Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi Nah….  Tongkang Batu Bara Kembali Berulah Halal Bihalal Bersama Bupati, Warga Sridadi Sampaikan Pendapat Dan Permasalahan Yang Terjadi Di Sridadi Pemkab Batanghari Dan Kapolres Lakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Untuk Pemilukada 2024 Sekda Batanghari Serahkan Juknis Lomba Kepala Desa Tangguh 2024, Pemenang Diberikan Reward Ke Negara Vietnam

Home / Batanghari / Daerah / Religi

Selasa, 14 November 2023 - 18:00 WIB

Bupati MFA Hadiri Tabliq Akbar Dalam Rangka HUT Ke-75 Kabupaten Batanghari

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Tabliq Akbar dalam rangka memeriahkan Hari jadinya Kabupaten Batanghari ke-75 hari ini di gelar bertempat di Pendopo Rumah dinas Bupati Batanghari, Senin, 13/11/2023.

” Didepan Para tamu undangan, dalam sambutannya , Mhd. Fhadil Arief bupati Batanghari mengucapkan ribuan terimakasih kepada Para tamu undangan yang telah hadir mengikuti Tabliq Akbar hari ini dalam rangka memeriahkan ulang tahun kabupaten kita yang ke 75.

 

” Fhadil mengatakan ” Pada waktu saya dan Pak Bachtiar berkampaye untuk mencalonkan diri di tahun 2020 , kami sudah mempromosikan semua program-program kami, sampai setelah kita dilantik di tahun 2021 februari, salah satunya berkenaan tentang keagamaan itu yang kita prioritaskan.

 

Salah satu Program unggulan kami yang sudah kita Perdakan yaitu untuk ” mengoptimalkan Peran Aktif Para Ulama” Dan Melibatkan Peran aktif kegiatan sosial keagamaan, Alhamdulillah sampai hari ini masih berjalan dan terlaksana. ” Ucap fhadil.

BACA JUGA  Bupati MFA Buka Kegiatan Batanghari Tangguh Expo 2023

 

Program ini terbukti terlaksana setelah kita melihat data dari kepala Dinas PDK, sebelum Program kita berjalan perlu semua kita ketahui, jumlah anak-anak siswa /Siswi kelas 6 SD yang beragama Islam khususnya di kabupaten Batanghari yang tidak bisa atau belum lancar baca tulis Alquran berjumlah 4712 orang anak.

 

‘ Lanjut fhadil” Setelah berjalan Program yang kita namakan “Guru ngaji Tangguh Masuk ke sekolah” alhamdulillah angkanya berkurang drastis menjadi 700 anak tinggkat sekolah dasar di kabupaten kita saat ini yang tidak lancar baca tulis Alquran,” Terangnya.

BACA JUGA  Jaksa Beri Penerangan Hukum Bagi Kades di Jambi

Saya ucapkan terimakasih kasih kepada teman- teman yang sudah bekerja dengan maksimal, Atas kerja kerasnya berbuat baik untuk mendukung Program kita. dan semoga diberikan pahala berlimpah untuk berbuat baik dari Allah SWT.

 

” Inshaallah, mari kita sama-sama do’a kan, di tahun depan mudah-mudahan tidak ada lagi yang namanya anak- anak sekolah di tingkat sekolah dasar di kabupaten Batanghari yang tidak pasif lagi baca tulis Alquran “Pungkas Bupati.

 

” Tabliq Akbar” kali ini menghadirkan Ustadz dari Kabupaten binjai Sumatra utara ‘ H. Irfan Yusuf. S,Pd.I. atau digelar dengan sebutan ustadz Rahul dan semua Para Tamu undangan lainnya. (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bawaslu Batanghari Adakan Sosialisasi Forum Warga Pengawas Partisipatif Pemilu 2024

Batanghari

Halal Bihalal Bersama Bupati, Warga Sridadi Sampaikan Pendapat Dan Permasalahan Yang Terjadi Di Sridadi

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, Dampingi Bupati MFA Menerima Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Tahun 2022 Dari BPK RI

Batanghari

Bupati Batanghari MFA, Berharap Pengurus Koni Yang Baru Dapat Berkolaborasi Dengan Baik Sehingga Dapat Mencapai Prestasi Yang Besar

Batanghari

DPRD Batanghari Menggelar Hearing Bersama Dinas PUPR dan Perkim

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, Pimpin Paripurna Dalam Rangka Jawaban Pemerintah Terhadap Pandangan Fraksi -Fraksi Berkenaan LKPD TA 2022

Batanghari

Batang Hari Peroleh Tingkat Madya Pada Penganugrahan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2023

Batanghari

Gelar Sosialisasi Tanda Tangan Elektronik, Kadis Kominfo : Tujuan TTE Guna Mempercepat Proses Pelayanan Terhadap Masyarakat