RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta. Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi

Home / Batanghari / Budaya / Daerah

Sabtu, 24 Desember 2022 - 22:57 WIB

Bergelar Datuk Adipati Cahayo Negeri dan Datuk Pemangku Dirajo Penimbang Alur Patut, Bupati dan Wakil Bupati Mendapatkan Gelar Kehormatan Dari Lembaga Adat Bumi Serentak Bak Regam

Lintasjambi.co.id.Batanghari-Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief, SE beserta istri Ibu Zulva Fadhil dan Wakil Bupati H. Bakhtiar, SP beserta istri Ibu Hj Nuraini Zubir menghadiri Acara sekaligus menerima Gelar Kehormatan Adat dari Lembaga Adat Bumi Serentak Bak Regam berdasarkan keputusan No. 156 Tahun 2022 Tertanggal 24 Desembsr 2022, tentang Pemberian Gelar Kehormatan Adat Batanghari Tahun 2022 pada Sabtu (24/12/2022) bertempat di Rumah Adat LAD Batanghari.

 

Prosesi Penerimaan Gelar Kehormatan Adat diberikan kepada Bupati Batanghari dengan gelar Datuk Adipati Cahayo Negeri dan Wakil Bupati Batanghari dengan gelar Datuk Pemangku Dirajo Penimbang Alur Patut dari Bapak Drs. H. Hasan Basri Agus, MM selaku ketua Lembaga Adat Melayu Provinsi Jambi yang ditandai dengan pemakaian Lacak dan Penyematan Keris serta pemberian Karang Setio kepada Istri Bupati dan Wakil Bupati Batanghari.

BACA JUGA  Bupati MFA Lantik 673 PPPK Guru Untuk Formasi Tahun 2022 Dilingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari

 

Hadir pada acara tersebut Gubernur Jambi yang diwakili oleh Asisten Setda provinsi Jambi Bpk Drs. H. Apani Saharudin, Ketua LAM provinsi Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus,MM, Kapolres Batanghari, Ketua LAD Batanghari beserta pengurus, para Asisten Setda, para kepala OPD Batanghari, para datuk/nyai pengurus LAD kecamatan dan undangan lainnya.

BACA JUGA  Wagub Jambi  Abdullah Sani Menutup Turnamen Gubernur CUP Tahun 2024, Kesebelasan Merangin Sebagai Juara

 

Bupati Batang dalam sambutan menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi -tingginya kepada LAM Provinsi Jambi yang telah menganugerahkan pemberian gelar kehormatan adat kepada kami.
“Suatu kehormatan bagi kami berdua bersama Wakil Bupati, akan tetapi menjadi sebuah tanggung jawab yang besar dan melekat pada kami untuk selaku dapat memberikan kontribusi kepada adat di kabupaten Batanghari “jelas Bupati. (Red)

 

Share :

Baca Juga

Budaya

Menyambut Dirgahayu RI Ke-78, SMA 10 Merangin Mengadakan Berbagai Lomba

Batanghari

Rapat Badan Anggaran DPRD Batanghari Bersama TAPD Berlangsung Alot

Batanghari

Bupati MFA Hadiri Undangan Halal Bihalal dan Silaturahmi Bersama IBI Batanghari

Batanghari

Wakil Bupati H. Bakhtiar Bersama Warga Terusan Melaksanakan Gotong Royong Membersihkan Lingkungan 

Batanghari

Melepas Kontingen Batanghari Ke Porprov Jambi, MFA Berharap Para Atlet Bisa Menjaga Fisik Dan Mentalnya

Batanghari

Bupati Batanghari MFA, Terima Kunker Spesifik Komisi V DPR RI Dipendopo Rumah Dinas

Batanghari

Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi

Batanghari

Bertindak Selaku Pembina Upacara, MFA : ASN Di Lingkungan Pemkab Batang Hari Harus Bersikap Netral Dalam Menghadapi Pemilu 2024