Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta. Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi Nah….  Tongkang Batu Bara Kembali Berulah

Home / Batanghari / Daerah / Pendidikan

Selasa, 31 Oktober 2023 - 23:33 WIB

Zulva Fadhil Bunda Baca Batanghari, Gatget Ibarat Dua Sisi Mata Uang Yang Saling Bertolak Belakang Tapi Berhubungan

Lintasjambi.co.id.Batanghari.-  Zulva Fadhil selaku Bunda Baca Kabupaten Batanghari menghadiri acara NexGen Teacher Academy, yang merupakan rangkaian acara Festival Literasi Kabupaten Batang Hari tahun 2023. Di Gedung Pemuda dan Kebudayaan Muara Bulian, Selasa, 31/10/2023.

Tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Batang Hari, Ketua Nyalanesia, Para Kepala Sekolah, Guru/Pendidik lingkup Kabupaten Batang Hari dan undangan lainnya.

NexGen Teacher Academy mengusung tema “Merawat Kesehatan Mental Milenial dari Pengaruh Internet”, yang di sampaikan pemateri oleh Prof.Dr.dr. Ridha Dharmajaya, Sp.BS(K) sang inisiator dan pendiri Gerakan Gadget Sehat Indonesia.

BACA JUGA  Menggantikan Bupati Mhd Fadhil Arief, Sekda  M. Azan Melantik dan Mengambil Sumpah Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Berikut Nama-Namanya

Perkembangan zaman tidak bisa dipungkiri dan di tahan dalam perkembangan di kehidupan kita, kearifan memilah dan memilih sarana perkembangan zaman dapat berdampak kepada dengan kesehatan badan dan mental. Salah satunya, penggunaan gatget dalam kehidupan sehari-hari idealnya 2 jam dalam waktu bersamaan dalam sehari merupakan batas maksimal dalam kategori hidup sehat ujar (Prof Ridha).

 

Karena, dampak dari penggunaan gatget yang berlebihan akan berdampak buruk bagi kesehatan secara jasmani dan mental dalam proses yang panjang tapi pasti “ujar beliau”.

BACA JUGA  Tabrakan Motor VS Bus ANS, Pengendara Scoopy Kritis

Bunda Baca menambahkan dalam sambutannya, gatget ibarat dua sisi mata uang yang saling bertolak belakang tapi berhubungan. Kemajuan teknologi (gatget) dapat berdampak positif jika si pengguna lebih bijak dalam penggunaannya, seperti menggali informasi dengan sarana tersebut untuk perkembangan diri dan kehidupannya.

Tapi jika si pengguna tidak arif dan bijak dalam penerapannya dalam sehari-hari dapat berdampak negatif, buang waktu percuma dengan main game secara berlebihan contohnya. hal itu juga berdampak negatif terhadap kesehatan dirinya, ungkapnya. (Red**)

 

Share :

Baca Juga

Batanghari

Hari Kedua Rakor PAUD, Peserta Dikejutkan Dengan Kehadiran Bupati MFA Di Tengah-Tengah Mereka 

Batanghari

Bupati MFA Meresmikan Rumah BSPS Didesa Kehidupan Baru Maro Sebo Ilir

Batanghari

HUT Kabupaten Batanghari Juga Dimeriahkan Lomba Burung Berkicau

Batanghari

Buka Kejuaraan Badminton Competition, Bupati Berharap Pembinaan Olahraga Bulutangkis Harus Lebih Baik Lagi

Batanghari

Kata PJS Kades Aro, Diduga Masyarakat Rugi Miliaran Rupiah Dampak Hanyutnya Kerambah

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin. SE Hadiri Acara Kenal Pamit Dandim 0415/Jambi

Batanghari

Wakili Bupati, H. Amir Hamzah Kadis Kominfo Batanghari Membuka Rakerda IJTI Tahun 2024

Batanghari

Rangkaian HUT Ke 74 Batanghari, Pemkab adakan Festival Band