Pemkab Batanghari Dan Kapolres Lakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Untuk Pemilukada 2024 Sekda Batanghari Serahkan Juknis Lomba Kepala Desa Tangguh 2024, Pemenang Diberikan Reward Ke Negara Vietnam Dihadapan Ibu-Ibu PKK Se-Kabupaten Batanghari, Bupati MFA Menjamin Layanan Kesehatan Masyarakat Serta Pendidikan Mewakili Bupati, Sekda Batanghari Menghadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke- XXVIII Dan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2024 Wakil Ketua DPRD Batanghari, Ilhamudin. S,Pd,I Dampingi Bupati Menanda Tangani Berita Acara Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023 

Home / Batanghari / Daerah

Senin, 2 Oktober 2023 - 21:59 WIB

Wakil Ketua I DPRD Batanghari M. Jaafar, SH Hadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Wakil Ketua I DPRD Batanghari M. Jaafar, SH Hadiri peringatan hari kesaktian pancasila yang berlangsung dilapangan kantor Bupati Batanghari, Minggu, 1 Oktober 2023.

Upacara, dipimpin langsung oleh Bupati Batang hari Mhd Fadhil Arief, SE, dan juga bertindak sebagai inspektur upacara.

Turut menghadiri Ketua wakil ketua I DPRD Jaafar, kodim, Kapolres Batanghari, Sekda kabupaten Batang hari, kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Dalam memperingati hari kesaktian Pancasila tersebut dengan Tema “Pemersatu bangsa menuju Indonesia maju.

BACA JUGA  Nah...... Bergaya Preman, Diduga Suami Kepsek SMKN 6 Batanghari, Intimidasi Wartawan Yang Hendak Meliput

Setiap tanggal 1 Oktober di seluruh masyarakat Indonesia merayakan hari kesaktian pancasila dan perlu di ingat bahwa perayaan ini berbeda dengan hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, hari kesaktian Pancasila di tetapkan oleh presiden Soeharto setelah peristiwa penghianatan G30S/PKI pada 1965. Dan pada tanggal 1 Oktober hari kesaktian Pancasila mengenang kembali bagaimana Pancasila sebagai dasar negara, berdiri teguh dari berbagai upaya yang di lakukan untuk menjatuhkan nya.

BACA JUGA  Rendahnya Capaian PAD, Anita Yasmin Meminta Bupati Batanghari  Melakukan Evaluasi Menyeluruh Terhadap Kinerja OPD

Dalam sambutannya Bupati Batang hari Mhd Fadhil Arief menyampaikan,”Alhamdulillah kita pada saat ini masih banyak mengikuti upacara secara mendadak dan itu adalah bukti kesadaran dan ada proses dari kebangsaan ini hingga di lalui oleh penduduk di saat ini dan contoh adik- adik kita SMA dan masih mengikuti upacara bahwa mereka paham Pancasila bisa menjadi indah , Pancasila yang membuat hidup di Indonesia ini lebih bahagia. ucap Bupati Batanghari. (AD**)

 

Share :

Baca Juga

Batanghari

Seorang Warga Senaning Tenggelam Di Sungai Batanghari

Daerah

Masyarakat Keluhkan Jalan Desa Durian Mukut Ke Desa Tanjung Dalam Tak Kunjung Di Perbaiki

Batanghari

DPRD Batang Hari Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Tahun 2023

Batanghari

Sekda Batanghari, M. Azan. SH Ajak Masyarakat Komsumsi Cabai Olahan pada Kegiatan GNPIP

Batanghari

Bupati Batanghari  Menerima Kunjungan Civitas Akademika IAI Nusantara Beserta Rombongan

Batanghari

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Batanghari Bertindak Selaku Irup

Batanghari

Satresnarkoba Polres Batanghari Amankan 2 Wanita Pelaku Pengedar Sabu

Batanghari

Kukerta IAIN Nusantara Batanghari Mengadakan Festival Anak Soleh, Dengan Tema Meningkatkan Karakter Islam