Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, S.IK Lantik Kapolsek Muara Bulian Dan Kapolsek Mersam Menyambut Tahun Baru Islam 1446 H/2024, Pemkab Batanghari Laksanakan Zikir Dan Do’a Bersama Wabup H. Bakhtiar Hadiri Pembukaan Festival Batanghari Provinsi Jambi 2024 Bupati MFA Serahkan Sertifikat Tanah Redistribusi Kegiatan Tahun 2013 Untuk Warga Bungku Wabup H. Bakhtiar Bersama Istri Hadiri Acara Puncak Harganas Ke-31 Tahun 2024

Home / Batanghari / Daerah

Sabtu, 30 Desember 2023 - 16:31 WIB

Bawaslu Batanghari Kunjungi PT Macanan Jaya, Untuk Memastikan Kelengkepan Logistik Pemilu 2024

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Batanghari melakukan supervisi kelengkapan dan kesesuaian perlengkapan pemungutan suara berupa formulir Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batanghari untuk kebutuhan Pemilu Tahun 2024 dalam wilayah Kabupaten Batanghari.

Tim Bawaslu Kabupaten Batanghari yang melakukan pengawasan di PT Macanan Jaya Cemerlang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah pada Jum’at – Minggu (22-24 Desember 2023) tersebut yakni Kasubag Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sangketa Yosef Kurniawan beserta staf Divisi PPPS Ozi Saifirman. SE.

BACA JUGA  Penyampaian LKPJ Bupati Batang Hari, DPRD Rekomendasikan Bagian Ekonomi Tingkatkan Pengawasan Peredaran Gas LPG 3 Kg

Pengawasan Pencetakan di PT Macanan Jaya Cemerlang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah tersebut yakni Formulir daftar hadir dan tanda terima, sampul formulir kejadian khusus dan/atau keberatan saksi, daftar hadir dan tanda terima, sampul formulir kejadian, daftar hadir dan daftar pemilih, sampul kertas surat suara tidak sah, suara sah, suara tidak digunakan, suara rusak keliru/coblos.

Yosef Kurniawan menyampaikan bahwa pengawasan dilakukan untuk memastikan tepat spesifikasi terutama jumlah, agar kita pastikan yang dicetak benar-benar sesuai. Kemudian dari hasil pengawasan, pihaknya memastikan jika proses pencetakan sesuai dengan spesifikasi seperti yang diatur dalam PKPU tentang Perlengkapan Pemungutan Suara.

BACA JUGA  Wakil Bupati Batanghari Bersama Kejari Musnakan Barang Bukti Narkoba Yang Mempunyai Kekuatan Hukum Tetap

“Dalam rangka supervisi, untuk memastikan produksinya ini jalan atau tidak dan sesuai dengan spesifikasinya yang sudah di atur,”ujarnya.

Untuk diketahui bahwa Jumlah TPS di Kabupaten Batanghari sebanyak 908 TPS, dan Empat Daerah Pemilihan (Dapil). (Man)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati MFA Pantau Bangunan Alun-Alun Di Lapangan Garuda Kabupaten Batanghari

Daerah

Gubernur Jambi Alharis, Hadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Asosiasi Pemerintahan Desa (APDESI) Kabupaten Merangin Periode 2023-2028

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Beserta Anggota Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Daerah

Pemkot Jambi Dengan Pemkab Batanghari Lakukan Penandatangan Kesepakatan Bersama 

Batanghari

Mewakili Bupati, Wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar Terima Penganugrahan Opini Pengawasan

Daerah

Macet Akibat Angkutan Batu Bara, Ditlantas Polda Jambi Kembali Berlakukan Diskresi 

Batanghari

Diduga Pengelolaan Dana Bos SD. 55/I Tak Transparan, LSM Kompej Akan Adukan Kepala Sekolah Ke APH

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin Pimpin Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPJ Bupati