Wabup Batanghari H. Bakhtiar, SP Hadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi  Lantik 864 PPPK, Bupati MFA Berpesan Agar Tetap Semangat Dan Amanah Dalam Menjalankan Tugas Wakil Bupati Batanghari Bersama Kejari Musnakan Barang Bukti Narkoba Yang Mempunyai Kekuatan Hukum Tetap Tim Gabungan Bersama Warga Memusnakan  Sumur Ilegal Driling Disenami Jebak DPRD Batanghari Meminta Pemerintah Daerah Untuk Memaksimalkan Pelayanan Kesehatan, Khususnya Pelayanan Hemodialisa

Home / Batanghari / Daerah

Rabu, 31 Mei 2023 - 22:35 WIB

Ketua TP-PKK Kabupaten Batanghari Zulva Fadhil Lakukan Pelantikan Ketua TP-PKK 5 Desa Dalam Kecamatan Pemayung

Lintasjambi.co.id.Pemayung.- Ketua TP. PKK Kabupaten Batanghari Zulva Fadhil Hadir dalam Kegiatan Pengukuhan Pemangku Adat dan Pelantikan Ketua TP. PKK Desa Kampung Pulau, Lubuk Ruso, Lopak Aur, Selat dan Pulau Raman sekaligus Pengukuhan Bunda Paud, Bunda Genre (Generasi Berencana) Desa/Kelurahan Se- Kecamatan Pemayung Kabupaten Batang Hari, Rabu (31/05/2023)

Turut hadir Bupati Batang Hari yang di wakili oleh Asisten II, Ketua TP.PKK Kabupaten Zulva Fadhil, Camat Kecamatan Pemayung Moh. Syaifuddin, Ketua TP. PKK Kecamatan Nour Arini, Danramil yang di Wakili Babinsa, Kapolsek , KUA, Ketua Adat, Kades beserta Istri Se- Kecamatan Pemayung, BPD Se- Kecamatan Pemayung, Pengurus dan Sekretariat PKK Se- Kecamatan Pemayung, serta Motivator Tangguh

Dalam Sambutan Ketua TP. PKK Kabupaten Batang Hari Zulva Fadhil mengucapkan terimakasih atas tunjuk ajar tentang adat, ada 1 ( satu) pegangan dalam hidup saya bahwa hidup itu harus tahu adab, setinggi-tingginya ilmu tanpa adab tidak ada gunanya”, Ujar nya.

BACA JUGA  Heboh.... Warga Muara Tembesi Ditemukan Gantung Diri

Bagaimana kita memperlakukan orang tua kita, saudara kita, orang yang mungkin tidak seberuntung kita itu yang paling penting, adat di batang hari banyak yang perlu kita patuhi, jangan di langgar dan di tantang.

Terkhusus kepada ibu-ibu Kades yang telah di lantik selamat bergabung dengan TP. PKK Kabupaten Batang hari dan TP. PKK Kecamatan Pemayung.

“PKK Batang hari tidak bisa tangguh tanpa kerjasama TP. PKK Kecamatan dan TP. PKK desa. Sejak kepeminmpinan Bupati Fadhil dan Wakil Bupati Bakhtiar kami punya target dalam pembinaan PKK, target kami membina seluruh TP. PKK yang ada di Batang hari dari 124 desa dan kelurahan yang sudah kami bina, tinggal 21 desa lagi yang belum di bina, jika tercapai setelah lebaran haji TP. PKK Kabupaten akan msuk lagi ke 124 desa dan kelurahan Se- Kabupaten batang hari, Ibu Kades tidak perlu takut dan cemas. Kami hadir untuk membina bukan untuk mencari kesalahan”, Ucap nya.

BACA JUGA  Setelah Melantik  Penjabat Di Lingkup IAI Nusantara Batanghari, Dr Ansori Berharap Kedepan  Akan Menjadikan  Universitas Islam Batanghari

Butuh dukungan dari Camat dan Kades untuk mewujud kan Visi Misi Bupati Batang hari, kehadiran TP.PKK Batang hari untuk merubah hal-hal yang selama ini tertidur dan mati suri, bahwa PKK memiliki peranan penting dalam masyarakat.

PKK desa ada anggaran nya dan dana nya, tidak akan berjalan tanpa ada support nya dari Kades untuk PKK. Intinya bagaimana PKK bisa membawa pengaruh besar untuk masyarakat, harus punya Pendidikan dan keterampilan.

Menjadi Bunda Paud dan Bunda Genre harus ada juga Bunda Literasi/Bunda baca. Bunda Paud sebagai untuk menggerakkan agar masyarakat di desa mengikuti program Paud, tujuan adanya Bunda Genre agar mencegah hal-hal negatif di desa bisa terhindar, pernikahan dini, dan narkoba .

Terimakasih kepada ibu kades yang lama dan atas dedikasi nya membina PKK, berharap kita smua slalu sehat, kuat, semangat dan yang terpenting selamat”, Ungkap nya. (Meri/Red**) .

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati MFA Resmikan Jalan Sekaligus Lakukan Pembagian Sertifikat Tanah Program PTSL

Batanghari

Bupati MFA Serahkan Bendera Pataka AJB ke Bambang Erwanto 

Batanghari

Kunjungi Pasien RSUD HAMBA Disaat Hari Raya, Bupati MFA :  Rata-Rata Kondisi Pasien Yang Dikunjungi Membaik

Batanghari

Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief, Jadi Irup Peringatan HAB Ke 77

Batanghari

Kasus Pembunuhan Nasifa Belum Terungkap, Warga Lakukan Penggalangan Dana Kemanusiaan

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin. SE, Menghadiri Pengukuhan  Paskibraka HUT RI Ke- 78 Tahun 2023

Batanghari

Membuka Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City, Bupati MFA : Smart City Selaras Dengan Cita-Cita Kami  Mewujudkan Batang Hari Tangguh

Batanghari

Memeriahkan Perayaan Idul Fitri 1444 H, Adison Selaku Anggota DPRD Batanghari Ikut Lomba Pacu Perahu Tradisional Didesa Bajubang Laut