Tiga Tahun Dibawah Kepemimpinan Fadhil – Bakhtiar, Batanghari Terus Maju Dan Berkembang Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Menjadi IRUP Apel Rutin Senin Secara Simbolis  Bupati MFA Serahkan Beasiswa Tangguh Dan Sertifikat Program PTSL Untuk Kecamatan Muara Bulian Bupati Batanghari  Menerima Kunjungan Civitas Akademika IAI Nusantara Beserta Rombongan Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi

Home / Batanghari / Daerah / Infrastruktur

Rabu, 26 Juli 2023 - 21:50 WIB

Aminudin Anggota DPRD Batanghari Dampingi Wabup dan Dandim 0415/Jambi Resmikan Fasilitas Air bersih Program TNI AD Manunggal Tahun 2023

Lintasjambi.co.id.Maro sebo Ulu.- Aminudin Anggota DPRD Batanghari yang berasal dari Dapil IV Kecamatan Mersam dan Maro Sebo ulu menghadiri acara peresmian penggunaan Fasilitas Air bersih program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023, dan pencanangan percepatan penurunan Stunting. Selasa (25/07/2023).

Acara tersebut bertempat di Desa Kembang Seri Baru, Kecamatan Maro Sebo Ulu (MSU), dengan rangkaian acara mengikuti Zoom Metting bersama Kepala staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Dr, H.Dudung Abdurachman, Penyerahan Bantuan/Tali Asih secara simbolis untuk anak stunting, hingga peresmian titik sumber air bersih yang sudah dibangun melalui TNI AD.

Dalam sambutannya Wabup H.Baktiar menyampaikan permintaan maaf dari Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief yang seyogyanya menghadiri acara tersebut namun diwakili dikarenakan adanya agenda lain yang sudah dibuat dan direncanakan.

“Jadi saya diwakilkan untuk menyampaikan ucapan terima kasih, yang pertama kali saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat kita yang sudah diberikan air bersih, air bersih yang diberikan oleh TNI ini, kalau tidak kita rawat, salah kita, makanya terima kasih banyak.” ucap Bakhtiar.

BACA JUGA  Wakili Bupati, Sekda Batanghari Didaulat Sebagai Pembina Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023

Kemudian yang paling terima kasih sekali pak Dandim, Pak Koramil, Pak Babinsa yang sudah menyediakan air minum. Kenapa dibantukan air minum? karena yang jelas air minum itu kebutuhan kita sehari-hari,” lanjutnya.

Dandim 0415 Jambi Letkol Arm. Eko Pristiono, S.H.,M.I.POL, menyampaikan penyaluran sumber air bersih itu dilaksanakan di seluruh Indonesia, namun dirinya bersama Danramil dan Babinsa khususnya di Batang Hari membangun sebanyak 3 titik sumber air bersih.

“Tadi kita sudah melaksanakan Vidcon, itu semua se-indonesia melaksanakan program itu. Saya punya Danramil kemudian Danramil mempunyai Babinsa membangun kita ada 3 titik semuanya sumber air bersih yang pertama di RT 7, Kedua di RT 8 dan Ketiga di titiknya di RT 9.” Papar Dandim 0415.

Lanjutnya, Saat ini baru bisa 3, itu kita juga dibantu oleh CSR nya dibantu oleh PT Telkom, yang jelas itu adalah tadi yang disampaikan oleh pak Kasad, semua Stakeholder itu ikut membantu baik dari Pemerintah Daerah, baik dari Kepolisian, baik dari Dewan sehingga apa..? sehingga kita berharap tujuannya adalah supaya semua masyarakat bisa menikmati air bersih, tegasnya.

BACA JUGA  Tim Satreskrim Polsek Pemayung Gulung Pelaku Pencurian Ternak Di Desa Senaning

Sesaat ditemui setelah memberikan bingkisan tali asih untuk program Stunting, Aminudin Anggota DPRD Batanghari dari Dapil IV mengucapkan terima kasih kepada pihak Dandim 0415/Jambi yang telah memberikan bantuan sarana dan fasilitas air bersih kepada warga Kembang Seri Baru, semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh warga masyarakat dan dapat dipelihara oleh warga “ucapnya.

Turut hadir pada acara itu Wabup Batanghari,  Dandim 0415/Jambi, Kapolres Batang Hari, Kajari Batang Hari, KPN Muara Bulian, Anggota DPRD Batang Hari Dapil IV, Camat MSU,  Pimpinan PT.Telkom, Forkopincam, Danramil. (Red**)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Butuh Bantuan Dan Uluran Tangan Dari Pemerintah

Batanghari

Jadi Peserta KKN, Purwanto Anggota DPRD Batanghari Tak Pernah Masuk Ke Posko

Batanghari

PIMPINAN DAN SELURUH KARYAWAN BANK 9 JAMBI MENGUCAPKAN SELAMAT HUT KABUPATEN BATANGHARI KE 74

Batanghari

Klaim Lahan Ahli Waris Prabu Di Desa Kuap Kecamatan Pemayung Menuai Protes Keras Dari Masyarakat

Batanghari

Bupati MFA Buka Kegiatan Batanghari Tangguh Expo 2023

Batanghari

Gelar Rapat Gugus Tugas Kota Layak Anak, Kadis DPPKBP3A, Kita Ingin Anak-Anak Menjadi Bagian Dari Pembangunan 

Batanghari

Nenek Sopiyah Warga Sungai Lingkar, Polisikan Dirut PT. Jambi Bara Sejahtera

Batanghari

Wakil Ketua DPRD M. Jaafar. SH, Lakukan Penanaman Pohon Di SMKN 4 Batanghari