Buka Rakor Kades Se-Batang Hari, Wabup Bakhtiar Harapkan Pemerintahan Desa Yang Efektif Dan Efisien Kepala Diskominfo Kabupaten Batanghari, Membuka Secara Resmi Rapat Pembinaan Operator Jaringan Komunikasi Terkait PSU Dua TPS Di Desa Kembang Seri, Wakil Bupati H. Bakhtiar Hadiri Rapat Koordinasi Bersama KPU Batanghari Dicekik Saat Menjalankan Tugas, Debb Colector FIF Cabang Muara Bulian Lapor Ke Polres Batanghari Warga Aro Di Hebohkan Dengan Maraknya Pencurian Rumah, Kadus Ari : Diduga Karna Maraknya Peredaran Narkoba

Home / Batanghari / Daerah / Religi

Rabu, 22 Mei 2024 - 07:44 WIB

Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV, Bupati MFA:  Batang Hari Harus Bebas Dari Buta Aksara Al Qur’an

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batang Hari Mhd.Fadhil Arief menghadiri dan memberikan sambutan pada acara Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV Tahun 2024, yang berlangsung di Desa Aur Gading, Senin, (20/05/2024).

Pada sambutannya Bupati Batang Hari menyampaikan bahwa kegiatan MTQ ini dapat meciptakan sarana media untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari isi kandungan Al-Qur’an.

“Kita jadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup dalam menghadapi pengaruh globalisasi dan digitalisasi saat ini. Apalagi generasi muda anak-anak kita merupakan generasi penerus perjuangan kita di Kabupaten Batang Hari dan penerus kita di Kecamatan Bathin XXIV, Bupati mengajak Masyarakat jadikan MTQ sebagai media yang tepat untuk membentuk dan memperoleh sebagai generasi yang cerdas dan berakhlakulkarimah, beriman dan bertaqwa Kepada Allah Swt.

BACA JUGA  Wakili Bupati Batanghari, Asisten I Ikut Memeriahkan Lomba Menembak  Dalam  Rangka HUT Bhayangkara Ke 77

Bupati berharap semua pihak dapat bersinergi untuk bersama-sama meningkatkan kualitas proses pembelajaran anak-anak kita, sehingga cita-cita mulia dapat terwujud untuk menjadikan Kabupaten Batang Hari bebas dari buta aksara Al Qur’an.

Yang nantinya Kabupaten Batang Hari tidak hanya terbebas buta aksara Al Qur’an tetapi juga menjadi Kabupaten pencetak generasi muda penghafal Al-Qur’an, hafizh dan Hafizah.

“Saya sangat bangga, sebab peserta MTQ kali ini merupakan putra putri asli dari Desa dan Kelurahan yang ada di masing masing wilayah Bathin XXIV. Dengan begitu, artinya sosialisasi tentang agama, maupun pembelajaran di bidang agama di wilayah Bathin XXIV berjalan dengan baik.

BACA JUGA  Bupati Batanghari MFA, Hadiri Pelantikan Anggota PPK “ Berpesan Jaga Integritas dan Netralitas Serta Harus Jurdil

Rangkaian yang dilaksanakan di MTQ ini juga merupakan sebuah ajang seleksi yang perlu didukung bakatnya untuk menuju tingkat perlombaan yang lebih tinggi lagi. Serta sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas peserta, agar lebih optimal lagi.

Bupati mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang besar kepada seluruh panitia dan semua pihak yang mendukung, sehingga terlaksananya MTQ ke-28 tingkat Kecamatan Bathin XXIV ini.  (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati MFA Lantik Ratusan Pejabat Fungsional Dilingkup Pemkab Batanghari

Batanghari

Bupati MFA Lantik Delapan Orang  Pejabat Eselon II di Lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari

Batanghari

Membuka Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City, Bupati MFA : Smart City Selaras Dengan Cita-Cita Kami  Mewujudkan Batang Hari Tangguh

Batanghari

Mendukung Visi Pendidikan Indonesia, Bupati MFA Lakukan Evaluasi Implementasi Kurikulum Merdeka Bagi Pengawas Dan Kepala Sekolah TK, SD Serta SMP Se-Kab Batanghari

Batanghari

Mewakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Ridwan Noor. ME Membuka Rakor Paud Bersama Bunda Paud Se-Kabupaten Batanghari

Batanghari

Pelantikan Ketua dan Pengurus Koni Batanghari, Tandri Tekankan Pembinaan Atlit Berprestasi Dimulai Dari Usia Dini

Batanghari

Wakili Bupati, Sekda Batanghari Hadiri  Acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bagi ASN 

Daerah

Kapolres Sarolangun, Pimpin Evakuasi Korban Banjir Dan Berikan Bantuan