Gerak Cepat Polsek Bathin II Pelayang, Tangkap Pelaku Begal Bupati MFA Direncanakan Akan Sholat Idul Adha Dimasjid Rahmatullah Hutan Lindung Menghadapi Lebaran Idul Adha, Pemkab Batanghari Pantau Kestabilan Harga Barang Dipasar Keramat Tinggi Polsek Mersam Ungkap Kasus Pembobolan Rumah Di Desa Sengkati Baru Bupati Batanghari Beserta 144 Pejabat Di Tes Urine, Ketua BNNK : Hasil Nya Negatif Semua

Home / Batanghari / Daerah

Kamis, 6 Juli 2023 - 13:51 WIB

Anita Yasmin Mendorong Pemkab Batanghari Segera Menyelesaikan Persoalan Tapal Batas Desa 

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin mendorong Pemerintah Kabupaten Batanghari segera menyelesaikan persoalan tapal batas desa yang hingga saat ini belum juga ada.

Diketahui, dari 110 desa yang ada di Kabupaten Batanghari, hingga saat ini belum ada satupun desa yang memiliki tapal batas desa yang resmi terdaftar secara administratif.

“Mengingat kita dalam waktu dekat juga sudah melaksanakan tahapan Pemilu 2024 kan. Jadi untuk tapal batas wilayah maupun daerah maupun desa itu menjadi satu hal yang penting,” ujarnya. Kamis (08/06/2023)

BACA JUGA  Sekda M. Azan Mewakili Bupati Batang Hari Melantik 8 Pejabat Kabupaten Batang Hari Di Rumah Dinas Bupati

Anita Yasmin bilang, persoalan administrasi tapal batas desa ini perlu menjadi prioritas. Di mana, menjelang Pemilu 2024, dikhawatirkan akan terjadi gesekan dimasyarakat apabila tapal desa belum diketahui secara jelas.

“Untuk tapal batas desa sebenarnya ini juga jadi masalah dalam pemilihan kepala desa kemarin. Namun, itu dapat kita lewati dengan baik, walaupun memang menjadi satu konflik. Ke depan ini menjadi satu prioritas kita bersama tentunya, baik DPRD maupun pemerintah daerah dalam menyikapi ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Melestarikan Budayo Lamo, Bupati MFA Menghadiri Kegiatan Bakarang Basamo Di Lubuk Jawi Desa Terusan

Menurut Anita Yasmin, persoalan tapal batas desa ini sudah lama berlarut-larut hingga akhirnya dilimpahkan ke Kementerian Dalam Negeri.

“Sampai dengan hari ini belum juga mendapatkan hasil, sudah kami follow up tampaknya masih terjadi tarik-menarik kesepakatan. Akhirnya imbasnya sampai dengan hari ini belum dapat disahkan dengan batas wilayah itu dan akhirnya juga Perda RT-RW menjadi terhambat,” pungkasnya. (Red/Ln)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Asisten I Setda Batanghari, Tiga Bibit Pohon Langka Di Tanam Pada Hari Lingkungan Hidup 2023

Daerah

Pemkot Jambi Dengan Pemkab Batanghari Lakukan Penandatangan Kesepakatan Bersama 

Daerah

Kapolsek Muara Siau Lakukan Monitoring Kegiatan Aksi Bergizi Pencegahan Stunting Diponpes Al Aziziah dan MTS Zahratussaadah

Batanghari

Ilhamuddin. S.Pd.I Waka DPRD, Pimpin Rapat Paripurna Pemandangan Umum 9 Fraksi DPRD Batanghari Terhadap Nota Pengantar LKPD

Batanghari

Mewakili Bupati Batanghari, Sekda Menghadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Maro Sebo Ulu TA 2024

Batanghari

Nah..!!! Warga Malapari Temukan Mayat Mengambang Di Sungai Batanghari

Batanghari

Kata Bupati M . Fadhil Tahun Depan Batanghari Akan Punya Sirkuit Balap Permanen

Batanghari

Kades Tenam Terpilih Resmi Dilantik Bupati MFA,  Yaakub. S.Ag, Mari Kita Bergandengan Tangan Untuk Memajukan Desa