Tiga Tahun Dibawah Kepemimpinan Fadhil – Bakhtiar, Batanghari Terus Maju Dan Berkembang Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Menjadi IRUP Apel Rutin Senin Secara Simbolis  Bupati MFA Serahkan Beasiswa Tangguh Dan Sertifikat Program PTSL Untuk Kecamatan Muara Bulian Bupati Batanghari  Menerima Kunjungan Civitas Akademika IAI Nusantara Beserta Rombongan Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 4 April 2023 - 06:01 WIB

Angkutan Batu Bara Tidak Di Izinkan Melintas, Dir Lantas Polda Jambi Pantau Langsung Perbaikan Jalan Di Batanghari

Lintasjambi.Batanghari.– Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi melakukan kegiatan langsung memantau ke lapangan di jalan Nasional yang melintas di wilayah Kabupaten Batanghari dengan didampingi Kasubdit Kamsel Kompol Agung Asmara, Kapolres Batanghari AKBP. Bambang Purwanto serta Kasatlantas dalam rangka melihat langsung perbaikan jalan yang menjadi lintasan armada angkutan batu bara.

Hal ini guna terus melakukan penertiban terhadap mobilisasi armada angkutan batu bara yang beroperasi di wilayah Provinsi Jambi, Ketika diwawancara sejumlah awak media Dir Lantas Polda Jambi Kombes. Pol Dhafi menjelaskan dirinya turun langsung untuk memantau perbaikan jalan yang selama ini di jadikan jalur utama transportasi armada angkutan batu bara khususnya yang melintas diwilayah Kabupaten Batanghari.

Kita memastikan pekerjaan perbaikan jalan tersebut apakah sudah dapat dilalui apa belum ujarnya Senen (3/4/2023), Dengan didampingi langsung oleh pihak balai pelaksanaan jalan Nasional (BPJN) Provinsi Jambi, Kapolres Batanghari untuk melakukan pengecekan ditiga titik lokasi diantaranya di Pasar PU Pal V Muara Tembesi juga di simpang Kelurahan Sridadi ujar Dhafi.

BACA JUGA  Gelar Rapat Gugus Tugas Kota Layak Anak, Kadis DPPKBP3A, Kita Ingin Anak-Anak Menjadi Bagian Dari Pembangunan 

Dari hasil pengecekan tersebut satu diantaranya sudah maksimal dalam pengerjaannya, meskipun masih dalam kondisi yang belum maksimal untuk dilalui kendaraan yang bertonase berat, dalam pekerjaan tersebut masih ditemukan adanya keretakan walaupun diaspal hingga menjadi dua lapis bagian aspalnya.

Selanjutnya satu lokasi lainnya masih harus disiram dengan curahan aspal, dan saat ini dianggap belum layak untuk dilalui ujar Dhafi, perbaikan jalan tersebut bukan hanya untuk dilalui oleh armada angkutan batu bara dan yang terpenting jangan sampai ada kerusakan lagi terhadap jalan tersebut.

BACA JUGA  Bupati MFA Hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Terhadap Nota Pengantar RAPBD-P TA 2023 dan Nota pengantar RAPBD TA 2024

Perbaikan jalan yang sedang berlangsung saat ini nantinya akan digunakan oleh para pengendara arus mudik lebaran pada saat Idul Fitri 1444 Hijriah mendatang tegas Dhafi.

Jangan sampai jalan sudah bagus diperbaiki kemudian dilintasi armada angkutan batu bara dan kembali menajdi rusak sehingga dapat menghambat warga masyarakat yang akan mudik ke kampung halamannya disaat lebaran nanti.

Dengan tegas Dhafi menyampaikan saat ini armada angkutan batu bara belum bisa melintas di jalur yang sedang dilakukan perbaikan jalan oleh BPJN, Hasil koordinasi antara Ditlantas Polda Jambi.

BPJN kemungkinan besar Hari Rabu (5/4/2023) besok baru bisa untuk di lalui armada angkutan batu bara, itupun masih kemungkinan cetus Dhafi. (Edw/Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bawaslu Batanghari Kunjungi PT Macanan Jaya, Untuk Memastikan Kelengkepan Logistik Pemilu 2024

Batanghari

Heri Warga Mersam Berikan Somasi Kepada PT ASSB Soal Dugaan Pengrusakan Dan Pencemaran Limbah

Batanghari

Menang Telak, Yakub. S.Ag Terpilih Menjadi Kades Tenam Periode 2023-2028

Batanghari

Ikuti Upacara Hardiknas 2023, Anita Yasmin : Pendidikan Adalah Salah Satu Tiang Dari Pada Kualitas Anak Bangsa

Batanghari

Jalan Raya Rusak, DPRD Memahami Batas Kewenangan dan Tanggung Jawab Bupati

Daerah

Tertibnya Soal Pengamanan Aset, Batang Hari Juga Terbaik Di Propinsi Jambi

Batanghari

Kejari Laksanakan Kegiatan Penyuluhan Jaksa Masuk Sekolah Di SMK.N.2 Batanghari

Batanghari

Kejari Batanghari Ikuti Zoom Meeting, Tindak Lanjut Himbauan Jaksa Agung Dalam Penanganan Laporan Penggunaan Dana Desa