Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi Nah….  Tongkang Batu Bara Kembali Berulah Halal Bihalal Bersama Bupati, Warga Sridadi Sampaikan Pendapat Dan Permasalahan Yang Terjadi Di Sridadi Pemkab Batanghari Dan Kapolres Lakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Untuk Pemilukada 2024 Sekda Batanghari Serahkan Juknis Lomba Kepala Desa Tangguh 2024, Pemenang Diberikan Reward Ke Negara Vietnam

Home / Batanghari / Daerah

Jumat, 30 Juni 2023 - 20:49 WIB

Sholat Idul Adha di Masjid Al-Ihsan Rengas Condong, Bupati MFA : Keindahan Ajaran Agama Islam Salah Satunya Momentum Berqurban

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief bersama istri dan anak, melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Al-Ihsan Rengas Condong, Kamis Pagi (29/06/2023).

Hal menarik terlihat saat pelaksanaan Sholat, para jamaah Masjid Al Ihsan yang juga diikuti oleh pejabat dan kepala OPD  Pemkab Batang Hari, membludaknya jemaah  Sholat Idul Adha hingga sampai ke tepi jalan.

Usai pelaksanaan Sholat, kepada Media Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief menyampaikan, keindahan ajaran agama Islam di hari raya Idul Adha salah satunya momentum berqurban yang mengajarkan umat muslim untuk saling berbagi kepada sesama umat muslim yang membutuhkan.

“Sehingga rasa empati dan simpati sesama umat muslim meningkat, bahkan momentum ini juga dapat menguatkan kebersamaan masyarakat Batang Hari untuk melakukan qurban atas diberinya kelebihan rezeki oleh Allah dan kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan yang mulia,” kata Bupati Fadhil.

BACA JUGA  Respon Himbauan Kemenkes, Bupati MFA: Faskes Harus Lakukan Edukasi.

“Alhamdulillah warga Masjid Al Ihsan dia memahami, substansi dari Idul Adha bagaimana manusia itu hidup bukan atas dirinya sendiri,” sebutnya.

Sesuai ajaran Baginda Rasulullah SAW, manusia tidak boleh menyebarkan hal-hal keburukan, karena hal buruk itu akan merusak.

BACA JUGA  Rekonstruksi Pembunuhan Warga SAD di Kapolres Batanghari

“Bagaimana dia bisa berkorban hal terbaik dari dirinya untuk membuat kemaslahatan bagi orang lain, jangan dia mengorbankan orang lain. Ini kita akan wujudkan di Kabupaten Batang Hari tentu tantangannya banyak ya, karena membersihkan hati itu bukan suatu perkara mudah,” tuturnya.

Terkait para Calon Jemaah Haji yang berasal dari Kabupaten Batang Hari, Bupati berharap bagaimana ibadahnya dilakukan dengan ikhlas, tidak ada riya’, tidak sombong, para jemaah diberikan kekuatan, kesehatan dan kemampuan. (Red**)

 

Share :

Baca Juga

Batanghari

Wakil Bupati Batanghari Bersama Kejari Musnakan Barang Bukti Narkoba Yang Mempunyai Kekuatan Hukum Tetap

Batanghari

Bupati MFA Lantik Delapan Orang  Pejabat Eselon II di Lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari

Daerah

Ada Apa…!!!! Kantor KUA Kecamatan Tiang Pumpung Tidak Kibarkan Bendera Merah Putih

Batanghari

Bupati Batanghari Lakukan Pengukuhan Paskibraka HUT RI Ke-78 Tahun 2023

Batanghari

Ketua DPRD Anita Yasmin, SE Pimpin Rapat Paripurna Dalam Rangka HUT Ke-75 Kabupaten Batanghari

Daerah

Sekda Batanghari M. Azan. SH, Resmi Tutup Jambore PKK Tahun 2022

Batanghari

Wabup H. Bakhtiar SP, Menerima Kunjungan Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi 

Batanghari

Warga Tak Bisa Bercocok Tanam Padi, Wakil Bupati Batanghari H.Bakhtiar. SP Langsung Cek Kelokasi