Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, S.IK Lantik Kapolsek Muara Bulian Dan Kapolsek Mersam Menyambut Tahun Baru Islam 1446 H/2024, Pemkab Batanghari Laksanakan Zikir Dan Do’a Bersama Wabup H. Bakhtiar Hadiri Pembukaan Festival Batanghari Provinsi Jambi 2024 Bupati MFA Serahkan Sertifikat Tanah Redistribusi Kegiatan Tahun 2013 Untuk Warga Bungku Wabup H. Bakhtiar Bersama Istri Hadiri Acara Puncak Harganas Ke-31 Tahun 2024

Home / Batanghari / Daerah

Rabu, 30 Agustus 2023 - 22:55 WIB

BNNK Batanghari Lakukan Deklarasi Dan Peresmian Kampung Bebas Dari Narkoba Didesa Senaning Kec Pemayung

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kabupaten Batanghari  lakukan Deklarasi dan peresmian Kampung Bebas dari narkoba yang berlangsung di lapangan futsal  desa senaning, Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari, Rabu, 30/08/2023.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0415 Jambi diwakili oleh Pabung Batang Hari Mayor Inf. Herman Nursalih, Bupati Batang Hari diwakili oleh Asisten II Setda Kab Batang Hari, H. M. Isah, Kapolres Batang Hari diwakili oleh Kabag Ops AKP. S. Berutu, Kasat Narkoba Polres Batang Hari Iptu Dery Oki Wicaksono, S.H, Kasat Pol PP Kab. Batang Hari Adnan, S.Sos, Kadis PMD Kan Batang Hari Taufiq. S.Ag, Kepala Dinas Kesehatan Diwakili oleh Sekretaris Dinas Prihadi S.Km.M.Kes, Camat Pemayung M.Syaifudin, S.E, Kuaket Ke Pemayung Mutawali, Kades Senaning Bapak Kusnadi, beserta perangkatnya, Tokoh agama dan tokoh masyarakat, Pemuda – Pemudi Desa Senaning serta Masyarakat Desa Senaning.

Dalam sambutannya Kepala Desa Senaning Bapak Kusnadi berkata “mengucapkan terima kasih kepada Polres ataupun pihak yang terlibat dalam acara ini, serta kami sangat memberikan apresiasi tinggi atas program ataupun kegiatan ini Kemudian, Atas himbauan yang di berikan kepada kami akan kami sampaikan dan kami sosialisasikan kepada masyarakat yang belum berkesempatan hadir pada hari ini, dan di akhir sambutannya Kepala desa sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada bapak Kepala BNNK Kabupaten batang hari karena sudah banyak memberikan masukan tentang apa itu penyalah gunaan narkoba di masyarakat.

BACA JUGA  Quzwaini. M. SP, Ada Beberapa Titik Lokasi Persawahan Yang Harus Dioptimalkan Oleh Pemerintah Daerah

Sementara itu sambutan Bupati Batang Hari, yang  Diwakili oleh asisten II Batang Hari H. M. Isah. berkata “saya merasa bangga kepada seluruh warga Desa Senaning yang sudah siap dan bersedia menyiapkan tempat ini sehingga kegiatan kita ini bisa berjalan dengan lancar.

Selanjutnya pada saat ini pemuda-pemudi Indonesia banyak di hancurkan dari negara luar yang ingin menguasai Indonesia yang merupakan negara besar melalui narkoba, bukan melalui peperangan ataupun yang lainnya.

Kita berharap Desa Senaning tidak hanya bebas dari narkoba akan tetapi bebas dari pemakai narkoba baik itu orang dari luar ataupun orang Desa Senaning itu sendiri, untuk aparat Desa jika terdapat indikasi pemakai atau pengguna narkoba segera laporkan ke BNK agar segera kita rehabilitasi. “ujarnya

diakhir sambutannya bupati juga berkata, Narkoba bisa membuat pemuda pemudi kita kehilangan ahlak terhadap siapapun terlebih kepada orang tua dan guru yang selama ini membimbing nya, karena narkoba bisa memutuskan ratusan bahkan ribuan syaraf yang seharusnya berfungsi dengan baik.

Sementara itu  Kapolres Batang Hari diwakili oleh Kabag Ops AKP.S. Berutu dalam sambutannya mengatakan

Pada tahun 2023 data menunjukkan bahwa Kabupaten Batang Hari merupakan no urut ke tiga dalam penyalahgunaan narkoba, maka dari itu mari kita bersama untuk menurunkan Kabupaten Batang Hari kalau bisa memang terbebas dari Narkoba, Mari bersama-sama kita memberantas dan memerangi ancaman narkoba yang ada di Kabupaten Batang Hari ini yeng selalu mengintai generasi muda melalui langkah yang tepat agar wilayah kita benar-benar terbebas dari ancaman narkoba.

BACA JUGA  Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin : Beberapa Catatan Dari BPK  Ini Wajib Hukumnya Untuk Ditindaklanjuti

selanjutnya Kapolres juga menyampaikan “Program yang kita laksanakan sekarang akan terlaksana dan berjalan dengan baik jika kita saling bekerjasama baik dari pemerintah, aparat keamanan, maupun lapisan mana pun guna terwujudnya program ini berjalan lancar dan terus menerus. Ujar nya

Kepala BNNK Kab. Batang Hari AKBP. Muhammad Zuhairi, ST, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Cikal bakal pembentukan Desa Bersinar ( Bersih Narkoba ) merupakan salah satu bentuk konkrit yang berdasarkan program nasional yang berdasarkan indeks dan beberapa kategori.

Kami berterima kasih jika seandainya ada keluarga yang ingin berhenti dari narkoba menemui kami ataupun Polres akan kami lakukan rehabilitasi sesuai petunjuk dokter kami.

Kami berharap Desa Senanaing dan juga kepada pemerintahan daerah agar memfasilitasi para mantan pemakai narkoba yang setelah melaksanakan atau selesai rebah agar di berikan lapangan pekerjaan sesuai keahliannya agar adanya kegiatan mereka sehingga mereka sibuk bekerja dan melupakan hal yang berkaitan dengan narkoba.

Diakhir sambutannya Kepala BNNK Batanghari menyampaikan “Saya sangat memberikan berapresiasi Polres Batang Hari khususnya Sat Narkoba serta masyarakat Desa Senaning karena telah menyediakan dan memfasilitasi kegiatan ini harapan kami semoga kegiatan ini tetap berkelanjutan.

Diakhir acara, dilanjutkan Pembacaan Deklarasi, Foto Bersama serta Penyerahan cindera mata berupa bola Voli dan Bola Futsal. (DA)

 

Share :

Baca Juga

Batanghari

Serahkan Bonus Atlet Porprov XXIII, Bupati MFA Berharap Koni Kabupaten Batanghari Terus Mencari Dan Menggali Potensi Atlit Yang Berprestasi

Batanghari

Wabup Bakhtiar. SP Hadiri Paripurna DPRD, Tentang Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Terhadap  LKPD Kabupaten Batang Hari TA 2022

Batanghari

Pilkades Pelayangan, Incumbent Sumantri Unggul 3 Suara

Batanghari

Aniaya 3 pemuda SAD, 1 Orang Pelaku Ilegal Drilling Terancam Pidana

Batanghari

Bupati MFA, Kukuhkan Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia Kabupaten Batanghari

Batanghari

Bupati MFA Hadiri Hari Puncak Festival Literasi Batanghari Tahun 2023

Batanghari

Nobar dan Talk Show Film Dokumenter Tapa Malenggang Bersama Bupati Batanghari

Batanghari

Bupati MFA Serap Langsung Aspirasi Para RT Melalui Rakor Diserambi Rumah Dinas Bupati