Secara Simbolis  Bupati MFA Serahkan Beasiswa Tangguh Dan Sertifikat Program PTSL Untuk Kecamatan Muara Bulian Bupati Batanghari  Menerima Kunjungan Civitas Akademika IAI Nusantara Beserta Rombongan Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi Bupati MFA Serahkan Serahkan Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Tangguh Untuk Tahun 2023 Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Membuka Acara Workshop Dan Bimtek CSIRT

Home / Batanghari / Daerah

Kamis, 6 Juli 2023 - 13:51 WIB

Anita Yasmin Mendorong Pemkab Batanghari Segera Menyelesaikan Persoalan Tapal Batas Desa 

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin mendorong Pemerintah Kabupaten Batanghari segera menyelesaikan persoalan tapal batas desa yang hingga saat ini belum juga ada.

Diketahui, dari 110 desa yang ada di Kabupaten Batanghari, hingga saat ini belum ada satupun desa yang memiliki tapal batas desa yang resmi terdaftar secara administratif.

“Mengingat kita dalam waktu dekat juga sudah melaksanakan tahapan Pemilu 2024 kan. Jadi untuk tapal batas wilayah maupun daerah maupun desa itu menjadi satu hal yang penting,” ujarnya. Kamis (08/06/2023)

BACA JUGA  Kukerta IAIN Nusantara Batanghari Mengadakan Festival Anak Soleh, Dengan Tema Meningkatkan Karakter Islam

Anita Yasmin bilang, persoalan administrasi tapal batas desa ini perlu menjadi prioritas. Di mana, menjelang Pemilu 2024, dikhawatirkan akan terjadi gesekan dimasyarakat apabila tapal desa belum diketahui secara jelas.

“Untuk tapal batas desa sebenarnya ini juga jadi masalah dalam pemilihan kepala desa kemarin. Namun, itu dapat kita lewati dengan baik, walaupun memang menjadi satu konflik. Ke depan ini menjadi satu prioritas kita bersama tentunya, baik DPRD maupun pemerintah daerah dalam menyikapi ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Tim Anggaran Pemerintah Daerah, Dicecar Beragam Pertanyaan Oleh Pimpinan Beserta Anggota DPRD Batanghari

Menurut Anita Yasmin, persoalan tapal batas desa ini sudah lama berlarut-larut hingga akhirnya dilimpahkan ke Kementerian Dalam Negeri.

“Sampai dengan hari ini belum juga mendapatkan hasil, sudah kami follow up tampaknya masih terjadi tarik-menarik kesepakatan. Akhirnya imbasnya sampai dengan hari ini belum dapat disahkan dengan batas wilayah itu dan akhirnya juga Perda RT-RW menjadi terhambat,” pungkasnya. (Red/Ln)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Ketua dan Wakil Ketua DPC SPRI Batanghari  Bersama Pengurus Lainnya Siap Berkiprah Dibumi Serentak Bak Regam

Batanghari

Batang Hari Peroleh Tingkat Madya Pada Penganugrahan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2023

Batanghari

Bupati Batanghari Hadiri Pelantikan Pengurus HMI dan Korps HMI-Wati (KOHATI) Cabang Batanghari Periode 2022-2023

Batanghari

Care Free Day Dan Senam Poco-Poco Ceria Sebanyak 5000 Peserta, Batanghari Berhasil Memecahkan Rekor MURI

Batanghari

Rangkaian HUT Ke 74 Batanghari, Pemkab adakan Festival Band

Batanghari

Ketua DPRD Anita Yasmin, Pimpin Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Nota Pengantar RAPBD-P Tahun 2023 dan Nota Pengantar RAPBD Tahun 2024

Batanghari

Kata Bupati M . Fadhil Tahun Depan Batanghari Akan Punya Sirkuit Balap Permanen

Batanghari

Surat Permintaan Ma,af Sudah Dilayangkan Ke Bupati, Ridwan Suib SE, Siap Meminta Ma,af Secara Terbuka