Sekretaris Daerah Batanghari Pimpin Apel Peringatan Hari Kebangiktan Nasional Ke-116 Hj. Nuraini Zubir Selaku Istri Wakil Bupati Batanghari Menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jambi Ke-146 Tahun 2024 Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV, Bupati MFA:  Batang Hari Harus Bebas Dari Buta Aksara Al Qur’an Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang

Home / Batanghari / Daerah / Pendidikan

Rabu, 27 September 2023 - 22:08 WIB

Bupati MFA, Membuka Bimtek Pengembangan PAUD HI Bagi Kepala Sekolah PAUD Se-Batanghari 

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Batang Hari melaksanakan kegiatan Bimbingan Tekhnis Pengembangan Anak Usia Dini Holigstik Integratif (PAUD HI) bagi Kepala Sekolah/Pengelola Satuan Paud Kabupaten Batang Hari, Rabu (27/09/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BGP Jambi, Kepala dinas PDK diwakili Kabid paud dan Pnf, Kepala Dinas PMD, Kepala Bapperida, Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris Dinas Sosial, Kepala DPPKB.

Dalam sambutannya, Kabid PAUD dan PNF, Irsil Syarif mengatakan kegiatan yang kita laksanakan hari ini. Bimtek PAUD Holistik Integratif merupakan penanganan anak usia dini secara utuh  (menyeluruh) yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan dan perlindungan.

BACA JUGA  Bupati Batanghari Jadi Narasumber Kolaborasi Desa Laboratorium Terpadu Antara UNJA Dengan Pemkab 

“Meningkatkan kompetensi pendidik paud dalam memenuhi kebutuhan esensial anak meliputi kesehatan, gizi, pendidikan, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan  melalui pengembangan anak usia dini holistik integratif (PAUD HI)”

Kegiatan Bimbingan Tekhnis Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) dibuka langsung oleh Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief, yang diikuti 100 orang peserta dari 100 lembaga paud yg ada di kabupaten Batang Hari Batang Hari

Sementara itu, Dalam sambutannya Bupati menyampaikan Bimbingan Tekhnis ini dapat diterapkan setelah Pulang dari pelatihan ini, para bunda paud harus melaksanakan dan merencanakan metode ini dengan baik. Tantangan zaman akan terus berubah rubah, dari Usia Dini ini lah anak-anak bangsa ini akan kita didik, akan kita berikan kesadaran yang baik, agar kelak menjadi anak yang baik, anak yang hebat, calon pemimpin yang baik. Dan semoga 361 Paud yang ada di Kabupaten Batang Hari agar dapat mengikuti metode Holistik Integratif ini dengan baik, dan Fasilitas sarana dan prasarana dapat terpenuhi.

BACA JUGA  Sukses Gelaran Pacu Perahu HUT Batanghari Ke-74 di Desa Terusan, MFA Tahun Depan Akan Kita Laksanakan Dua kali Dalam Setahun.

Selamat Belajar, tularkan ilmu ini nanti kepada Anak anak kita, semoga kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kita semua. Ucap Suami Bunda Paud Kabupaten Batanghari ini mengakhiri sambutannya. (Red**)

 

 

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati MFA, Kukuhkan Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia Kabupaten Batanghari

Daerah

Akses Jalan Menuju Desa Rantau Jering Rusak Parah, Kades Rantau Jering dan Kades Muaro Langanyo Berharap Ada Perhatian Dari Pemkab

Batanghari

Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari

Batanghari

Heboh……!!!!! Warga Peris Baru Temukan Mayat Tertimpa Motor dan Jerigen

Batanghari

Minarni Anggota DPRD Batanghari, Menjadi Salah Satu Pensupport Kejuaraan Grasstrack Batanghari Tangguh 2023

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin Pimpin Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Nota Pengantar KUA-PPAS TA 2023

Batanghari

Pemkab Batanghari Laksanakan Apel Gabungan Karhutlah Tahun 2023

Batanghari

Gubernur Jambi Al-Haris Serahkan Bantuan Dumisake Di Batang Hari