Sekretaris Daerah Batanghari Pimpin Apel Peringatan Hari Kebangiktan Nasional Ke-116 Hj. Nuraini Zubir Selaku Istri Wakil Bupati Batanghari Menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jambi Ke-146 Tahun 2024 Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV, Bupati MFA:  Batang Hari Harus Bebas Dari Buta Aksara Al Qur’an Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang

Home / Batanghari / Pendidikan

Senin, 18 Maret 2024 - 18:12 WIB

Berkat Festival Literasi Batanghari 2023 Dan Memiliki Perpustakaan Berbasis Website, Bupati MFA Menerima Rekor MURI

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batanghari Hari Muhammad Fadhil Arief menerima penghargaan Rekor MURI untuk capaian rekor kabupaten yang memiliki perpustakaan berbasis website literasi sekolah terbanyak, Senin (18/03/2024).

Dimana pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Batang Hari telah sukses melaksanakan kegiatan Festival Literasi Batang Hari yang menghadirkan dan melibatkan ribuan peserta didik serta tenaga pengajar yang ada di Kabupaten Batang Hari.

“Alhamdulillah dengan dibantu Nyalanesia indeks literasi di Kabupaten Batang Hari meningkat. Jadi tujuan akhirnya bukan untuk mendapatkan Rekor MURI, tapi bagaimana substansinya bisa implementatif di Kabupaten Batang Hari.

Fadhil mengatakan, kegiatan Festival Literasi Batang Hari sendiri bertujuan untuk meningkatkan minat baca di Kabupaten Batang Hari. Ia berharap dengan meningkatnya minat baca, dapat membentuk sumber daya manusia yang lebih baik di Kabupaten Batang Hari.

BACA JUGA  Lepas Keberangkatan Peserta Festival Literasi Nasional 2023, Bupati MFA : Orang Yang Literasinya Baik, Cendrung Bisa Menentukan Profesi 

Tidak hanya itu, Fadhil juga menargetkan capaian peningkatan literasi baca di Kabupaten Batang Hari untuk peserta didik dapat mencapai 80 persen satu sampai dua tahun kedepannya.

“Targetnya, bagaimana nilai literasi meningkat dan nanti ada assesmen. Saat ini 60 nanti meningkat di angka 70-an,”

Selanjutnya, Direktur Program Nyalanesia Khabib Bima mengucapkan selamat atas capaian Pemerintah Kabupaten Batang Hari yang telah berhasil memecahkan Rekor MURI.

BACA JUGA  Demi Penguatan IKM Dan Peningkatan Mutu Kombel, Bupati MFA Lakukan Koordinasi Ke Dirjen GTK Kemendikbudristek

Ia mengatakan bahwa kegiatan Festival Literasi Batang Hari merupakan wujud nyata Nyalanesia dan Pemkab Batang Hari untuk meningkatkan minat baca pada anak-anak di Kabupaten Batang Hari.

“Kami mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Batang Hari. Yang tahun kemarin telah melaksanakan Festival Literasi Batang Hari, ini merupakan wujud nyata Nyalanesia dan Pemkab Batang Hari berupaya untuk meningkatkan minat baca dan menumbuhkan kreativitas,”

Fadhil mengatakan bahwa nantinya kegiatan Festival Literasi Batang Hari ini akan menjadi event tahunan di Kabupaten Batang Hari. (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Lakukan Penanaman Perdana Padi Sawah Dikelompok Tani Talang Inuman, Sekda M. Azan : Prioritas Pemerintah Mewujudkan Petani Cerdas 

Batanghari

DPRD Batanghari Meminta Dinas Perkim Segera Menyelesaikan Permasalahan Terhadap 36 Paket Pekerjaan Fisik

Batanghari

Rakor Bersama Bupati, MFA Inshaallah Gaji Ketua RT Se-Kabupaten Batanghari Naik Tahun 2023

Batanghari

Breaking News…. Satria Bayuraga Tersangka Pembunuh AT Dihadiahi Timah Panas

Batanghari

Lakukan Patroli Rutin, 7 Orang Pelajar SMA DiBatanghari Terciduk Oleh Satpol PP

Batanghari

Bupati Batanghari MFA, Sampaikan Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2022.

Batanghari

Hak Jawab Diskominfo Batang Hari Atas Berita Keterbukaan Anggaran Publikasi

Batanghari

Bupati MFA Lantik Ratusan Pejabat Fungsional Dilingkup Pemkab Batanghari