Hj. Nuraini Zubir Selaku Istri Wakil Bupati Batanghari Menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jambi Ke-146 Tahun 2024 Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV, Bupati MFA:  Batang Hari Harus Bebas Dari Buta Aksara Al Qur’an Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta.

Home / Batanghari / Daerah / Ekonomi

Minggu, 19 November 2023 - 01:55 WIB

Bupati MFA Buka Kegiatan Batanghari Tangguh Expo 2023

Bupati MFA Buka Kegiatan Batanghari Tangguh Expo 2023

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Kegiatan Batanghari Tangguh Expo 2023 resmi dibuka oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, Sabtu sore (18/11/2023).

Event yang berlangsung disepanjang jalan Sultan Thaha Muarabulian merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Batanghari ke-75.

Bupati Fadhil Arief mengatakan, pergelaran Batanghari Expo ini akan selalu digelar setiap tahunnya oleh Pemerintah Kabupaten Batanghari.

Menurut suami Zulva Fadhil ini, selain menghadirkan hiburan masyarakat, event ini juga sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah dalam mendongkrak ekonomi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Batanghari.

“Selain untuk sarana hiburan masyarakat, Batanghari Expo ini juga berdampak pada peningkatan pendapatan para pelaku UMKM lokal, kemudian kita menginginkan geliat UMKM ini menjadi pondasi yang kuat bagi perekonomian di Batanghari,” kata Fadhil Arief.

BACA JUGA  Siswa SMKN 1 Batanghari Tewas Ditabrak Mobil Tangki

Sementara itu, rupanya, penyajian dari pihak Event Organizer (EO) untuk Batanghari Expo tersebut menuai sanjungan dari sejumlah pihak dinas di daerah itu.

Direktur pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hamba Muarabulian, dr. Ibnu contohnya, ia mengaku terpukau dengan penyajian EO.

Katanya, tatanan stan-stan yang digunakan tampak rapi. Mulai dari stan pameran seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga stan para pegiat UMKM.

“Mantap untuk EO nya, sangat keren, lebih teratur. Pemilihan EO-nya sangat tepat dari dinas terkait, terlihat meriah, saya apresiasi,” ucap Ibnu.

Tak hanya RSUD Hamba, Dinas Lingkungan Hidup Batanghari, tak mau ketinggalan untuk berkomentar. Dinas yang dipimpin Zamzami ini mengaku kagum atas penyelenggaraan event besar tersebut.

BACA JUGA  Diduga KSP Manunggal Jaya Rentenir Berkedok Koperasi

“Stannya lebih tertata dan pembagian stannya juga jelas,” ujar lelaki kelahiran daerah minang tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi (DisDagKop) Batanghari, melalui Kabid Perdagangan, Edi Sabara mengatakan, penyajian EO cukup memuaskan, terutama pada stan UMKM yang diketahui dibawah naungan DisDagKop.

“Kalau untuk bazar tahun ini, sampai jam ini saya belum dapat keluhan. Baik itu keluhan listrik maupun kurangnya kesiapan tempat, Alhamdulillah belum ada yang ngeluh dari pengguna stan,” papar Edi.

“Yang pastinya kalau dari kami untuk EO kali ini pelayanan-nya mantap, sangat tangguh dan profesional,” bebernya. (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Wakil Bupati H. Bakhtiar Bersama Warga Terusan Melaksanakan Gotong Royong Membersihkan Lingkungan 

Batanghari

Serahkan Alsintan Untuk 29 Kelompok Tani, MFA : Sektor Pertanian Merupakan Penopang Utama Di Kabupaten Batanghari 

Batanghari

Bupati Lantik Secara Langsung Pejabat Strukturual Dilingkup Pemkab Batanghari

Batanghari

Jalan Kelurahan Teratai Hampir Putus, Kepala Dinas PUPR Tanggapi Keluhan Masyarakat Dan Langsung Tinjau Lokasi 

Batanghari

Kapolsek Pemayung Adakan Jum’at Curhat Bersama Masyarakat Simpang Kubu Kandang

Batanghari

Bupati Batang Hari Berhasil Naikkan UHC dari 82,27 % Menjadi 96.66% Untuk Kepesertaan Jaminan Kesehatan

Batanghari

Hadiri Haflah Akhirussanah Ponpes Darul Hijrah, Bupati MFA: Semoga Menjadi Santri Penghapal Al-Qur’an dan  Menjadi Santri Yang Berkualitas

Batanghari

Hadiri HUT RSUD HAMBA Ke- 41, Pesan Bupati MFA : Jadikan Pelayanan Itu Menjadi Kepuasan Bagi Masyarakat