Hj. Nuraini Zubir Selaku Istri Wakil Bupati Batanghari Menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jambi Ke-146 Tahun 2024 Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV, Bupati MFA:  Batang Hari Harus Bebas Dari Buta Aksara Al Qur’an Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta.

Home / Batanghari / Daerah

Kamis, 25 Mei 2023 - 21:58 WIB

Bupati Batanghari MFA Memberikan Apresiasi Kepada Kejari Atas Pemberian Hibah Kendaraan Roda Dua Untuk Hal Kebaikan dan Bermanfaat

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batanghari M.Fadhil Arief sambut baik dan berikan apresiasi kepada Kajari Batanghari yang telah menghibahkan 11 unit kendaraan roda dua barang bukti dari tindak pidana eksploitasi minyak bumi yang telah disita oleh negara dengan dan telah memiliki kekuatan hukum tetap.

Kajari Batanghari Muhammad Zubair menyampaikan barang bukti yang dihibahkan tersebut sebelumnya tidak melalui proses lelang secara resmi atau secara terbuka, mengingat barang bukti tersebut merupakan barang bukti dari hasil tindakan kejahatan yang digunakan untuk mengeploitasi minyak bumi.

“Ya kita khawatir ungkap M.Zubair barang bukti ini apa bila di lelang secara terbuka nantinya yang membeli atau yang kembali mendapatkan barang bukti tersebut kembali akan digunakan untuk kegiatan serupa.

BACA JUGA  Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, Pimpin Rapat Paripurna Penandatanganan Fakta Integritas Dan Nota Kesepakatan KUA PPAS RAPBD TA 2024

Barang bukti sebanyak 11 unit kendaraan roda dua itu diserahkan kepada masing masing untuk SMK N 2 Batanghari, SMK 3 N Batanghari, BLK SKB Dinas Pendidikan Kabupaten Batanghari serta Kepada pihak Lapas kelas II B Muara Bulian.

Agar hal ini tidak menjadi kisruh dan pertanyaan di tengah tengah masyarakat tegas Kajari dalam penyerahannya kita mengundang Bupati Batanghari, Ketua DPRD Batanghari, Ketua Pengadilan Negeri Muara Bulian, Bapak Kapolres Batanghari, Ketua pengadilan agama Muara Bulian,perwakilan dari lembaga adat kabupaten Batanghari, kepala BNNK Batanghari serta seluruh Kasi dan staf Kajari batanghari di halaman kantor Kajari pada Rabu (24/5/2023).

Sebelumnya seluruh barang bukti di beli oleh kasih dan staf kajari untuk dihibahkan tentu kita berkoordinasi dengan pihak KPKLN Jambi agar perhitungan harga dari barang bukti sesuai dengan kondisi serta tahun dari kendaraan tersebut pada waktu tersebut jelas M. Zubair.

BACA JUGA  Bawaslu Batanghari Kunjungi PT Macanan Jaya, Untuk Memastikan Kelengkepan Logistik Pemilu 2024

Bupati Batanghari M.Fadhil Arief memberikan apresiasi kepada pihak Kajari, barang bukti yang sebelumnya digunakan untuk kegiatan yang melanggar hukum kembali dapat digunakan untuk hal hal kebaikan dan bermanfaat cetusnya.

M.Fadhil Arief juga mengucapkan terima kasih kepada Kajari langkah baik yang telah menghibahkan barang bukti tersebut,serta dapat kembali bermanfaat” sebenarnya secara ekonomi barang tersebut sudah tidak ada nilai ungkap Fadhil, tapi dengan adanya gebrakan yang dilakukan oleh pak Kajari diharapkan barang ini kembali dapat digunakan untuk kegiatan kegiatan yang bermanfaat ujarnya.  (Red**)

Share :

Baca Juga

Daerah

Empat Media Online Batanghari, Kunjungi Owner Media Lintas Tungkal, Belajar Itu Tak Mengenal Batas Dan Waktu

Daerah

Desa Pasar Muara Siau Laksanakan Musyawarah RKPDES Tahun 2024

Batanghari

Bupati MFA Lakukan Panen Raya Padi : Dengan Kecanggihan Ilmu Dan Teknologi Petani Mampu Panen 8 Ton/Ha

Batanghari

Kejari Batanghari Hibahkan Barang Bukti Kendaraan Roda Dua Untuk Lembaga Pendidikan dan Balai Latihan Kerja SKB

Batanghari

Hadiri Apel Puncak Hari Pramuka Ke-62, Bupati MFA : Kepramukaan Membentuk Karakter Peserta Didik Yang Disiplin Dan Tangguh

Batanghari

Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief, SE  Resmi Melantik Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Batang Hari Masa Bhakti 2021-2026

Batanghari

Wakili Bupati, Asisten I Batanghari Peringati Hari Lingkungan Hidup Tahun 2023

Batanghari

Batang Hari Peroleh Tingkat Madya Pada Penganugrahan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2023