Masyarakat Pompa Air Tolak Keras PT. BJU Beroperasi, Pemkab Akan Segera Memanggil Pihak Perusahaan Wakil Bupati H. Bakhtiar Bersama Warga Terusan Melaksanakan Gotong Royong Membersihkan Lingkungan  Wabup Batanghari H. Bakhtiar, SP Hadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi  Lantik 864 PPPK, Bupati MFA Berpesan Agar Tetap Semangat Dan Amanah Dalam Menjalankan Tugas Wakil Bupati Batanghari Bersama Kejari Musnakan Barang Bukti Narkoba Yang Mempunyai Kekuatan Hukum Tetap

Home / Daerah / Kota Jambi

Selasa, 9 Mei 2023 - 18:16 WIB

Anita Yasmin, SE Membuka Secara Resmi  Bimtek Untuk  Pimpinan Serta Anggota DPRD Batanghari

Lintasjambi.co.id.Jambi.- Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari bekerjasama dengan Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seluruh indonesia melaksanakan kegiatan Workshop dan Bimbingaan Teknis (Bimtek) “Pengaturan Hak Keuangan dan Admisnistrasi pimpinan dan anggota DPRD berdasarkan peraturan Pemerintah Republik Indonesai No. 1 Tahun 2023, Peran dan Fungsi DPRD terhadap RKPD, LKPJ, LPPD, RPD serta laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) .

Bimtek dibuka langsung oleh ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, SE.  29/04/2023 diruang Aula Talang Jaya Swiss Bell Hotel Jambi.

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, SE  dalam sambutannya mengatakan, Bimtek merupakan sesuatu yang sangat penting untuk menambah ilmu bagi anggota DPRD sebagai wakil rakyat.

BACA JUGA  Rapat Badan Anggaran DPRD Batanghari Bersama TAPD Berlangsung Alot

Saya berharap untuk peserta” ikutilah Bimtek dengan serius, yang mana materi kali ini merupakan agenda pekerjaan kita yang akan kita garap ucapnya.

Lanjut dikatakannya DPRD merupakan lembaga perwakilan rakyat daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah. Ada tiga fungsi dan tugas serta wewenang nya dalam melaksanakan tugasnya yakni Fungsi pembentukan Peraturan Daerah, Fungsi Anggaran dan Fungsi Pengawasan.

“Mengingat beratnya tugas, fungsi dan wewenang yang kita emban maka dirasa sangat oerlu untuk diselenggarakan Bimtek teknis ini, untuk memberi tambahan bekal dan ilmu dalam penyelenggaraan tugas keseharian kami ujar anita yasmin.

BACA JUGA  Wakil Bupati Batanghari Serahkan Bedah Rumah Baznas Tahun 2022

“Bimtek ini juga berguna juga untuk memaksimalkan keterampilan dan kinerja yang berkompeten, profesional dan bekerja sepenuh hati untuk dan dan negara tambah anita yasmin,

“Saya juga berharap para peserta Bimtek ini dapat menyerap dengan baik semua materi yang disampaikan Narasumber dari kemendagri, yang pastinya sangat berkompeten dengan bidang ilmunya.

Disamping itu Bimtek ini merupakan kesempatan bagi anggota DPRD untuk bisa saling berdiskusi dengan para Narasumber agar lebih memahami tentang fungsi pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah,” Pungkas Anita Yasmin.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Zulva Fadhil Bunda Baca Batanghari, Gatget Ibarat Dua Sisi Mata Uang Yang Saling Bertolak Belakang Tapi Berhubungan

Batanghari

Hadiri Paripurna DPRD Tentang Nota LKPD TA 2022, Wabup Bakhtiar. SP : Kabupaten Batang Hari Kembali Meraih Predikat WTP

Batanghari

Bupati Batanghari Hadiri Rapat Paripurna PAW Sumardi Dari Partai Golkar dan Penandatanganan Nota Kesepakatan RAPBD-P Tahun 2023

Batanghari

Jalan Kelurahan Teratai Hampir Putus, Kepala Dinas PUPR Tanggapi Keluhan Masyarakat Dan Langsung Tinjau Lokasi 

Daerah

Bupati M.Fadhil Lantik DPD KNPI Diserambi Rumah Dinas Bupati

Batanghari

Mewakili Bupati, Sekda Lantik Pejabat Struktural Dilingkungan Pemkab Batanghari

Batanghari

Rekor Muri, Bupati MFA Hadiri Senam Poco-Poco Bersama Pelajar SD Dan SMP Se-Kabupaten Batanghari

Batanghari

Demi Pendidikan Dasar Dan Penurunan Angka Stunting, Bupati Batanghari Tanda Tangani MOU Bersama Tanoto Foundation