Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, S.IK Lantik Kapolsek Muara Bulian Dan Kapolsek Mersam Menyambut Tahun Baru Islam 1446 H/2024, Pemkab Batanghari Laksanakan Zikir Dan Do’a Bersama Wabup H. Bakhtiar Hadiri Pembukaan Festival Batanghari Provinsi Jambi 2024 Bupati MFA Serahkan Sertifikat Tanah Redistribusi Kegiatan Tahun 2013 Untuk Warga Bungku Wabup H. Bakhtiar Bersama Istri Hadiri Acara Puncak Harganas Ke-31 Tahun 2024

Home / Daerah / Kota Jambi

Selasa, 9 Mei 2023 - 18:16 WIB

Anita Yasmin, SE Membuka Secara Resmi  Bimtek Untuk  Pimpinan Serta Anggota DPRD Batanghari

Lintasjambi.co.id.Jambi.- Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari bekerjasama dengan Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seluruh indonesia melaksanakan kegiatan Workshop dan Bimbingaan Teknis (Bimtek) “Pengaturan Hak Keuangan dan Admisnistrasi pimpinan dan anggota DPRD berdasarkan peraturan Pemerintah Republik Indonesai No. 1 Tahun 2023, Peran dan Fungsi DPRD terhadap RKPD, LKPJ, LPPD, RPD serta laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) .

Bimtek dibuka langsung oleh ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, SE.  29/04/2023 diruang Aula Talang Jaya Swiss Bell Hotel Jambi.

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, SE  dalam sambutannya mengatakan, Bimtek merupakan sesuatu yang sangat penting untuk menambah ilmu bagi anggota DPRD sebagai wakil rakyat.

BACA JUGA  Bupati MFA Meresmikan Rumah BSPS Didesa Kehidupan Baru Maro Sebo Ilir

Saya berharap untuk peserta” ikutilah Bimtek dengan serius, yang mana materi kali ini merupakan agenda pekerjaan kita yang akan kita garap ucapnya.

Lanjut dikatakannya DPRD merupakan lembaga perwakilan rakyat daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah. Ada tiga fungsi dan tugas serta wewenang nya dalam melaksanakan tugasnya yakni Fungsi pembentukan Peraturan Daerah, Fungsi Anggaran dan Fungsi Pengawasan.

“Mengingat beratnya tugas, fungsi dan wewenang yang kita emban maka dirasa sangat oerlu untuk diselenggarakan Bimtek teknis ini, untuk memberi tambahan bekal dan ilmu dalam penyelenggaraan tugas keseharian kami ujar anita yasmin.

BACA JUGA  Pilkades Pelayangan, Incumbent Sumantri Unggul 3 Suara

“Bimtek ini juga berguna juga untuk memaksimalkan keterampilan dan kinerja yang berkompeten, profesional dan bekerja sepenuh hati untuk dan dan negara tambah anita yasmin,

“Saya juga berharap para peserta Bimtek ini dapat menyerap dengan baik semua materi yang disampaikan Narasumber dari kemendagri, yang pastinya sangat berkompeten dengan bidang ilmunya.

Disamping itu Bimtek ini merupakan kesempatan bagi anggota DPRD untuk bisa saling berdiskusi dengan para Narasumber agar lebih memahami tentang fungsi pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah,” Pungkas Anita Yasmin.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari

Batanghari

Bupati MFA Lantik Delapan Orang  Pejabat Eselon II di Lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari

Batanghari

Hadiri Kegiatan Pelaksanaan Kurikulum Merdeka Episode Ke-24, Transisi PAUD Ke SD Yang Menyenangkan Bupati MFA Ajak Warga dan Emak-Emak Bergotong Royong Di SMPN 7 Batanghari

Batanghari

Wabup H. Bakhtiar SP, Menerima Kunjungan Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi 

Batanghari

Setelah Sekian Lama Menghilang Mat Sarni Akhirnya Ditemukan Tinggal Tulang Belulang

Batanghari

Teng…..!!! Ini Nama-Nama Pejabat yang dilantik oleh Sekda Batanghari M. Azan. SH

Batanghari

Lakukan Penanaman Perdana Padi Sawah Dikelompok Tani Talang Inuman, Sekda M. Azan : Prioritas Pemerintah Mewujudkan Petani Cerdas 

Batanghari

Banggar DPRD Kabupaten Batanghari Lakukan Rapat Gabungan,Terkait LHP BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemkab TA 2022