Masyarakat Pompa Air Tolak Keras PT. BJU Beroperasi, Pemkab Akan Segera Memanggil Pihak Perusahaan Wakil Bupati H. Bakhtiar Bersama Warga Terusan Melaksanakan Gotong Royong Membersihkan Lingkungan  Wabup Batanghari H. Bakhtiar, SP Hadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi  Lantik 864 PPPK, Bupati MFA Berpesan Agar Tetap Semangat Dan Amanah Dalam Menjalankan Tugas Wakil Bupati Batanghari Bersama Kejari Musnakan Barang Bukti Narkoba Yang Mempunyai Kekuatan Hukum Tetap

Home / Daerah / Uncategorized

Minggu, 27 November 2022 - 20:12 WIB

Penyakit Ngorok dan Kembung Menyerang Peternak Kerbau Desa Kampung Baru Kecamatan Maro Sebo Ulu

Lintasjambi.co.id. Batanghari.– Peternak kerbau Desa Kampung Baru Kecamatan Maro Sebo Ulu Kabupaten Batanghari keluhkan penyakit ngorok dan gembung menyerang peternak mereka bahkan tiap hari ada yang mati, Kamis (24-11-2022).

Menurut keterangan Seketaris Desa Kampung Baru, Anuar kurang lebih dari 80 ekor lebih kerbau diduga Terpapar penyakit ini sekitar satu bulan menyerang ternak kerbau, Bahkan tiap hari ada yang mati tidak sempat di sembelih apa lagi dalam satu Minggu ini tiap harinya satu atau dua kerbau kami mati diduga mengalami penyakit ngorok dan Kembung Bahkan sampai saat ini belum ada obatnya. tuturnya.

BACA JUGA  Lantik 864 PPPK, Bupati MFA Berpesan Agar Tetap Semangat Dan Amanah Dalam Menjalankan Tugas

Anuar juga mengatakan bahwa kemarin kerbau di desa kampung baru ini Terdampak PMK, setelah penyakit PMK agak mereda malah sekarang penyakit ngorok sama Kembung menyerang kerbau masyarakat desa kampung baru.

Kami berharap kepada instansi terkait agar turun langsung ke lokasi untuk memberi obat ataupun solusi Agar kerbau yang berada di Desa Kampung Baru kecamatan maro sebo ulu kabupaten Batanghari ini bisa di atasi dari penyakit ngorok dan Kembung, ungkapnya.

BACA JUGA  Nah..... Calon Perangkat Desa Harus Botak, Aturan Yang Berlaku di Desa Ndai Mbere Kabupaten Sikka

saya selaku perangkat desa kampung baru Kecamatan Maro Sebo Ulu Kabupaten Batanghari memohon kepada pihak dinas yang bersangkutan Agar segera membantu untuk mengatasi penyakit ngorok dan Kembung yang menyerang peternak kerbau masyarakat di desa kampung kami, Pungkasnya. (Man)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Heri Warga Mersam Berikan Somasi Kepada PT ASSB Soal Dugaan Pengrusakan Dan Pencemaran Limbah

Batanghari

Menggantikan Bupati Mhd Fadhil Arief, Sekda  M. Azan Melantik dan Mengambil Sumpah Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Berikut Nama-Namanya

Batanghari

DPRD Batang Hari Akan Alami Kekosongan, Ini Kata Sekwan

Batanghari

Bupati MFA Lantik Kepala Desa Terpilih Tahap II, Berikut Nama-Nama nya

Batanghari

Peduli Palestina, Ribuan Element Masyarakat Batanghari Turun Aksi Kejalan

Batanghari

Pelaksanaan High Level Meeting, Bupati MFA : Ketersedian Bahan Pangan Salah Satu Faktor Yang Mempengaruhi Inflasi

Daerah

Sekda Batanghari Lantik Pejabat, Berikut Nama-namanya

Batanghari

Tim Gabungan Bersama Warga Memusnakan  Sumur Ilegal Driling Disenami Jebak