Sering Kehilangan Ayam, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi Nah….  Tongkang Batu Bara Kembali Berulah Halal Bihalal Bersama Bupati, Warga Sridadi Sampaikan Pendapat Dan Permasalahan Yang Terjadi Di Sridadi

Home / Batanghari / Daerah / Ekonomi

Kamis, 10 Agustus 2023 - 20:38 WIB

Disaksikan Bupati MFA, Koperasi Tangguh Abadi Terusan Lakukan MOU Dengan PT. Sawit Jambi Lestari

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Koperasi Tangguh Abadi Terusan (TAT) Kecamatan Maro Sebo Ilir Kabupaten Batang Hari melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT. Sawit Jambi Lestari (PT. SJL) pada Kamis, (10/8/2023).

 

Disaksikan langsung oleh Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief, penandatanganan kerjasama ini dilaksanakan di Ruang Kaca Rumah Dinas Bupati Batang Hari.

 

Bupati mengatakan bahwa penandatanganan kerjasama ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk ikut membantu kesejahteraan Masyarakat khususnya petani. Dengan keterbatasan yang ada saat petani mempunyai lahan namun belum dapat mengelola dengan baik maka kerjasama dengan pihak lain dapat dilakukan.

 

“Kita tahu masyarakat punya lahan dan terbatas untuk mengelolanya, maka perlu ada mitra dan kita fasilitasi untuk mereka bekerjasama, mudah-mudahan dengan kerjasama ini masalahnya bisa teratasi”.

BACA JUGA  Bupati Batang Hari Penuhi Undangan Sunatan Massal di Desa Sungkai

Pemerintah Kabupaten Batang Hari yang mendukung kegiatan kerjasama ini, dimana diharapkan dengan adanya kerjasama ini produktivitas pertanian dapat meningkat sebagaimana diketahui bahwa Masyarakat di Kabupaten Batang Hari sendiri banyak yang hidup dari sektor pertanian.

 

“Kita coba temukan dan pemerintah menjadi fasilitator. Untuk menemukan dua kepentingan dengan tujuan yang sama, bagaimana produktivitas bisa meningkat”.

 

Selanjutnya, Direktur PT Sawit Jambi Lestari Muhammad mengatakan bahwa sebenarnya kerjasama ini sudah ingin dilaksanakan sejak tahun 2014. Namun baru bisa terealisasi pada tahun ini.

BACA JUGA  Wagub Jambi  Abdullah Sani Menutup Turnamen Gubernur CUP Tahun 2024, Kesebelasan Merangin Sebagai Juara

 

“Sebenarnya dari tahun 2014 sudah ada rencana pada saat Pak Bupati dulu menjadi camat, kemudian baru di tahun 2016 kita lakukan ekspansi pembelian lahan”.

 

Ia berharap dengan adanya kerjasama ini, baik dari perusahaan maupun petani dapat saling menguntungkan dan memberikan dampak baik bagi keduanya.

 

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Hari, para Asisten dan para Kepala OPD dilingkup Pemerintahan Kabupaten Batang Hari, Camat Maro Sebo Ilir, Camat Muara Bulian, para Kepala Desa dan tamu undangan lainnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Antusias Remaja Masjid Miftahul Jannah Bajubang Laut Perbaiki Ruas Jalan Rusak

Daerah

Ada Apa…!!!! Kantor KUA Kecamatan Tiang Pumpung Tidak Kibarkan Bendera Merah Putih

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, Dampingi Bupati MFA Menerima Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Tahun 2022 Dari BPK RI

Batanghari

Bupati MFA Hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Nota Pengantar KUA PPAS APBD-P TA 2023

Batanghari

Hadiri Deklarasi Desa Bebas Narkoba, Kepala Desa Ladang Peris Dikasih Amanah Membacakan Ikrar Desa Bersinar

Batanghari

Pemkab Batanghari Peringati Hari Lahir Pancasila, Kejari Batanghari Muhammad Zubair Bertindak Selaku Inspektur Upacara

Batanghari

Didampingi Bupati, Ketua KPUD Batanghari Melepas Logistik Pemilu Serentak 2024

Daerah

Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief, SE, Hadiri Rapat Paripurna HUT Provinsi Jambi Ke 66