Sekretaris Daerah Batanghari Pimpin Apel Peringatan Hari Kebangiktan Nasional Ke-116 Hj. Nuraini Zubir Selaku Istri Wakil Bupati Batanghari Menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jambi Ke-146 Tahun 2024 Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV, Bupati MFA:  Batang Hari Harus Bebas Dari Buta Aksara Al Qur’an Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang

Home / Batanghari / Daerah / Ekonomi

Kamis, 6 April 2023 - 21:45 WIB

Asisten II Setda, Wakili Bupati Batanghari Hadiri Penyerahan Bantuan Baznas Tahun 2023

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Jumlah angka keIuarga yang kurang mampu di Kabupaten Batang Hari, Jambi perlahan mengalami penurunan. Hal ini dikatakan Bupati Batang Hari yang diwakili Asisten II Setda, M. Isah  Shohibul Ridho,  saat menghadiri pemberikan bantuan dana Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Kecamatan Muara Bulian tahun 2023.

” Secara keseluruhan penerima bantuan dana yang diterima masyarakat tergolong fakir dan miskin pada tahun ini mengalami penurunan,” kata Isah, Senin (3/4/23).

Disebut Asisten II, M Isah, bahwa berkurangnya angkat tersebut karena perbandingan dengan tahun sebelumnya.

BACA JUGA  Tabrakan Pick UP Vs Motor Beat, Satu Orang Mahasiswa Meninggal Dunia

Ia menyebutkan kalau data ditahun lalu itu hampir 5.000 orang penerima bantuan se-Kabupaten Batang Hari, tahun ini cuman hanya sekitar seribu penerima bantuan.

Isah juga menjelaskan berkemungkinan taraf hidup mereka yang sebelumnya menerima bantuan telah meningkat.

” Secara logikanya seperti itu, Baznas ini juga hadir untuk mengurangi kemiskinan, kalau tiap tahun bertambah – bertambah juga angka kemiskinan berarti Baznas ini gagal,” imbuhnya.

Dirinya berharap kepada para Muzaqih untuk tetap selalu berzakat dan berinfaq ke Baznas, agar bantuan penyalurannya dapat merata dan tepat sasaran. Dan ia juga mengharapkan kepada penerima untuk menjadi terakhir yang mereka terima, karena ia juga ingin taraf hidup masyarakat Batang Hari penerima meningkat.

BACA JUGA  Kenal Pamit Dandim 0415/ Jambi bersama Pemerintah Daerah Batang Hari, Bupati MFA : Kita Tetap Jaga Kekompakan dan Sinergitas

” Adapun besaran bantuan dana zakat yang diterima oleh masyarakat yang tergantung golongan, untuk golongan Fakir yakni mendapat sebesar Rp 500.000 dan untuk yang tergolong miskin sebesar Rp 400.000.” ungkapnya. (Lan/Red**)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Nenek Sopiyah Warga Sungai Lingkar, Polisikan Dirut PT. Jambi Bara Sejahtera

Batanghari

Apel Gabungan, Sekda Azan Bertindak Sebagai Irup dan Serahkan penghargaan

Batanghari

Hak Jawab Diskominfo Batang Hari Atas Berita Keterbukaan Anggaran Publikasi

Daerah

Nah……. Peserta Lelang Jabatan Di Batanghari Sepi Peminat Ada Apa……. ??

Batanghari

Hadiri Wisuda Perdana Universitas Graha Karya, Anita Yasmin : Pemkab Berkomitmen Untuk Memajukan Kwalitas Pendidikan Di Batang Hari

Batanghari

Bupati Batanghari MFA Serahkan 41 Unit Kendaraan Dinas PPL Dan PHL-PP

Daerah

Bupati Batanghari Jadi Narasumber Kolaborasi Desa Laboratorium Terpadu Antara UNJA Dengan Pemkab 

Batanghari

Wakil Bupati Batanghari Bersama Kejari Musnakan Barang Bukti Narkoba Yang Mempunyai Kekuatan Hukum Tetap