Sekretaris Daerah Batanghari Pimpin Apel Peringatan Hari Kebangiktan Nasional Ke-116 Hj. Nuraini Zubir Selaku Istri Wakil Bupati Batanghari Menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jambi Ke-146 Tahun 2024 Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV, Bupati MFA:  Batang Hari Harus Bebas Dari Buta Aksara Al Qur’an Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang

Home / Daerah / Merangin

Rabu, 8 Maret 2023 - 22:17 WIB

Ada Apa…!!!! Kantor KUA Kecamatan Tiang Pumpung Tidak Kibarkan Bendera Merah Putih

Lintasjambi.co.id.Merangin.- Bendera Merah Putih di halaman kantor KUA Kecamatan Tiang Pumpung Kabupaten Merangin tak berkibar pada hari kerja. Rabu, 08/02/2023.

Diketahui bahwa Pemasangan dan pengibaran bendera merah putih secara lengkap telah di atur dalam UU Nomor, 24 Tahun 2009 tentang bendera lambang negara dan lagu kebangsaan.

Seorang warga yang enggan disebutkan namanya dengan inisial N mengatakan kepada media ini, “saya melihat tidak ada tiang dan bendera yang sedang berkibar, semestinya kantor pemerintahan apalagi KUA harus mengibarkan bendera”

BACA JUGA  Asisten II, Mewakili Bupati Batanghari Membuka Secara Resmi MTQ Ke IV Tingkat Desa Muara Singoan

Lanjutnya “kami juga bertanya apakah KUA tidak diwajibkan mengibarkan bendera..?, ataukah pengadaan tiang dan bendera saja tidak ada dalam anggaran mereka..?, dan yang kami ketahui seharusnya lembaga pemerintahan harus mengibarkan bendera pada saat jam kerja, apalagi bendera tersebut adalah lambang Negara”

“Ditempat lain kepala kantor urusan agama (KUA) kecamatan tiang pumpung mengatakan “kami sudah berupaya untuk menyampaikan kepada kemenag dikabupaten, tetapi sampai saat ini masih belum ada tanggapan” ungkapnya ke awak media Lintasjambi.co.id.

BACA JUGA  Jalan Provinsi Di Tanjakan Tamanang Desa Pulau Raman Longsor,  Belum Ada Tanggapan Dari Pemerintah

Yang kami minta sebenarnya bukannya bendera saja tapi lengkap dengan tiang besinya, tetapi karena belum ada tanggapan kami mau bilang apa, kalau masalah bendera saya sendiri bisa usahakan dari anggaran pribadi saya” tutupnya. (Irw)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Ketika Ulama dan Umara bermudzakaroh Menghasilkan Beberapa Rumusan

Batanghari

Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief, SE, Mengukuhkan Pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) Kabupaten Batanghari Tahun 2022

Batanghari

Jalan Nasional Ma Bulian-Ma Tembesi Rusak, Diduga Penyebabnya Angkutan Batu Bara

Batanghari

Berkas Mantan Sekdes Padang Kelapo Diserahkan Ke Pengadilan Tipikor Oleh Kejari Batanghari

Daerah

Nah…, Diprediksi Pemilihan Ketua Koni Batanghari Bakal Sengit

Batanghari

Urai Kemacetan Lalulintas, Kapolres Batanghari Rela Diguyur Hujan Turun Kelapangan

Batanghari

Peringati HUT Ke-78 Kodam II Sriwijaya, Dandim 0415 Jambi Lakukan Kegiatan Karya Bakti Bersama Pemkab Batanghari

Batanghari

Ketua DPRD Anita Yasmin Pimpin Langsung RDP Bersama Perwakilan PPG-PAI Se-Kabupaten Batanghari