Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta. Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi Nah….  Tongkang Batu Bara Kembali Berulah

Home / Batanghari / Daerah

Kamis, 6 Juli 2023 - 13:51 WIB

Anita Yasmin Mendorong Pemkab Batanghari Segera Menyelesaikan Persoalan Tapal Batas Desa 

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin mendorong Pemerintah Kabupaten Batanghari segera menyelesaikan persoalan tapal batas desa yang hingga saat ini belum juga ada.

Diketahui, dari 110 desa yang ada di Kabupaten Batanghari, hingga saat ini belum ada satupun desa yang memiliki tapal batas desa yang resmi terdaftar secara administratif.

“Mengingat kita dalam waktu dekat juga sudah melaksanakan tahapan Pemilu 2024 kan. Jadi untuk tapal batas wilayah maupun daerah maupun desa itu menjadi satu hal yang penting,” ujarnya. Kamis (08/06/2023)

BACA JUGA  Asisten I Setda Batanghari, Tiga Bibit Pohon Langka Di Tanam Pada Hari Lingkungan Hidup 2023

Anita Yasmin bilang, persoalan administrasi tapal batas desa ini perlu menjadi prioritas. Di mana, menjelang Pemilu 2024, dikhawatirkan akan terjadi gesekan dimasyarakat apabila tapal desa belum diketahui secara jelas.

“Untuk tapal batas desa sebenarnya ini juga jadi masalah dalam pemilihan kepala desa kemarin. Namun, itu dapat kita lewati dengan baik, walaupun memang menjadi satu konflik. Ke depan ini menjadi satu prioritas kita bersama tentunya, baik DPRD maupun pemerintah daerah dalam menyikapi ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Minarni Anggota DPRD Batanghari, Menjadi Salah Satu Pensupport Kejuaraan Grasstrack Batanghari Tangguh 2023

Menurut Anita Yasmin, persoalan tapal batas desa ini sudah lama berlarut-larut hingga akhirnya dilimpahkan ke Kementerian Dalam Negeri.

“Sampai dengan hari ini belum juga mendapatkan hasil, sudah kami follow up tampaknya masih terjadi tarik-menarik kesepakatan. Akhirnya imbasnya sampai dengan hari ini belum dapat disahkan dengan batas wilayah itu dan akhirnya juga Perda RT-RW menjadi terhambat,” pungkasnya. (Red/Ln)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Wakil Ketua DPRD M. Jaafar. SH, Lakukan Penanaman Pohon Di SMKN 4 Batanghari

Batanghari

Bupati MFA Lakukan Panen Raya Padi Di Umo Tunggul Buto Desa Simpang Aur Gading

Batanghari

Bupati MFA Menghadiri Rapat Paripurna, Dalam Rangka Penyampaian Rekomendasi DPRD Tentang LKPJ Batanghari Tahun Anggaran 2022

Batanghari

Bupati MFA, Lakukan Audiensi Bersama Pengurus PGRI Tentang Program Merdeka Mengajar Tahun 2023

Daerah

Setelah Didesak Oleh Berbagai Pihak, BLT DD Tahap 4 Tahun 2022 Baru Dicaerkan Oleh Kades Pungut Mudik

Batanghari

Peringati Isra Mi’raj Di Mushollah Miftahul Jannah Desa Malapari, Quzwaini Ajak Masyarakat Jaga Tali Silaturahmi

Batanghari

Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Persetujuan Hibah Barang Milik Daerah

Daerah

Empat Media Online Batanghari, Kunjungi Owner Media Lintas Tungkal, Belajar Itu Tak Mengenal Batas Dan Waktu