Buka Rakor Kades Se-Batang Hari, Wabup Bakhtiar Harapkan Pemerintahan Desa Yang Efektif Dan Efisien Kepala Diskominfo Kabupaten Batanghari, Membuka Secara Resmi Rapat Pembinaan Operator Jaringan Komunikasi Terkait PSU Dua TPS Di Desa Kembang Seri, Wakil Bupati H. Bakhtiar Hadiri Rapat Koordinasi Bersama KPU Batanghari Dicekik Saat Menjalankan Tugas, Debb Colector FIF Cabang Muara Bulian Lapor Ke Polres Batanghari Warga Aro Di Hebohkan Dengan Maraknya Pencurian Rumah, Kadus Ari : Diduga Karna Maraknya Peredaran Narkoba

Home / Batanghari / Daerah

Rabu, 27 September 2023 - 21:28 WIB

Berkinerja Baik, Bupati MFA Lantik Kembali M. Sidik Sebagai Direktur PDAM Tirta Batanghari 

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief Selasa (26/09/2023) pukul 20.00 wib melantik Direktur PDAM Tirta Batang Hari bertempat di ruang kaca pendopo rumah dinas Bupati Batang Hari.

Kembali di dilantiknya A.sidik sebagai direktur PDAM Tirta Batang Hari ternyata mempunyai alasan tersendiri bagi orang nomor satu di kabupaten Batang hari ini .

dalam sambutannya Fadhil menyebutkan, berdasarkan hasil dari evaluasi Sekda bersama tim audit, maka Sidik dianggap masih layak untuk meneruskan jabatan tersebut.

Jadi berdasarkan hasil evaluasinya, Pak Sidik masih baik kinerjanya. Makanya kita sambung jabatannya. Ada PP yang mengatur itu, jika kinerjanya baik, maka boleh diperpanjang jabatannya,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, selama dua periode Sidik menjabat, progres PDAM Tirta Batanghari terus mengalami peningkatan. Dimana, semakin banyaknya instalasi sambungan penyaluran air bersih ke masyarakat Batanghari.

BACA JUGA  Kasus Pembunuhan Sifa Belum Terungkap, Ini Kata AKP Husni Abda,S.I.K.,M.H Kasat Reskrim Polres Batanghari

Tapi belum tentu tantangannya berkurang, karena masih ada masyarakat yang protes dengan kualitas air kita. Sehingga masyarakat menjadi malas untuk membayar piutang, dan ini harus dicari solusinya,” sambung Fadhil.

Masyarakat yang membayar tagihan PDAM tersebut, tentunya akan memberikan dampak terhadap efisiensi terhadap produksi air di PDAM Tirta Batanghari. Maka PDAM harus berani memberikan efek jera terhadap pelanggan yang susah membayar tagihan tersebut.

Tidak hanya itu, saja Fadhil juga menyebutkan bahwa masih ada PR yang harus diselesaikan oleh pemerintah daerah dalam memenuhi pasokan air bersih untuk masyarakat.

BACA JUGA  Anita Yasmin Selaku Ketua DPRD Batanghari, Hadiri  Rakor Pengamanan Idul Fitri

Pada kegiatan LPPD,tadi disampaikan oleh Ibu Imelda dari Kemendagri RI, bahwa masih ada 27 persen masyarakat Batanghari yang tidak tercover air bersih. Dicover belum tentu nyambung, tapi kalau tidak tercover sudah pasti tidak tersambung,”sebutnya.

Salah satu wilayah yang belum tercover saluran air bersih tersebut yakni Kecamatan Bajubang, hal tersebut dikarena sedikitnya sumber air. Untuk memasang saluran air PDAM di wilayah itu pun bakal menelan anggaran kurang lebih Rp 100 Miliar.

Contoh di Kecamatan Bajubang yang masih nol saat ini. Karna memang jalur distribusi belum sampai di sana, dan beberapa hal tantangan lainnya yang harus kita selesaikan,Tutup bupati Batang hari M.Fadhil Arief mengakhiri kata sambutannya. (Red**)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Membuka Kegiatan Rembuk Kelompok Tani Se-Kabupaten Batanghari, Bupati Berharap Agar Kedepannya Bisa Swasembada Pangan

Daerah

Ada Apa…!!!! Kantor KUA Kecamatan Tiang Pumpung Tidak Kibarkan Bendera Merah Putih

Batanghari

Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief Terima Kunjungan Komisi Informasi Propinsi Jambi

Batanghari

Quzwaini, M.  Anggota DPRD Batanghari Hadiri Tabliq Akbar Dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Dimasjid Nurul Iman Desa Malapari

Daerah

Dinas Kesehatan Merangin Lakukan Kegiatan Aksi Bergizi Pencegahan Stunting, Diponpes dan MTS

Batanghari

Dinilai Menghambat Pembangunan, Para Ketua RT dan Masyarakat, Memintak Bupati MFA Memberhentikan Ketua BPD Desa Ture

Batanghari

Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief, Menghadiri Acara Penyerahan Simbolis Sidang Itsbah Nikah Dikantor Camat Maro Sebo Ulu

Batanghari

Sekretaris Daerah M. Azan. SH Melantik Dewan Juri dan Melepas Pawai Ta’ruf MTQ Ke 53 Tingkat Kabupaten Batang Hari