Halal Bihalal Bersama Bupati, Warga Sridadi Sampaikan Pendapat Dan Permasalahan Yang Terjadi Di Sridadi Pemkab Batanghari Dan Kapolres Lakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Untuk Pemilukada 2024 Sekda Batanghari Serahkan Juknis Lomba Kepala Desa Tangguh 2024, Pemenang Diberikan Reward Ke Negara Vietnam Dihadapan Ibu-Ibu PKK Se-Kabupaten Batanghari, Bupati MFA Menjamin Layanan Kesehatan Masyarakat Serta Pendidikan Mewakili Bupati, Sekda Batanghari Menghadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke- XXVIII Dan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2024

Home / Batanghari / Daerah

Rabu, 20 Maret 2024 - 08:12 WIB

Wabup Batanghari H. Bakhtiar. SP, Menghadiri Rapat Paripurna Dengan Agenda Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Tahun 2023

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Wakil Bupati Batang Hari H.Bakhtiar menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Batang hari dalam agenda penyampaian nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Batanghari tahun 2023. Selasa, 19 Maret 2024.

 

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Batang Hari tersebut, dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Muhammad Ja’far. SH.

 

Dalam penyampaian, Bakhtiar menjelaskan bahwa selama tahun anggaran 2023 Pemerintah Kabupaten Batanghari telah mencapai target realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar 90, 59 persen atau Rp1,43 triliun dari target yang ditentukan.

 

BACA JUGA  Bupati MFA Hadiri Tabliq Akbar Dalam Rangka HUT Ke-75 Kabupaten Batanghari

“Selaku kepala daerah kami wajib menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah kepada DPRD Kabupaten Batanghari yang memuat arah kebijakan daerah.

 

Selanjutnya, Bakhtiar juga menyampaikan bahwa pada tahun anggaran 2023. Pemerintah Kabupaten Batanghari telah menganggarkan belanja daerah untuk 172 program, 501 kegiatan dan 1431 sub kegiatan dengan pagu sebesar Rp1,6 triliun.

“Dan dapat direalisasikan Rp1,5 triliun artinya capaian realisasi keuangan sebesar 90,68 persen,” ujarnya.

 

Selain itu untuk mengukur tingkat keberhasilan visi misi Bupati dan Wakil Bupati. Bakhtiar mengatakan bahwa telah ditetapkan indikator kinerja utama (IKU) sebanyak 14 poin.

BACA JUGA  Gebyar Ramadhan KNPI 2024, Ditutup Oleh Bunda Paud Batanghari Zulva Fadhil

 

“Salah satunya yaitu nilai tukar petani yang ditargetkan 108,7 persen terealisasi sebesar 128,52 persen,” sebutnya.

 

Dalam sambutannya Bakhtiar menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam proses pembangunan di Kabupaten Batanghari.

 

“Juga kami ucapkan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Batang Hari yang telah bersinergi membangun kabupaten Batang Hari menuju terciptanya perubahan menuju arah baru Batanghari Tangguh. Terdepan, agamis, nyaman, gotong royong, bermutu dan harmonis,” (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Kegiatan Sosialisasi Desaku Goo Digital Berlangsung Di Ruang Pola Kantor Camat Muara Bulian

Batanghari

KPU Batanghari Berhasil Rampungkan Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Serentak 2024

Batanghari

Kapolres Batanghari Beserta Jajaran Tinjau Korban Banjir Dan Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Terdampak Bencana

Daerah

Warga Desa Pulau Kayu Aro gempar, penemuan Mayat Mengambang di Sei Batanghari

Batanghari

Bupati MFA Pantau Bangunan Alun-Alun Di Lapangan Garuda Kabupaten Batanghari

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Beserta Anggota Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Batanghari

DPRD Batang Hari Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Tahun 2023

Batanghari

DPRD Batanghari Laksanakan Paripurna Tentang Persetujuan Hibah Barang Milik Daerah Dan Penyampaian Nota Pengantar KUA PPAS TA 2024