RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta. Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi

Home / Batanghari / Daerah

Jumat, 7 Juli 2023 - 23:16 WIB

Asisten I Setda Batanghari, Tiga Bibit Pohon Langka Di Tanam Pada Hari Lingkungan Hidup 2023

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batang Hari melaksanakan penanaman pohon, ada 3 jenis pohon yang ditanam yaitu pohon Bulian, pohon mahoni dan pohon gaharu, pada peringatan Hari Lingkungan Hidup, yang bertempat di Taman Tapa Malenggang Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Jumat, 07/07/2023.

Acara dibuka oleh Bupati Batanghari yang diwakili oleh Asisisten I Setda  M.Rifai serta dihadiri oleh Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto,S.I.K, Kajari Batanghari M.Zubair, S.H.,M.H, Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Anita Yasmin, S.E, Ketua Pengadilan Agama Muara Bulian,  Kepala OPD  dalam lingkup Pemkab Batanghari serta anak-anak anggota Pramuka.

BACA JUGA  Melestarikan Budayo Lamo, Bupati MFA Menghadiri Kegiatan Bakarang Basamo Di Lubuk Jawi Desa Terusan

Dalam sambutannya Asisten I  M.Rifai menyampaikan,” ada tiga jenis bibit pohon yang akan ditanam, yaitu pohon Bulian, pohon mahoni dan bibit pohon gaharu,”terangnya.

BACA JUGA  Pemkab Batang Hari Berhasil Selesaikan Target Sertifikat Untuk Tahun 2022, Untuk  PR Tahun 2023 Sebanyak 928 Versil

Ditambahkannya juga,”Pohon bisa menyerap karbon dioksida saat mereka tumbuh dan karbon yang disimpan di kayu tersebut juga membantu memperlambat laju pemanasan global, pohon juga mengurangi kecepatan angin dan mendinginkan udara,”jelasnya Rifai. (MPM/Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati Lantik Secara Langsung Pejabat Strukturual Dilingkup Pemkab Batanghari

Batanghari

Pro dan Kontra, Pungli di Desa Kotoboyo Kecamatan Batin XXIV Terhadap Sopir Batu Bara

Daerah

Infrastruktur Jalan Rusak Parah, Masyarakat Desa Tantan Geruduk Kantor Bupati Muaro Jambi

Batanghari

Peringati Hari Bela Negara, Empat ASN Sabet Penghargaan Berprestasi Dari Pemkab Batanghari

Batanghari

Kukuhkan Guru Penggerak, Bupati MFA : Tenaga Pengajar Harus Mengikuti Perkembangan Zaman

Batanghari

Mewakili Bupati Batanghari, Sekda Menghadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Maro Sebo Ulu TA 2024

Batanghari

Tutup Kegiatan Batanghari Expo, Bupati Fadhil : Kegiatan Ini Mampu Menggairahkan Kembali Roda Perekonomian

Batanghari

Kata PJS Kades Aro, Diduga Masyarakat Rugi Miliaran Rupiah Dampak Hanyutnya Kerambah