Masyarakat Pompa Air Tolak Keras PT. BJU Beroperasi, Pemkab Akan Segera Memanggil Pihak Perusahaan Wakil Bupati H. Bakhtiar Bersama Warga Terusan Melaksanakan Gotong Royong Membersihkan Lingkungan  Wabup Batanghari H. Bakhtiar, SP Hadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi  Lantik 864 PPPK, Bupati MFA Berpesan Agar Tetap Semangat Dan Amanah Dalam Menjalankan Tugas Wakil Bupati Batanghari Bersama Kejari Musnakan Barang Bukti Narkoba Yang Mempunyai Kekuatan Hukum Tetap

Home / Daerah

Selasa, 18 Oktober 2022 - 09:49 WIB

Bupati Batanghari Kukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting

Bupati Batanghari Kukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting

Bupati Batanghari Kukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting

LintasJambi.co.id, Batanghari- Pengukuhan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Batanghari yang di gelar di ruang pola besar kantor Bupati Batanghari yang di buka secara resmi oleh Muhammad Fadhil Arief.

“Stunting tidak hanya mengenai pertumbuhan fisik anak yang terhambat, namun juga berkaitan dengan perkembanganan otak yang kurang maksimal,” kata Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief, pada Senin (17/10).

Karena kurangnya penanganan dapat menyebabkan kemampuan mental dan belajar dibawah rata-rata, dan bisa berakibat prestasi belajar yang buruk.

BACA JUGA  Wakil Ketua DPRD M. Jaafar. SH, Lakukan Penanaman Pohon Di SMKN 4 Batanghari

“Saya telah perintahkan TPPS Kabupaten Batanghari, untuk segera memperluas kerjasama dalam program penurunan stunting di Batanghari,” katanya

Selain itu, percepatan 8 langkah konvergensi, gizi menjadi prioritas yang tidak bisa kita abaikan, dan pemerintah daerah tetap berkewajiban untuk menjamin kecukupan gizi masyarakat.

Disamping itu Bupati juga meminta seluruh perangkat daerah dan stakeholder terkait untuk dapat melakukan inovasi-inovasi dengan menggunakan kearifan lokal agar upaya pemenuhan gizi masyarakat, khususnya bagi ibu hamil dan anak balita agar terpenuhi.

BACA JUGA  Bupati MFA, Kukuhkan Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia Kabupaten Batanghari

” Saya mengucpkan terima kasih kepada lembaga Filantropy Tanoto Foundatioan yang telah bekerja sama dari tahun 2018 hingga saat ini,” ujarnya

Adapun yang menjadi ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Batanghari langsung diambil alih oleh Wakil Bupati H Bakhtiar SP. (Lan)

Share :

Baca Juga

Daerah

Akses Jalan Desa Baru Sakai Ke Desa Sekancing Ilir Rusak Parah, Perlu Perhatian Pemkab Merangin

Batanghari

DPRD Batanghari Gelar Paripurna LKPJ Tahun Anggaran 2022, Anita Yasmin : Ini Nantinya Akan Dibahas dan Dievaluasi Dimasing-masing Komisi

Batanghari

Rekor Muri, Bupati MFA Hadiri Senam Poco-Poco Bersama Pelajar SD Dan SMP Se-Kabupaten Batanghari

Batanghari

Mewakili Bupati Batanghari, Asisten II Hadiri Kegiatan Puncak Haflah XI Ponpes Al-Muhajirin

Batanghari

Dihadapan Ketua DPRD Batanghari Beserta Anggota, Pada Saat Rapat Banggar, Kepala Bakeuda Bicara Sejujurnya

Batanghari

Ketua KPUD Batanghari A. Halim, Membuka Langsung Pleno Terbuka Hasil Pemilu Serentak Tahun 2024

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, Ikut Memeriahkan Lomba Menembak Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-77

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin, SE, Hadiri Apel Kebangsaan Dan Deklarasi Pemilu Damai 2024