Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, S.IK Lantik Kapolsek Muara Bulian Dan Kapolsek Mersam Menyambut Tahun Baru Islam 1446 H/2024, Pemkab Batanghari Laksanakan Zikir Dan Do’a Bersama Wabup H. Bakhtiar Hadiri Pembukaan Festival Batanghari Provinsi Jambi 2024 Bupati MFA Serahkan Sertifikat Tanah Redistribusi Kegiatan Tahun 2013 Untuk Warga Bungku Wabup H. Bakhtiar Bersama Istri Hadiri Acara Puncak Harganas Ke-31 Tahun 2024

Home / Batanghari / Daerah

Jumat, 1 Desember 2023 - 21:18 WIB

Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Rapat Paripurna, Dalam Rangka HUT Ke-75 Kabupaten Batanghari

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief bersama dengan Wakil Bupati Batang Hari H. Bakhtiar, SP Menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Batang Hari ke-75 tahun pada Jumat, (01/12/2023).

Rapat paripurna Diselanggarakan di Aula Kantor DPRD Kabupaten Batang Hari, Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Batang Hari Anita Yasmin.

Tidak hanya itu, beberapa tokoh kepala Daerah turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dimana Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H hadir secara langsung dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batang Hari. Kemudian turut hadir Anggota DPR RI dapil Jambi Hasbi Ansori, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto, Bupati/Walikota yang mewakili, Forkopimda Kabupaten Batang Hari, Kepala OPD dalam Lingkup Pemkab Batang Hari dan para tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  Pemkab Batanghari Peringati HUT RI Ke-78, Bupati MFA Bertindak Sebagai Irup

Pada saat membuka rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batang Hari dalam agenda HUT Kabupaten Batang Hari tersebut, Anita Yasmin menyampaikan Apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Batang Hari atas prestasi yang telah diraih khususnya di tahun 2023.

“Untuk mewujudkan Kabupaten Batang Hari yang lebih baik lagi, tentu menjadi tugas bersama-sama agar tercipta sinergitas antar elemen,” ujarnya.

Kemudian Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai salah satu wilayah tertua di Provinsi Jambi sudah banyak perubahan yang terjadi di Kabupaten Batang Hari.

Ia mengatakan, dalam masa kepemimpinannya Pemerintah Kabupaten Batang Hari saat ini tengah mengejar RPJMD. Terkhusus 36 program prioritas Pemerintah Kabupaten Batang Hari.

BACA JUGA  Lepas Peserta PENAS KTNA Ke-XVI, Bupati MFA : Kegiatan Ini Untuk Meningkatkan Motivasi Serta Kegairahan Petani Dan Nelayan

“Dari 36 progam tersebut, masih tersisa dua program. Yakni pembangunan Islamic Center dan Sirkuit Balap,”

Bupati mengatakan bahwa perubahan Kabupaten Batang Hari kearah yang lebih baik ini tidak serta merta terjadi. Melainkan atas dukungan seluruh pihak dan seluruh lapisan Masyarakat.

Ia berharap, dengan bertambahnya usia Kabupaten Batang Hari dapat bertambah juga peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Batang Hari.

Senada dengan itu, Gubernur Jambi juga mengatakan, menyampaikan dan mengingatkan agar Pemerintah Kabupaten Batang Hari tidak hanya fokus kepada pembangkit fisik. Namun juga peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pembangunan tetap, tetapi peningkatan kualitas SDM juga penting. Pak Bupati saya bangga dan teruskan,” ujarnya.

Ia mengajak seluruh pemangku kebijakan di setiap Daerah untuk dapat kompak dan berkolaborasi. (AD)

Share :

Baca Juga

Daerah

Semester 1, Satresnarkoba Polres Muaro Jambi Ungkap 31 Kasus Peredaran Narkoba

Batanghari

Polsek Mersam Ungkap Kasus Pembobolan Rumah Di Desa Sengkati Baru

Batanghari

Serahkan Sertifikat PTSL Dan Beasiswa Tangguh Kecamatan Mersam, Bupati MFA : Pendidikan  Itu  Penting Untuk Masa Depan Anak

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Tipidum

Batanghari

Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan  Pantau Kestabilan Harga Sembako Dipasar Keramat Tinggi

Batanghari

Bupati Batang Hari Berhasil Naikkan UHC dari 82,27 % Menjadi 96.66% Untuk Kepesertaan Jaminan Kesehatan

Batanghari

Gubernur Jambi Al-Haris Serahkan Bantuan Dumisake Di Batang Hari

Batanghari

Terimah Hasil Pemeriksaan BPK RI Tahun Anggaran 2022,  Bupati MFA : Kita Terima WTP Yang Ke Delapan Kalinya