Tiga Tahun Dibawah Kepemimpinan Fadhil – Bakhtiar, Batanghari Terus Maju Dan Berkembang Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Menjadi IRUP Apel Rutin Senin Secara Simbolis  Bupati MFA Serahkan Beasiswa Tangguh Dan Sertifikat Program PTSL Untuk Kecamatan Muara Bulian Bupati Batanghari  Menerima Kunjungan Civitas Akademika IAI Nusantara Beserta Rombongan Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi

Home / Batanghari / Daerah

Jumat, 22 Desember 2023 - 11:23 WIB

Bawaslu Batanghari Gelar Rapat Fasilitasi Penanganan Pelanggaran Netralitas ASN

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Batang Hari menggelar Rapat Fasilitasi Penanganan Pelanggaran Netralitas ASN bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Dinas Kabupaten Batang Hari pada Pemilihan Umum Tahun 2024. Yang bertempat di Balai Guru Penggerak (BGP) Jambi, Senin, (18/12/2023)

 

Acara yang berlangsung di Balai Guru Penggerak Provinsi Jambi tersebut dihadiri oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Batang Hari Suhabli.SE, Sekretaris Daerah M.Azan yang juga sebagai narasumber pada kegiatan tersebut serta seluruh peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkungan kerja Kabupaten Batanghari.

 

Rapat Fasilitasi tersebut langsung di buka oleh Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sangketa (PPPS) Bawaslu Kabupaten Batang Hari Absor.S.H.,M.H. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa pemilu adalah momen penting dalam mewujudkan pesta demokrasi lima tahunan untuk mendapatkan pemimpin yang amanah dan berintegritas.

BACA JUGA  Kalau Ditanya Tentang Batanghari, Saya Paling Paham Ucap Bupati MFA, Saat Musrenbang RKPD Kecamatan Maro Sebo Ilir

“Kegiatan ini bertujuan agar terwujudnya Aparatur Sipil Negara ( ASN) yang Netral dan Profesional dalam Pemilu tahun 2024,”Ujar Absor.

 

Absor juga menambahkan Bawaslu juga melaksanakan kegiatan ini dalam rangka Pencegahan dini terjadinya pelanggaran Netralitas ASN.

 

“Alhamdulilah memasuki tahapan kampanye ini, sampai saat ini belum ada laporan terkait netralitas ASN, semoga ini terus bertahan hingga sampai Pemilu selesai.”Sebut Absor.

 

Selanjutnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Hari M. Azan, S.H dalam paparannya menyampaikan beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Batang Hari dan menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib netral, tidak boleh berpolitik praktis dan terintimidasi oleh siapapun.

BACA JUGA  Anita Yasmin, SE Membuka Secara Resmi  Bimtek Untuk  Pimpinan Serta Anggota DPRD Batanghari

 

“Untuk itu kita ASN wajib tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan lain diluar kepentingan bangsa dan negara serta harus bebas dari pengaruh dan intervensi semua golongan.”Tegas Azan.

 

Kemudian Azan juga mengingatkan kepada para ASN untuk bijak dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial, terutama tidak memberikan dukungan kepada salah satu peserta Pemilu dengan memberikan like, komen dan share yang menunjukkan dukungan kepada salah satu calon.(Man)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Kenal Pamit Dandim 0415/ Jambi bersama Pemerintah Daerah Batang Hari, Bupati MFA : Kita Tetap Jaga Kekompakan dan Sinergitas

Batanghari

Nah… Diberlakukan Diskon Tarif Parkir RS Hamba Batanghari, Keluarga Pasien : Bikin Kami Lega 

Batanghari

Lepas Calon Jemaah Haji Kabupaten Batanghari, Bupati MFA : Berangkat Haji Ini Untuk Menyempurnakan Iman

Batanghari

Jalan Masyarakat Dimanfaatkan PT Jindi South Jambi, Ketua Ikatan Wartawan Online Indonesia Pertanyakan Izin

Daerah

Dinas Kesehatan Merangin Lakukan Kegiatan Aksi Bergizi Pencegahan Stunting, Diponpes dan MTS

Batanghari

Peduli Palestina, Ribuan Element Masyarakat Batanghari Turun Aksi Kejalan

Daerah

Silaturahmi… IWO I Provinsi Jambi Sambangi Mako Brimob Polda Jambi

Daerah

Bupati Batanghari Kukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting