RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta. Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi

Home / Batanghari / Daerah / Pendidikan

Selasa, 31 Oktober 2023 - 23:11 WIB

Bupati MFA Hadiri Hari Puncak Festival Literasi Batanghari Tahun 2023

Lintasjambi.co.id.Batanghari.-Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief Hadiri Hari Puncak Festival Literasi Kabupaten Batanghari yang bekerja sama dengan yayasan Nyalanesia pada pukul 13.30 wib bertempat di halaman Koni Batang Hari. Selasa 31/10/2023.

Hadir pada hari puncak Festival literasi Batanghari tersebut, Forkompimda, Kemendikbudristek yang diwakili Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jambi dan Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Jambi, Kepala  Kadis PDK, Asisten 1,  Setda Batanghari, Koramil 415-1/3-Muara Bulian, Ketua Lembaga Adat Batanghari, seluruh kepala OPD jajaran Pemkab kabupaten Batanghari, Perwakilan Tanoto Foundation, Kepala Sekolah/guru TK, SD dan SMP Se-Kabupaten Batanghari.

Ribuan peserta didik dari seluruh sekolah tingkat TK, SD, SMP dan SMA di Kabupaten Batang Hari ikut memeriahkan kegiatan ini. kegiatan Festival Literasi ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan di Provinsi Jambi.

Festival Literasi Batang Hari Tahun 2023 merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Batang Hari untuk meningkatkan literasi atau minat baca, dimana targetnya bukan hanya kepada peserta didik tetapi juga guru dan seluruh lapisan masyarakat.

BACA JUGA  Bupati MFA Lantik Delapan Orang  Pejabat Eselon II di Lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari

Pada kegiatan Festival Literasi Batang Hari Tahun 2023 ini, sebanyak 231 sekolah telah mengajak 11.145 guru dan peserta didik untuk berkarya bersama dan diterbitkan dalam buku antalogi masing-masing sekolah berupa karya cerpen dan puisi.

Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan peningkatan literasi di Kabupaten Batang Hari. Ia mengatakan bahwa dengan peningkatan literasi artinya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Batang Hari.

“Bagaimana kedepan kita mencapai angka 80 atau 90 persen (capaian literasi). Karena generasi saat ini, adalah generasi yang akan memimpin masa depan. Bagaimana generasi ini kita ciptakan menjadi generasi yang lebih baik.

Ia berharap apa yang menjadi niat baik Pemerintah Kabupaten Batang Hari untuk meningkatkan literasi di Kabupaten Batang Hari dapat berjalan dan dapat mencetak generasi-generasi yang bermanfaat khususnya untuk Kabupaten Batang Hari.

BACA JUGA  Kadis Kominfo Batanghari Beserta Rombongan Adakan Studi Komparasi Penguatan PPID Ke Provinsi Bangka Belitung

Selanjutnya, Direktur Program Nyalanesia Khabib Bima mengungkapkan bahwa kegiatan Festival Literasi Batang Hari Tahun 2023 ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan di Provinsi Jambi.

“Kami sampaikan bahwa Festival Literasi Batang Hari tahun 2023 merupakan festival pertama yang ada di Provinsi Jambi dengan peserta terbanyak,” ujarnya.

Khabib mengatakan Nyalanesia dan Pemerintah Kabupaten Batang Hari hadir untuk memberikan wadah bagi para peserta didik dan guru untuk menghasilkan karya-karya yang dapat dipublikasikan serta dinikmati banyak orang.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan Festival Literasi Batang Hari Tahun 2023 ini dapat meningkatkan kesadaran serta minat baca khususnya bagi peserta didik di Kabupaten Batang Hari. (Red**)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati Batanghari M, Fadhil Arief Menghadiri Upacara Penandatanganan Deklarasi Desa Bersih Narkoba

Batanghari

Sekda Batanghari, M. Azan. SH Ajak Masyarakat Komsumsi Cabai Olahan pada Kegiatan GNPIP

Batanghari

Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief Terima Kunjungan Komisi Informasi Propinsi Jambi

Daerah

Akses Jalan Desa Baru Sakai Ke Desa Sekancing Ilir Rusak Parah, Perlu Perhatian Pemkab Merangin

Batanghari

Blokade Jalan Lintas Muara Tembesi-Sarolangun, Warga Kampung Baru Paksa Sopir Angkutan Batu Bara Putar Balik

Batanghari

Seorang Warga Senaning Tenggelam Di Sungai Batanghari

Batanghari

Bupati Batanghari MFA, Hadiri Pawai Grebeg Suro Dalam Rangka Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H

Batanghari

Wakil Ketua DPRD Batanghari Pimpin Rapat Paripurna Dalam Rangka Penandatanganan KUPA dan PPAS APBD-P 2023