Batanghari Kota Smart City, Bupati MFA Diganjar Penghargaan Dari Menteri Kominfo Uang Iuran Komite Sekolah, Dana BOS, Dan Dugaan Kampanye Berkedok Reses Di Demo LSM Bupati MFA Membuka Secara Resmi Sosialisasi KUR Dan Jaminan Sosial Wabup Batang Hari H. Bakhtiar Menghadiri apenyerahan DIPA Dan TKD Tahun Anggaran 2024 Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief Hadiri Tabliq Akbar Di Ponpes Al Fatih Muara Tembesi

Home / Batanghari / Daerah / Religi

Selasa, 14 November 2023 - 18:00 WIB

Bupati MFA Hadiri Tabliq Akbar Dalam Rangka HUT Ke-75 Kabupaten Batanghari

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Tabliq Akbar dalam rangka memeriahkan Hari jadinya Kabupaten Batanghari ke-75 hari ini di gelar bertempat di Pendopo Rumah dinas Bupati Batanghari, Senin, 13/11/2023.

” Didepan Para tamu undangan, dalam sambutannya , Mhd. Fhadil Arief bupati Batanghari mengucapkan ribuan terimakasih kepada Para tamu undangan yang telah hadir mengikuti Tabliq Akbar hari ini dalam rangka memeriahkan ulang tahun kabupaten kita yang ke 75.

 

” Fhadil mengatakan ” Pada waktu saya dan Pak Bachtiar berkampaye untuk mencalonkan diri di tahun 2020 , kami sudah mempromosikan semua program-program kami, sampai setelah kita dilantik di tahun 2021 februari, salah satunya berkenaan tentang keagamaan itu yang kita prioritaskan.

 

Salah satu Program unggulan kami yang sudah kita Perdakan yaitu untuk ” mengoptimalkan Peran Aktif Para Ulama” Dan Melibatkan Peran aktif kegiatan sosial keagamaan, Alhamdulillah sampai hari ini masih berjalan dan terlaksana. ” Ucap fhadil.

BACA JUGA  Bupati  M.Fadhil, Semangat Gotong Royong Harus Ditanamkan Sejak Dini

 

Program ini terbukti terlaksana setelah kita melihat data dari kepala Dinas PDK, sebelum Program kita berjalan perlu semua kita ketahui, jumlah anak-anak siswa /Siswi kelas 6 SD yang beragama Islam khususnya di kabupaten Batanghari yang tidak bisa atau belum lancar baca tulis Alquran berjumlah 4712 orang anak.

 

‘ Lanjut fhadil” Setelah berjalan Program yang kita namakan “Guru ngaji Tangguh Masuk ke sekolah” alhamdulillah angkanya berkurang drastis menjadi 700 anak tinggkat sekolah dasar di kabupaten kita saat ini yang tidak lancar baca tulis Alquran,” Terangnya.

BACA JUGA  Anggota DPR-RI Hasbi Anshory. SE.MM, Lakukan Panen Perdana Cabe Merah Dikelompok Tani Maju Bersama Kecamatan Pemayung

Saya ucapkan terimakasih kasih kepada teman- teman yang sudah bekerja dengan maksimal, Atas kerja kerasnya berbuat baik untuk mendukung Program kita. dan semoga diberikan pahala berlimpah untuk berbuat baik dari Allah SWT.

 

” Inshaallah, mari kita sama-sama do’a kan, di tahun depan mudah-mudahan tidak ada lagi yang namanya anak- anak sekolah di tingkat sekolah dasar di kabupaten Batanghari yang tidak pasif lagi baca tulis Alquran “Pungkas Bupati.

 

” Tabliq Akbar” kali ini menghadirkan Ustadz dari Kabupaten binjai Sumatra utara ‘ H. Irfan Yusuf. S,Pd.I. atau digelar dengan sebutan ustadz Rahul dan semua Para Tamu undangan lainnya. (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Kadiskominfo Silaturahmi Bersama Remaja Yang Viral Pungut Sampah Ditaman Tapa Malenggang,”Tingkatkan Kepedulian Akan Lingkungan, Kalu Dak Kito Siapo Lagi”

Batanghari

Hadiri Pelantikan PC PMII Batanghari, Ini Kata Bupati MFA, Untuk Meraih Kesuksesan, Orang-Orang Akan Melalui Perjuangan

Batanghari

Bupati Lantik Secara Langsung Pejabat Strukturual Dilingkup Pemkab Batanghari

Daerah

Kapolsek Muara Siau Lakukan Monitoring Kegiatan Aksi Bergizi Pencegahan Stunting Diponpes Al Aziziah dan MTS Zahratussaadah

Batanghari

Pemda Batanghari Kembali Lantik dan Ambil Sumpah Pejabat Struktural

Batanghari

Pelantikan Ketua dan Pengurus Koni Batanghari, Tandri Tekankan Pembinaan Atlit Berprestasi Dimulai Dari Usia Dini

Batanghari

Porti Fc Legend Gelar Laga Tropeo, Bupati M.Fadhil Arief Ikut Unjuk Kebolehan Mengolah Sikulit Bundar

Daerah

Penyakit Ngorok dan Kembung Menyerang Peternak Kerbau Desa Kampung Baru Kecamatan Maro Sebo Ulu