Tiga Tahun Dibawah Kepemimpinan Fadhil – Bakhtiar, Batanghari Terus Maju Dan Berkembang Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Menjadi IRUP Apel Rutin Senin Secara Simbolis  Bupati MFA Serahkan Beasiswa Tangguh Dan Sertifikat Program PTSL Untuk Kecamatan Muara Bulian Bupati Batanghari  Menerima Kunjungan Civitas Akademika IAI Nusantara Beserta Rombongan Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi

Home / Daerah / Kota Jambi

Selasa, 9 Mei 2023 - 18:16 WIB

Anita Yasmin, SE Membuka Secara Resmi  Bimtek Untuk  Pimpinan Serta Anggota DPRD Batanghari

Lintasjambi.co.id.Jambi.- Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari bekerjasama dengan Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seluruh indonesia melaksanakan kegiatan Workshop dan Bimbingaan Teknis (Bimtek) “Pengaturan Hak Keuangan dan Admisnistrasi pimpinan dan anggota DPRD berdasarkan peraturan Pemerintah Republik Indonesai No. 1 Tahun 2023, Peran dan Fungsi DPRD terhadap RKPD, LKPJ, LPPD, RPD serta laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) .

Bimtek dibuka langsung oleh ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, SE.  29/04/2023 diruang Aula Talang Jaya Swiss Bell Hotel Jambi.

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, SE  dalam sambutannya mengatakan, Bimtek merupakan sesuatu yang sangat penting untuk menambah ilmu bagi anggota DPRD sebagai wakil rakyat.

BACA JUGA  Sekda Batanghari M.Azan. SH, Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023

Saya berharap untuk peserta” ikutilah Bimtek dengan serius, yang mana materi kali ini merupakan agenda pekerjaan kita yang akan kita garap ucapnya.

Lanjut dikatakannya DPRD merupakan lembaga perwakilan rakyat daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah. Ada tiga fungsi dan tugas serta wewenang nya dalam melaksanakan tugasnya yakni Fungsi pembentukan Peraturan Daerah, Fungsi Anggaran dan Fungsi Pengawasan.

“Mengingat beratnya tugas, fungsi dan wewenang yang kita emban maka dirasa sangat oerlu untuk diselenggarakan Bimtek teknis ini, untuk memberi tambahan bekal dan ilmu dalam penyelenggaraan tugas keseharian kami ujar anita yasmin.

BACA JUGA  Melantik 37 Kades Terpilih Tahap II, Bupati MFA Mengingatkan, Tugas Kepala Desa Tidaklah Mudah dan Penuh Dengan Tantangan

“Bimtek ini juga berguna juga untuk memaksimalkan keterampilan dan kinerja yang berkompeten, profesional dan bekerja sepenuh hati untuk dan dan negara tambah anita yasmin,

“Saya juga berharap para peserta Bimtek ini dapat menyerap dengan baik semua materi yang disampaikan Narasumber dari kemendagri, yang pastinya sangat berkompeten dengan bidang ilmunya.

Disamping itu Bimtek ini merupakan kesempatan bagi anggota DPRD untuk bisa saling berdiskusi dengan para Narasumber agar lebih memahami tentang fungsi pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah,” Pungkas Anita Yasmin.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Memeriahkan Perayaan Idul Fitri 1444 H, Adison Selaku Anggota DPRD Batanghari Ikut Lomba Pacu Perahu Tradisional Didesa Bajubang Laut

Batanghari

Tiga Tahun Dibawah Kepemimpinan Fadhil – Bakhtiar, Batanghari Terus Maju Dan Berkembang

Batanghari

Dan Akhir nya Kepala Desa Sungai Baung Ridwan, SE. Meminta Maaf, Atas Statemen Yang Telah Diucapkannya

Daerah

Icang Rahardian, SH Lantik DPW IWO Indonesia Provinsi Jambi

Batanghari

Dewan Senior M. Amin.Z : Pembangunan Mengeliat dan Tampak Nyata, Saya Siap Mengawal Program Unggulan Bupati

Batanghari

Setelah Sekian Lama Menghilang Mat Sarni Akhirnya Ditemukan Tinggal Tulang Belulang

Batanghari

Diduga PT. LIS Langgar Perda, Sat Pol PP : Kami Akan Segera Lakukan Deteksi Dini Melibatkan Pihak Terkait

Batanghari

Car Free Day HANI, Anita Yasmin: Ayo Kita Bergandengan Tangan Perangi Narkoba