Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi Nah….  Tongkang Batu Bara Kembali Berulah Halal Bihalal Bersama Bupati, Warga Sridadi Sampaikan Pendapat Dan Permasalahan Yang Terjadi Di Sridadi Pemkab Batanghari Dan Kapolres Lakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Untuk Pemilukada 2024 Sekda Batanghari Serahkan Juknis Lomba Kepala Desa Tangguh 2024, Pemenang Diberikan Reward Ke Negara Vietnam

Home / Batanghari / Daerah

Jumat, 7 Juli 2023 - 23:51 WIB

Hadiri Kegiatan Penanaman Seribu Pohon, Anita Yasmin : Masyarakat Harus Menyadari Bahwa Pentingnya Menjaga Lingkungan

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Batang Hari, Anita Yasmin menghadiri kegiatan penanaman Seribu Pohon yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupten Batang Hari melalui Dinas Lingkungan Hidup, yang bertempat di Taman Wisata Tapa Malenggang, Depan Rumah Dinas Bupati Batanghari, Jum’at, 07/07/2023.

Turut hadir pada penanaman Seribu Pohon itu yakni seluruh Forkopinda Batang Hari, para Pimpinan OPD lingkup Batang Hari, anggota Pramuka Kwarcab Batang Hari, serta instansi-instansi terkait lainnya.

Penanaman Seribu Pohon tersebut dilaksanakan dalam rangka Seremonial peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia yang dilaksanakan pada tingkat Kabupaten Batang Hari dengan mengangkat Tema “Solusi untuk Polusi Plastik”.

“Ketua DPRD Anita Yasmin menyampaikan ucapan terimah kasih serta Apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Batang Hari yang mana dalam hal ini dianggap sebagai Promotor kegiatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia.

BACA JUGA  Bupati Batanghari MFA, Terima Kunker Spesifik Komisi V DPR RI Dipendopo Rumah Dinas

“Alhamdulillah hari ini kita telah selesai melaksanakan kegiatan penanaman Pohon Bersama, dan kami mengapresiasi Dinas LH Kabupaten Batang Hari sebagai promotor kegiatan dan tentu saja sesuai Tema yaitu mengurangi sampah plastik dan kemudian melakukan penanaman pohon bersama ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah terhadap peringatan hari Lingkungan Hidup,” ujarnya.

“Dan semoga nantinya kita di Kabupaten Batang Hari ini terus mengedepankan pembangunan yang sifatnya ke Lingkungan dan tentunya juga besar harapan kami Masyarakat juga terus semakin menyadari bahwa pentingnya menjaga Lingkungan,” sambung Ketua DPRD Anita Yasmin.

BACA JUGA  Helikopter Yang Ditumpangi Kapolda Jambi Mendarat Darurat Dibukit Tamiai Desa Muara Emat Batang Merangin Kerinci

Selanjutnya Bupati Batang Hari, Muhammad Fadhil Arief dalam hal ini diwakili Asisten I Setda M.Rifa’i Kadir pada  sambutannya menyampaikan permintaan maaf atas ketidak hadiran Bupati Batang Hari dalam mengikuti acara penanaman Seribu Pohon dikarenakan adanya kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan oleh Bupati Fadhil Arief.

Melalui Tema yang digunakan oleh Dinas Lingkungan Hidup pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia yakni “Solusi untuk Polusi Plastik” Rifa’i mengajak agar kiranya Masyarakat Kabupaten Batang Hari untuk bisa mengurangi jumlah pemakaian plastik di Kabupaten Batang Hari, Pungkas M.Rifa’i Kadir. (Red**)

 

 

Share :

Baca Juga

Batanghari

Gubernur Jambi, Didampingi Bupati  Batanghari Lounching Gerakan Pangan Murah

Batanghari

Kasat Lantas Polres Batanghari Adakan Sosialisasi Tentang Aturan Berlalu Lintas Sejak Dini Kepada Anak Paud Kemala Bhayangkari

Daerah

Pemkab Batanghari Kembali Meraih Predikat WTP Untuk ke 9 Kali Nya, Dari BPK RI Perwakilan Jambi

Batanghari

Merasa Tertipu, Terkait Lahan Miliknya, M. Saman Meminta Bantuan Hukum Kekuasa Hukum PWRI

Batanghari

Kajari Batang Hari Pimpin Upacara HUT Persaja ke 72 Tahun

Batanghari

FT Selaku Karyawan Bank BRI Muara Bulian, Ancam Akan Lakukan Penyegelan dan Penyitaan Aset EM Selaku Nasabah.

Batanghari

Kades Tanjung Putra Amrin H Putro Resmi Dilantik dan Diambil Sumpah Jabatan Oleh Bupati Batanghari 

Batanghari

Kenal Pamit Dandim 0415/ Jambi bersama Pemerintah Daerah Batang Hari, Bupati MFA : Kita Tetap Jaga Kekompakan dan Sinergitas