DPRD Kabupaten Batanghari Menerima Kunker Dari DPRD Kota Sungai Penuh Serahkan Bonus Atlet Porprov XXIII, Bupati MFA Berharap Koni Kabupaten Batanghari Terus Mencari Dan Menggali Potensi Atlit Yang Berprestasi Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin. SE. Hadiri Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari TA 2025 Membuka Musrenbang Kabupaten, Bupati MFA : Pihaknya Akan Fokus Pada Sektor Pendidikan, Kesehatan Dan Infrastruktur. Wakili Bupati, Sekda Batanghari Dampingi Gubernur Jambi Safari Ramadhan Ke Desa Malapari

Home / Batanghari / Politik

Selasa, 31 Januari 2023 - 18:33 WIB

Wakili Ketua DPRD, Minarti SH Hadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Muara Tembesi TA. 2024

Lintasjambi.co.id.Batanghari.-Kegiatan Musrenbang RKPD untuk Kecamatan  Muara Tembesi berlangsung di halaman kantor Camat Muara Tembesi, Selasa, 31/01/2023.

Berbagai persoalan pembangunan disampaikan mulai dari kondisi jalan yang rusak, lampu jalan, kebutuhan bibit dan lain-lain.

Dalam kesempatan ini, keluhan dan aspirasi pembangunan di serap langsung oleh Minarti. SH Anggota DPRD Kabupaten Batang Hari dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang hadir mewakili Ketua DPRD Kabupaten Batang Hari.

Musrenbang kali ini turut dihadiri Asisten III, beberapa Kepala OPD, unsur Forkopimca dan seluruh Kepala Desa, Lurah serta seluruh Ketua dan anggota BPD wilayah Kecamatan Muara Tembesi.

Dalam sambutannya Minarti, SH mengharapkan Musrenbang ini berjalan dengan lancar sukses dan menghasilkan usulan prioritas yg nanti nya di lanjutkan ke Musrenbang kabupaten.

Berbagai usulan disampaikan oleh Kepala desa dan Lurah, berbagai permasalahan yang dikeluhkan masyarakat setempat, yang ada didesa dan kelurahan masing masing.

BACA JUGA  Kades Ladang Peris Optimis Bisa Menjalankan Visi Misi Kedepan

Hal yang menarik juga mencuat dalam musrenbang kali ini yaitu mengenai kemacetan jalan yang diakibatkan angkutan batu bara.

Ada beberapa solusi yang ditawarkan sebagai jalan alternatif, contohnya dari desa ampelu mudo menembus ke jalan alternatip sepanjang 6 km. Pemerintah desa tidak bisa membangun jalan ini karena terbatasnya anggaran dan jalan ini merupakan jalan kabupaten.

Beberapa langkah yg dilakukan pemda sebagai solusi kemacetan ini adalah dengan membangun ruas jalan dari simpang karmeo sampai dengan desa kilangan yang menggunakan APBD Kabupaten Batang Hari senilai 17 M dan APBD Provinsi 50 M untuk membangun jalan alternatif sepanjang 43, 7 KM.

Disamping itu kondisi jembatan batang hari 1 yang butuh perawatan juga menjadi perhatian dalam musrenbang kali ini. Jembatan ini merupakan urat nadi kegiatan ekonomi pendidikan dan lain- lain. Jembatan ini merupakan satu-satunya sebagai penghubung, tidak ada jalan alternatif apabila jembatan ini rusak.

BACA JUGA  Polsek Pemayung AKP Sunardi Laksanakan Jum'at Curhat Di Desa Pulau Raman

Selain kegiatan Musrenbang, ada kegiatan reses yang dijadikan sebagai wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat, dilaksanakan sebanyak 3 kali dalam setahun.

Yanuar Efendi selaku Kepala Desa Sungai pulai, kecamatan Muaro tembesi juga menjelaskan kalau pelaksanaan reses anggota DPRD sangat banyak manfaatnya.

“Kegiatan reses ini bisa menggali gagasan-gagasan dari warga setempat, bisa mendengarkan langsung usulan-usulan dari masyarakat. Kami merasa senang dengan kegiatan reses ini karena keluhan kami langsung disampaikan kepada pemerintah kabupaten melalui Anggota DPRD.”

Minarti, SH yang merupakan Anggota DPRD selama dua periode dari Fraksi PPP ini menambahkan “Kami juga mohon maaf karena belum bisa melaksanakan reses ke semua desa, karena kegiatan ini hanya 3 kali dalam setahun. Berdasarkan kewenangan yang dimiliki DPRD maka usulan-usulan ini akan saya perjuangkan, tentunya sesuai mekanisme dan kemampuan keuangan daerah.” jelasnya.(DA)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Jalan Nasional Ma Bulian-Ma Tembesi Rusak, Diduga Penyebabnya Angkutan Batu Bara

Batanghari

Bupati MFA Hadiri Undangan Halal Bihalal Bersama Masyarakat Rambutan Masam

Batanghari

Dikejar Massa, Mobil Pengedar Uang Palsu Terbalik

Batanghari

Heboh…. Warga Muara Tembesi Ditemukan Gantung Diri

Batanghari

Legenda Hidup Sang Maestro Seni Batanghari Cik Yusuf Gayos dan Cik Asro Terima Penghargaan Anugrah Seni Budaya Dari Pemda Batanghari 

Batanghari

Bawaslu Batanghari Adakan Sosialisasi Forum Warga Pengawas Partisipatif Pemilu 2024

Batanghari

Kejari Batanghari Eksekusi Minyak Mentah Ilegal Sebanyak 3.397 liter 

Batanghari

Wabup Batanghari H.Bakhtiar, SP Beserta Rombongan  Kunjungi Pospam Operasi Ketupat 2023 Dikecamatan Muara Tembesi