Wabup Batanghari H. Bakhtiar, SP Hadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi  Lantik 864 PPPK, Bupati MFA Berpesan Agar Tetap Semangat Dan Amanah Dalam Menjalankan Tugas Wakil Bupati Batanghari Bersama Kejari Musnakan Barang Bukti Narkoba Yang Mempunyai Kekuatan Hukum Tetap Tim Gabungan Bersama Warga Memusnakan  Sumur Ilegal Driling Disenami Jebak DPRD Batanghari Meminta Pemerintah Daerah Untuk Memaksimalkan Pelayanan Kesehatan, Khususnya Pelayanan Hemodialisa

Home / Batanghari / Daerah / Ekonomi

Kamis, 6 April 2023 - 21:45 WIB

Asisten II Setda, Wakili Bupati Batanghari Hadiri Penyerahan Bantuan Baznas Tahun 2023

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Jumlah angka keIuarga yang kurang mampu di Kabupaten Batang Hari, Jambi perlahan mengalami penurunan. Hal ini dikatakan Bupati Batang Hari yang diwakili Asisten II Setda, M. Isah  Shohibul Ridho,  saat menghadiri pemberikan bantuan dana Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Kecamatan Muara Bulian tahun 2023.

” Secara keseluruhan penerima bantuan dana yang diterima masyarakat tergolong fakir dan miskin pada tahun ini mengalami penurunan,” kata Isah, Senin (3/4/23).

Disebut Asisten II, M Isah, bahwa berkurangnya angkat tersebut karena perbandingan dengan tahun sebelumnya.

BACA JUGA  Armada Band Guncang Panggung Dalam Rangka HUT Batanghari Tangguh

Ia menyebutkan kalau data ditahun lalu itu hampir 5.000 orang penerima bantuan se-Kabupaten Batang Hari, tahun ini cuman hanya sekitar seribu penerima bantuan.

Isah juga menjelaskan berkemungkinan taraf hidup mereka yang sebelumnya menerima bantuan telah meningkat.

” Secara logikanya seperti itu, Baznas ini juga hadir untuk mengurangi kemiskinan, kalau tiap tahun bertambah – bertambah juga angka kemiskinan berarti Baznas ini gagal,” imbuhnya.

Dirinya berharap kepada para Muzaqih untuk tetap selalu berzakat dan berinfaq ke Baznas, agar bantuan penyalurannya dapat merata dan tepat sasaran. Dan ia juga mengharapkan kepada penerima untuk menjadi terakhir yang mereka terima, karena ia juga ingin taraf hidup masyarakat Batang Hari penerima meningkat.

BACA JUGA  Ketua Koni Provinsi Jambi,  Resmi Melantik dan Mengukuhkan Pengurus Koni Batanghari Masa Bakti 2022-2026

” Adapun besaran bantuan dana zakat yang diterima oleh masyarakat yang tergantung golongan, untuk golongan Fakir yakni mendapat sebesar Rp 500.000 dan untuk yang tergolong miskin sebesar Rp 400.000.” ungkapnya. (Lan/Red**)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Fadhil Menginap Di Camping Ground Tahura Senami, Ini Sekaligus Bentuk Promosi Gratis Kepada Peserta Trail Adventure Atab II

Batanghari

Gotong Royong Bersama Masyarakat Kelurahan Teratai, MFA : Bertujuan Menumbuhkan Rasa Kebersamaan Serta Menjaga Kebersihan Lingkungan 

Batanghari

Heboh…. Warga Muara Tembesi Ditemukan Gantung Diri

Batanghari

Tiga Tahun Dibawah Kepemimpinan Fadhil – Bakhtiar, Batanghari Terus Maju Dan Berkembang

Batanghari

Surat Permintaan Ma,af Sudah Dilayangkan Ke Bupati, Ridwan Suib SE, Siap Meminta Ma,af Secara Terbuka

Batanghari

Komisi Satu DPRD Batanghari Adakan RDP Bersama RSUD Hamba 

Batanghari

Membuka Acara Forum Pemangku Kepentingan Program Sekolah Penggerak Kabupaten Batang Hari, Bupati MFA : Tantangan Guru Saat Ini Sangat Berat

Batanghari

Bupati Batanghari MFA, Sampaikan Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2022.