Wabup Batanghari H. Bakhtiar, SP Hadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi  Lantik 864 PPPK, Bupati MFA Berpesan Agar Tetap Semangat Dan Amanah Dalam Menjalankan Tugas Wakil Bupati Batanghari Bersama Kejari Musnakan Barang Bukti Narkoba Yang Mempunyai Kekuatan Hukum Tetap Tim Gabungan Bersama Warga Memusnakan  Sumur Ilegal Driling Disenami Jebak DPRD Batanghari Meminta Pemerintah Daerah Untuk Memaksimalkan Pelayanan Kesehatan, Khususnya Pelayanan Hemodialisa

Home / Batanghari / Budaya / Daerah

Sabtu, 24 Desember 2022 - 22:57 WIB

Bergelar Datuk Adipati Cahayo Negeri dan Datuk Pemangku Dirajo Penimbang Alur Patut, Bupati dan Wakil Bupati Mendapatkan Gelar Kehormatan Dari Lembaga Adat Bumi Serentak Bak Regam

Lintasjambi.co.id.Batanghari-Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief, SE beserta istri Ibu Zulva Fadhil dan Wakil Bupati H. Bakhtiar, SP beserta istri Ibu Hj Nuraini Zubir menghadiri Acara sekaligus menerima Gelar Kehormatan Adat dari Lembaga Adat Bumi Serentak Bak Regam berdasarkan keputusan No. 156 Tahun 2022 Tertanggal 24 Desembsr 2022, tentang Pemberian Gelar Kehormatan Adat Batanghari Tahun 2022 pada Sabtu (24/12/2022) bertempat di Rumah Adat LAD Batanghari.

 

Prosesi Penerimaan Gelar Kehormatan Adat diberikan kepada Bupati Batanghari dengan gelar Datuk Adipati Cahayo Negeri dan Wakil Bupati Batanghari dengan gelar Datuk Pemangku Dirajo Penimbang Alur Patut dari Bapak Drs. H. Hasan Basri Agus, MM selaku ketua Lembaga Adat Melayu Provinsi Jambi yang ditandai dengan pemakaian Lacak dan Penyematan Keris serta pemberian Karang Setio kepada Istri Bupati dan Wakil Bupati Batanghari.

BACA JUGA  Wakil Ketua I DPRD Batanghari M. Jaafar, SH Hadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

 

Hadir pada acara tersebut Gubernur Jambi yang diwakili oleh Asisten Setda provinsi Jambi Bpk Drs. H. Apani Saharudin, Ketua LAM provinsi Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus,MM, Kapolres Batanghari, Ketua LAD Batanghari beserta pengurus, para Asisten Setda, para kepala OPD Batanghari, para datuk/nyai pengurus LAD kecamatan dan undangan lainnya.

BACA JUGA  Api Obor Berkobar, Malam Tahun Baru Islam di Desa Bajubang Laut Meriah

 

Bupati Batang dalam sambutan menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi -tingginya kepada LAM Provinsi Jambi yang telah menganugerahkan pemberian gelar kehormatan adat kepada kami.
“Suatu kehormatan bagi kami berdua bersama Wakil Bupati, akan tetapi menjadi sebuah tanggung jawab yang besar dan melekat pada kami untuk selaku dapat memberikan kontribusi kepada adat di kabupaten Batanghari “jelas Bupati. (Red)

 

Share :

Baca Juga

Batanghari

Wakil Ketua DPRD Batanghari Ilhamuddin Menghadiri Penutupan MTQ ke-53

Batanghari

Bupati Batanghari M, Fadhil Arief Menghadiri Upacara Penandatanganan Deklarasi Desa Bersih Narkoba

Batanghari

BKMT LaksanakanTabligh Akbar, Kata Sekda Jadikan Ajang Silahturrahmi dan Tempat Untuk Menimba Ilmu

Batanghari

Satresnarkoba Polres Batanghari Amankan 2 Wanita Pelaku Pengedar Sabu

Batanghari

Dan Akhir nya Kepala Desa Sungai Baung Ridwan, SE. Meminta Maaf, Atas Statemen Yang Telah Diucapkannya

Batanghari

Buka Acara Musrenbang RKPD Tahun 2024, Bupati MFA, Mohon Do’a  Semua Pihak Agar Pembangunan Bisa Terlaksana 

Daerah

Penyakit Ngorok dan Kembung Menyerang Peternak Kerbau Desa Kampung Baru Kecamatan Maro Sebo Ulu

Batanghari

Silaturrahmi Bersama TPH-PP dan PPLT, Bupati MFA, Jika Ingin Hidup Petani Sejahterah, Maka Sektor Pertanian Harus Maju