Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, S.IK Lantik Kapolsek Muara Bulian Dan Kapolsek Mersam Menyambut Tahun Baru Islam 1446 H/2024, Pemkab Batanghari Laksanakan Zikir Dan Do’a Bersama Wabup H. Bakhtiar Hadiri Pembukaan Festival Batanghari Provinsi Jambi 2024 Bupati MFA Serahkan Sertifikat Tanah Redistribusi Kegiatan Tahun 2013 Untuk Warga Bungku Wabup H. Bakhtiar Bersama Istri Hadiri Acara Puncak Harganas Ke-31 Tahun 2024

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 4 April 2023 - 06:01 WIB

Angkutan Batu Bara Tidak Di Izinkan Melintas, Dir Lantas Polda Jambi Pantau Langsung Perbaikan Jalan Di Batanghari

Lintasjambi.Batanghari.– Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi melakukan kegiatan langsung memantau ke lapangan di jalan Nasional yang melintas di wilayah Kabupaten Batanghari dengan didampingi Kasubdit Kamsel Kompol Agung Asmara, Kapolres Batanghari AKBP. Bambang Purwanto serta Kasatlantas dalam rangka melihat langsung perbaikan jalan yang menjadi lintasan armada angkutan batu bara.

Hal ini guna terus melakukan penertiban terhadap mobilisasi armada angkutan batu bara yang beroperasi di wilayah Provinsi Jambi, Ketika diwawancara sejumlah awak media Dir Lantas Polda Jambi Kombes. Pol Dhafi menjelaskan dirinya turun langsung untuk memantau perbaikan jalan yang selama ini di jadikan jalur utama transportasi armada angkutan batu bara khususnya yang melintas diwilayah Kabupaten Batanghari.

Kita memastikan pekerjaan perbaikan jalan tersebut apakah sudah dapat dilalui apa belum ujarnya Senen (3/4/2023), Dengan didampingi langsung oleh pihak balai pelaksanaan jalan Nasional (BPJN) Provinsi Jambi, Kapolres Batanghari untuk melakukan pengecekan ditiga titik lokasi diantaranya di Pasar PU Pal V Muara Tembesi juga di simpang Kelurahan Sridadi ujar Dhafi.

BACA JUGA  Akhirnya Jasad Azam, Bocah Yang Jatuh Ke Sungai Ditemukan

Dari hasil pengecekan tersebut satu diantaranya sudah maksimal dalam pengerjaannya, meskipun masih dalam kondisi yang belum maksimal untuk dilalui kendaraan yang bertonase berat, dalam pekerjaan tersebut masih ditemukan adanya keretakan walaupun diaspal hingga menjadi dua lapis bagian aspalnya.

Selanjutnya satu lokasi lainnya masih harus disiram dengan curahan aspal, dan saat ini dianggap belum layak untuk dilalui ujar Dhafi, perbaikan jalan tersebut bukan hanya untuk dilalui oleh armada angkutan batu bara dan yang terpenting jangan sampai ada kerusakan lagi terhadap jalan tersebut.

BACA JUGA  Peringati Isra' Mi'raj 1444 H, Kadiskominfo, Sekaligus Syukuran Pencapaian Satu Tahun Kinerja Dinas Komunikasi dan Informatika

Perbaikan jalan yang sedang berlangsung saat ini nantinya akan digunakan oleh para pengendara arus mudik lebaran pada saat Idul Fitri 1444 Hijriah mendatang tegas Dhafi.

Jangan sampai jalan sudah bagus diperbaiki kemudian dilintasi armada angkutan batu bara dan kembali menajdi rusak sehingga dapat menghambat warga masyarakat yang akan mudik ke kampung halamannya disaat lebaran nanti.

Dengan tegas Dhafi menyampaikan saat ini armada angkutan batu bara belum bisa melintas di jalur yang sedang dilakukan perbaikan jalan oleh BPJN, Hasil koordinasi antara Ditlantas Polda Jambi.

BPJN kemungkinan besar Hari Rabu (5/4/2023) besok baru bisa untuk di lalui armada angkutan batu bara, itupun masih kemungkinan cetus Dhafi. (Edw/Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Penyampaian LKPJ Bupati Batang Hari, DPRD Rekomendasikan Bagian Ekonomi Tingkatkan Pengawasan Peredaran Gas LPG 3 Kg

Batanghari

Api Obor Berkobar, Malam Tahun Baru Islam di Desa Bajubang Laut Meriah

Daerah

Ketua KPU Batanghari Adakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pada Pemilihan Umum Tahun 2024

Budaya

Tampil Pada Fashion Show Wastra Jambi, Zulva Fadhil Tampilkan Batik Khas Batanghari Dengan Motif Batik Daun Keladi 

Batanghari

Sambut Kunker Anggota Komisi V DPR RI Ke Batanghari, Bupati Ajak Tinjau Titik Kemacetan Dikecamatan Muara Tembesi

Batanghari

2 Tahun Masa Kepemimpinan Fadhil-Bakhtiar Telah Menorehkan Capaian 92% Dari 36 Program

Batanghari

Peringati Hari Sumpah Pemuda, SMP. N 1 Batanghari Dimeriahkan Dengan Kegiatan Bazar 

Batanghari

Ilhamuddin, S.Pd.I, Wakil Ketua I DPRD Batanghari Pimpin Rapat Paripurna Tentang Penyampaian Nota Pengantar LKPD Bupati TA. 2023