RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta. Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi

Home / Batanghari / Ekonomi

Jumat, 23 Desember 2022 - 21:09 WIB

Bupati Batanghari Dampingi Gubernur Jambi, Menyerahkan Bantuan Modal Kerja Bagi Pelaku UMKM

Lintasjambi.co.id.Batanghari.-Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief, SE menghadiri Kegiatan Penyerahan Bantuan Modal Kerja Bagi UMKM Kabupaten/kota se Provinsi Jambi yang diserahkan secara langsung oleh Bapak Gubernur Jambi, bertempat di Halaman Kantor Bupati Batanghari pada Jum’at pagi (23/12/2022).

Hadir pada acara tersebut Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos,M.Si, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Jambi, Sekda Batang Hari, para Kepala OPD Pemprov Jambi dan Pemkab Batang Hari, para penerima Bantuan dan undangan lainnya.

Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Jambi Bapak Hamdan SH, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan realisasi Pelaksanaan Program Dumisake (Dua Milyar Satu Kecamatan) Gubernur Jambi dengan tujuan meningkatkan asset dan omset UMKM dan menambah penyerapan tenaga kerja di sektor UMKM.
Adapun penerima bantuan untuk di Kabupaten Batang Hari yaitu emak-emak sebesar Rp. 10 juta, Milenial sebesar Rp. 20 juta dan wirausaha muda sebesar Rp. 10 juta yang terdiri dari UMKM sebanyak 152 pelaku usaha, PKH 70 pelaku usaha dan non PKH berjumlah 72 pelaku usaha.

BACA JUGA  Bupati MFA Lantik Kepala Desa Terpilih Tahap II, Berikut Nama-Nama nya

Bupati Batang Hari dalam sambutannya mengatakan kegiatan pemberian bantuan ini merupakan program pemerintah provinsi Jambi, untuk itu atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Batanghari saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada bapak gubernur dan pemprov Jambi.
“Semoga ini menjadi pemicu untuk para pelaku usaha dikabupaten Batanghari agar terus berusaha dan berupaya untuk meningkatkan asset dan omzet usahanya sehingga kesejahteraan keluarga dapat terpenuhi” tegas Bupati.

BACA JUGA  PHK Karyawan, Diduga PT. Sabda Kreasi Mau Membayar Uang Pesangon Tidak Sesuai UU Ketenagakerjaan

Gubernur Jambi dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyerahan bantuan ini untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi daerah dan mendukung pengentasan kemiskinan di provinsi Jambi khususnya di Kabupaten Batang Hari.

Gubernur juga menambahkan agar bantuan ini dipergunakan sebaik-baiknya, jangan sampai bantuan ini di gunakan untuk yang tidak bermanfaat dan jangan disalahgunakan, semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Batanghari dalam rangka untuk meningkatkan dan juga untuk kelangsungan usaha kedepannya.

Acara di lanjutkan dengan penyerahan bantuan usaha secara simbolis kepada masing-masing penerima oleh Gubernur Jambi didampingi oleh Bupati Batang Hari dan diakhiri dengan Poto bersama. (edw)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Zulva Fadhil Bunda Baca Batanghari, Gatget Ibarat Dua Sisi Mata Uang Yang Saling Bertolak Belakang Tapi Berhubungan

Batanghari

DPRD Batang Hari Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Tahun 2023

Batanghari

KETUA DPRD MENGUCAPKAN SELAMAT HUT KE 74 KABUPATEN BATANGHARI

Batanghari

Penderita Kanker Darah di Batanghari Butuh Uluran Tangan

Batanghari

Bupati MFA Bertindak Sebagai Irup Dalam Rangka Memperingati Hari Otonomi Daerah Ke XXVII

Batanghari

Mewakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Ridwan Noor. ME Membuka Rakor Paud Bersama Bunda Paud Se-Kabupaten Batanghari

Batanghari

Rusdi Madjid S.Sos Selaku Camat Muara Bulian Kunjugan Kekantor Desa Pelayangan

Batanghari

DPRD Batanghari Meminta Dinas Perkim Segera Menyelesaikan Permasalahan Terhadap 36 Paket Pekerjaan Fisik