Sekretaris Daerah Batanghari Pimpin Apel Peringatan Hari Kebangiktan Nasional Ke-116 Hj. Nuraini Zubir Selaku Istri Wakil Bupati Batanghari Menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jambi Ke-146 Tahun 2024 Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV, Bupati MFA:  Batang Hari Harus Bebas Dari Buta Aksara Al Qur’an Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang

Home / Batanghari / Daerah / Pendidikan / Uncategorized

Senin, 4 Maret 2024 - 18:37 WIB

Bupati MFA Membuka Kegiatan Peningkatan Kompetensi Numerasi Untuk Guru Dan Siswa Dengan Metode GASING 

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batang Hari Mhd Fadhiel Arief Membuka Acara Kegiatan Peningkatan Numerasi Pandai Berhitung Dengan Metode GASING (Gampang Asyik Dan Menyenangkan) Bertempat Ruang Kaca Rumah Dinas Bupati Batang Hari, Senin (04/03/2024).

 

Metode pembelajaran GASING merupakan sebuah Inovasi unggulan terbaru sehingga sangat penting sebagai upaya meningkatkan mutu Pendidikan di Kabupaten Batang Hari yang kita cintai ini. Dengan Metode GASING siswa dapat mempercepat Kompetensi Numerik mereka dengan lebih Kreatif dan Inovatif serta menyenangkan, selain itu siswa juga lebih mudah memahami konsep Matematika yang sulit dan dapat memperoleh kemampuan berpikir Logis dan Kritis yang lebih baik, pada prinsipnya siswa di ajak senang Ber matematika yang komplek dari perkalian, pembagian, penambahan dan pengurangan. Kami berharap dengan Metode belajar ini semua Siwa-Siswi dapat dengan mudah belajar dan pada akhirnya dapat ditularkan kepada teman-teman yang lainnya.

BACA JUGA  Rakor dan Diskusi Para camat, Kades Se-Kabupaten Batanghari,  MFA : Para Kades Harus Cermat Membaca Potensi Desa

 

Peningkatan Kualitas Pendidikan adalah tantangan bagi kita semua, khususnya bagi majelis guru bagaimana mencerdaskan anak bangsa. kita sudah menjalani beberapa pergantian Kurikulum yang disesuaikan dengan kemajuan zaman dan teknologi, Metode Kurikulum yang paling tepat adalah yang sesuai dengan kondisi anak.

 

Kualitas pendidikan tercermin dari seberapa kompeten para lulusannya, baik kompeten di bidang Literasi maupun Numerasi. Saya mengapresiasi semangat dan Antusiasme dari para Kepala Sekolah, guru-guru bahkan Siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ini dan saya berharap kegiatan ini dapat membangkitkan semangat belajar dari Anak-anak. sehingga melalui Metode GASING membuat Anak-anak semakin mencintai pelajaran berhitung.

BACA JUGA  Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, SE Menghadiri Rakor Forkopimda Dalam Rangka Pemilu 2024

 

Kami dengan rasa tulus dan bangga menyampaikan penghargaan Setinggi-tingginya kepada prof. Yohanes surya, phD sebagai pencipta Metode GASING serta kehadirannya secara langsung memberikan pelatihan kepada Guru-guru dan siswa di Kabupaten Batang Hari.

 

Di hadiri Forkopimda Kabupaten Batang Hari, Prof. Yohanes Surya, Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Batang Hari, Para Kepala Sekolah SD dan Guru-guru SD, Serta tamu undangan lainya. (AD)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Batanghari Kembali Meraih Predikat WTP Untuk ke 9 Kali Nya, Dari BPK RI Perwakilan Jambi

Batanghari

Ketua dan Wakil Ketua DPC SPRI Batanghari  Bersama Pengurus Lainnya Siap Berkiprah Dibumi Serentak Bak Regam

Batanghari

Pemda Batanghari Kembali Lantik dan Ambil Sumpah Pejabat Struktural

Daerah

Nah……. !!!! Jalan Dan Jembatan Dari Desa Koto Tapus Ke Tanjung Dalam Sangat Memprihatinkan

Batanghari

Jaafar, SH, Waka DPRD Batanghari Minta Pemprov Segera Perbaiki Jalan Jendral Sudirman

Batanghari

Bupati Lantik Secara Langsung Pejabat Strukturual Dilingkup Pemkab Batanghari

Batanghari

Gas Elpiji Melon Langkah, Diduga Adanya Pemilik Pangkalan Yang Nakal

Batanghari

Aminudin Anggota DPRD Batanghari Dampingi Wabup dan Dandim 0415/Jambi Resmikan Fasilitas Air bersih Program TNI AD Manunggal Tahun 2023