Gerak Cepat Polsek Bathin II Pelayang, Tangkap Pelaku Begal Bupati MFA Direncanakan Akan Sholat Idul Adha Dimasjid Rahmatullah Hutan Lindung Menghadapi Lebaran Idul Adha, Pemkab Batanghari Pantau Kestabilan Harga Barang Dipasar Keramat Tinggi Polsek Mersam Ungkap Kasus Pembobolan Rumah Di Desa Sengkati Baru Bupati Batanghari Beserta 144 Pejabat Di Tes Urine, Ketua BNNK : Hasil Nya Negatif Semua

Home / Batanghari / Daerah

Jumat, 22 Desember 2023 - 11:23 WIB

Bawaslu Batanghari Gelar Rapat Fasilitasi Penanganan Pelanggaran Netralitas ASN

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Batang Hari menggelar Rapat Fasilitasi Penanganan Pelanggaran Netralitas ASN bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Dinas Kabupaten Batang Hari pada Pemilihan Umum Tahun 2024. Yang bertempat di Balai Guru Penggerak (BGP) Jambi, Senin, (18/12/2023)

 

Acara yang berlangsung di Balai Guru Penggerak Provinsi Jambi tersebut dihadiri oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Batang Hari Suhabli.SE, Sekretaris Daerah M.Azan yang juga sebagai narasumber pada kegiatan tersebut serta seluruh peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkungan kerja Kabupaten Batanghari.

 

Rapat Fasilitasi tersebut langsung di buka oleh Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sangketa (PPPS) Bawaslu Kabupaten Batang Hari Absor.S.H.,M.H. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa pemilu adalah momen penting dalam mewujudkan pesta demokrasi lima tahunan untuk mendapatkan pemimpin yang amanah dan berintegritas.

BACA JUGA  Jalan Provinsi Di Tanjakan Tamanang Desa Pulau Raman Longsor,  Belum Ada Tanggapan Dari Pemerintah

“Kegiatan ini bertujuan agar terwujudnya Aparatur Sipil Negara ( ASN) yang Netral dan Profesional dalam Pemilu tahun 2024,”Ujar Absor.

 

Absor juga menambahkan Bawaslu juga melaksanakan kegiatan ini dalam rangka Pencegahan dini terjadinya pelanggaran Netralitas ASN.

 

“Alhamdulilah memasuki tahapan kampanye ini, sampai saat ini belum ada laporan terkait netralitas ASN, semoga ini terus bertahan hingga sampai Pemilu selesai.”Sebut Absor.

 

Selanjutnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Hari M. Azan, S.H dalam paparannya menyampaikan beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Batang Hari dan menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib netral, tidak boleh berpolitik praktis dan terintimidasi oleh siapapun.

BACA JUGA  Ketua DPRD Batanghari Gelar Open House Bertujuan Mempererat Tali Silaturahmi

 

“Untuk itu kita ASN wajib tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan lain diluar kepentingan bangsa dan negara serta harus bebas dari pengaruh dan intervensi semua golongan.”Tegas Azan.

 

Kemudian Azan juga mengingatkan kepada para ASN untuk bijak dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial, terutama tidak memberikan dukungan kepada salah satu peserta Pemilu dengan memberikan like, komen dan share yang menunjukkan dukungan kepada salah satu calon.(Man)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Kadiskominfo Silaturahmi Bersama Remaja Yang Viral Pungut Sampah Ditaman Tapa Malenggang,”Tingkatkan Kepedulian Akan Lingkungan, Kalu Dak Kito Siapo Lagi”

Batanghari

Laksanakan Rakor Karhutla, Asisten I M. Rifa’i :  Data BPBD Kabupaten Batanghari Mencatat 161 Hot Spot

Batanghari

Bupati MFA Direncanakan Akan Sholat Idul Adha Dimasjid Rahmatullah Hutan Lindung

Daerah

Kapolsek Muara Siau Lakukan Monitoring Kegiatan Aksi Bergizi Pencegahan Stunting Diponpes Al Aziziah dan MTS Zahratussaadah

Daerah

Dewan Pimpinan Cabang Partai PPP Antar Berkas Bacaleg ke Kantor KPUD Kabupaten Merangin.

Batanghari

Wabup Batanghari H.Bakhtiar, SP Beserta Rombongan  Kunjungi Pospam Operasi Ketupat 2023 Dikecamatan Muara Tembesi

Batanghari

Aminudin Anggota DPRD Batanghari Mengapresiasi Capaian Kinerja Pemerintah Kabupaten Batang Hari

Daerah

Gubernur Jambi Alharis, Hadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Asosiasi Pemerintahan Desa (APDESI) Kabupaten Merangin Periode 2023-2028