Koramil 420-06 Muara Siau, Kodim 0420 Sarko Berbagi Takjil Gratis Untuk Pengguna Jalan Kapolsek Muara Siau Laksanakan Jum’at Curhat Bersama Masyarakat Desa Peradun¬† Giat Jum’at Curhat Polsek Pelawan Singkut Dalam Pencegahan Kamtibmas Yang Kondusif Pemkab Gelar Pangan Murah, Masyarakat Berduyun-duyun Mendatangi Lokasi DPRD Batanghari Gelar Paripurna LKPJ Tahun Anggaran 2022, Anita Yasmin : Ini Nantinya Akan Dibahas dan Dievaluasi Dimasing-masing Komisi

Home / Daerah

Senin, 24 Oktober 2022 - 17:52 WIB

Bupati MFA Hadiri HSN Tahun 2022, Ribuan Santri dan Masyarakat Tumpah Ruah Diponpes As-Sulthon

LintasJambi.co.id-Batanghari,-Pada hari Minggu (23/10/2022) ribuan santri dari puluhan Pondok Pesantren dan masyarakat yang ada di Kabupaten Batanghari tampak tumpah ruah menghadiri kegiatan puncak Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 yang bertempat di lapangan Pondok Pesantren As-Sulthon Kelurahan Kembang Paseban, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Kegiatan peringatan hari santri nasional tingkat Kabupaten Batanghari tahun 2022 ini di inisiasi oleh Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Batanghari.

Dalam acara peringatan hari santri dan juga Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut panitia mengundang penceramah kharismatik nasional asal Sumatra Barat Dr. K.H. Arrazy Hasyim, Lc., S.Fil.I., MA.Hum, atau yang kerap dipanggil Buya Arrazy.

BACA JUGA  Meliput Persoalan Gas Melon, Jurnalis Dianiaya Warga Simpang Rantau Gedang

Hadir dalam acara tersebut Bupati Batang Hari, Muhammad Fadhil Arief, S.E, Forkompimda Batanghari, unsur pimpinan DPRD Batanghari, serta para kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari.

Selain itu nampak pula hadir, Kepala Kantor Kemenag Batanghari, seluruh pimpinan pondok pesantren dalam Kabupaten Batanghari serta Camat beserta unsur forkopimcam lainya.

Dalam sambutannya, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief, S.E, mengatakan bahwa peringatan hari santri bukanlah milik santri semata, tapi hari santri adalah milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air dan mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai bangsa.

BACA JUGA  Bupati Lantik Secara Langsung Pejabat Strukturual Dilingkup Pemkab Batanghari

Bupati Fadhil Arief juga menambahkan, bahwa sejak ditetapkannya Hari Santri Nasional oleh pemerintah pada tahun 2015 yang lalu, Pemkab Batanghari selalu rutin menyelenggarakan kegiatan peringatan Hari Santri Nasional. Dan untuk tahun ini dilaksanakan di Ponpes As-Sulthon Kecamatan Mersam.

“Untuk tahun ini peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Batanghari kita laksanakan di Pondok Pesantran As-Sulthon , Kecamatan Mersam”, ungkap orang nomor satu di Kabupaten Batanghari ini. (STN)

 

Share :

Baca Juga

Batanghari

Berkas Mantan Sekdes Padang Kelapo Diserahkan Ke Pengadilan Tipikor Oleh Kejari Batanghari

Daerah

Bupati M.Fadhil Lantik DPD KNPI Diserambi Rumah Dinas Bupati

Batanghari

Asisten II, Mewakili Bupati Batanghari Membuka Secara Resmi MTQ Ke IV Tingkat Desa Muara Singoan

Batanghari

Lantik Delapan JPT, Bupati Berpesan Bekerjalah Dengan Sebaik-Baiknya Demi Mewujudkan Batanghari Tangguh

Daerah

Selepas Peringati Isra Mi’raj, Bupati MFA Serahkan Sertifikat Gratis PTSL 2022

Batanghari

Jalan Desa Selat Menuju Desa Tantan Rusak Parah

Batanghari

Senam Sehat Bersama di Taman Pedestrian Tapa Melenggang Dengan Tema “Car Free Day”

Batanghari

Pawai Budaya Sebagai Awal Pembukaan Batanghari Expo, Pameran dan Bazar Dalam Rangka HUT Batanghari