RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta. Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi

Home / Batanghari / Budaya

Selasa, 21 Maret 2023 - 13:42 WIB

Antusias Remaja Masjid Miftahul Jannah Bajubang Laut Perbaiki Ruas Jalan Rusak

Lintasjambi.co.id.Muara Bulian. – Remaja Masjid Miftahul Jannah (RMMJ) Desa Bajubang Laut, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, melakukan Gerakan Kerja Bakti bersama Masyarakat. Kegiatan ini dilakukan dengan memperbaiki sejumlah titik ruas jalan yang tampak mengalami kerusakan.

Ketua Remaja Masjid Miftahul Jannah Desa Bajubang Laut, Pirdana Atrio Putra, SE saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan ini berawal dari rasa prihatin para pemuda dengan kondisi ruas jalan yang mulai mengalami kerusakan. “Kerusakannya memang belum begitu parah. Tapi kalau dibiarkan pasti semakin meluas. Jadi kami tergerak untuk melakukan perbaikan secara swadaya,” sebutnya.

Pirdana pun menjelaskan, kegiatan ini sudah dimulai sejak Februari 2023 lalu, dan ada beberapa titik disepanjang RT. 05 hingga RT.07 yang menjadi perhatian para pemuda. “Bagian yang rusak kami gali dulu menggunakan mesin bor listrik, setelah itu baru di cor. Alhamdulillah saat ini sekitar empat titik sudah berhasil kami perbaiki,” jelasnya.

BACA JUGA  PP Muhammadiyah, Puasa Ramadhan 1444 H Jatuh Pada 23 Maret 2023

Perbaikan ruas jalan ini, melibatkan para Pengusaha di Desa setempat. “Kami mendapat dukungan penuh dari para Pengusaha Pasir dan Kerikil, maupun pemilik usaha polongan (Buis Beton_red) di Desa kami. Mereka bersedia menyumbangkan material seperti puluhan sak semen, pasir dan batu split,” ungkapnya.

Tak hanya itu lanjutnya, Remaja Masjid ini juga mendapat dukungan materil maupun moril dari Anggota DPRD Kabupaten Batanghari Adison, Pendamping Lokal Desa, Aparatur Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Bajubang Laut. “Alhamdulillah, sejumlah pihak lainnya juga turun tangan menyumbangkan tenaga untuk membantu kami,” terangnya.

Menurutnya, Gerakan Kerja Bakti ini dilakukan dengan tujuan agar Masyarakat tidak terhambat dalam beraktivitas. Terlebih ruas jalan Desa Bajubang Laut ini merupakan akses penghubung Empat Desa dan Satu Kelurahan. “Semoga kesadaran sosial dan kepedulian Masyarakat khususnya para Pemuda, semakin meningkat. Salah satunya dengan berperan aktif menjaga dan merawat fasilitas umum yang telah dibangun Pemerintah Daerah,” tuturnya.

BACA JUGA  Jajaran Tim Opsnal Dan Unit PPA Satreskrim Polres Batanghari Amankan Dugaan Pelaku Human Trafficking

Pirdana pun mengaku, saat ini masih ada beberapa titik yang masih akan dilakukan perbaikan. “Insya Allah akan kami lanjutkan setelah Lebaran Idul Fitri nanti, dan mudah-mudahan akan ada banyak pihak yang tergerak hatinya untuk membantu. Apalagi yang kami perbuat ini untuk kepentingan umum,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Batanghari Adison A.Md, yang juga merupakan Putra Asli Desa Bajubang Laut, sangat mengapresiasi gerakan para Pemuda khususnya Remaja Masjid Miftahul Jannah ini. “Ini bukti kepedulian dari Generasi Muda kita. Jadi saya berharap seluruh masyarakat juga ikut menjaga dan merawat jalan ini dengan membatasi tonase kendaraan yang melintas. Apalagi Infrastruktur jalan ini baru dibangun sebelum Perhelatan PWN (Perkemahan Wirakarya Nasional) di tahun 2021 lalu,” ungkapnya. (Edw/red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Menang Telak, Yakub. S.Ag Terpilih Menjadi Kades Tenam Periode 2023-2028

Batanghari

Kenal Pamit Kepala PA Batanghari, MFA Masih Banyak Warga Batang Hari Yang Tidak Mempunyai Buku Nikah

Batanghari

Bupati Batang Hari MFA Membuka Secara Resmi Acara Gebyar Budaya Taat Pajak Tahun 2023

Batanghari

Camat Pemayung Mengaku Mendapat Tekanan Dari Salah Seorang Anggota  DPRD Batanghari,  Saat Diminta Stampel Dokumen, Terkait Konflik Lahan

Batanghari

Wakil Bupati Batanghari Serahkan Bedah Rumah Baznas Tahun 2022

Batanghari

Musrenbang RKPD Kecamatan Maro Sebo Ilir Dihadiri Bupati Batanghari Beserta Ibu Ketua TP-PKK Batanghari

Batanghari

Wakili Bupati Batanghari, Asisten I Ikut Memeriahkan Lomba Menembak  Dalam  Rangka HUT Bhayangkara Ke 77

Batanghari

Mengabdi Selama 10 Tahun, Kepala MTS Negeri 3 Batanghari Diganjar Penghargaan Satyalancana Karya Satya Dari Presiden Joko Widodo