Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi Bupati MFA Serahkan Serahkan Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Tangguh Untuk Tahun 2023 Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Membuka Acara Workshop Dan Bimtek CSIRT Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief Terima Kunjungan Komisi Informasi Propinsi Jambi Bupati MFA Beserta Keluarga Besarnya Menyalurkan Suara Pemilu Serentak Di TPS 11 Rengas Condong

Home / Batanghari / Daerah

Kamis, 13 Juli 2023 - 16:57 WIB

Bupati MFA Serahkan 779 Sertifikat, Untuk 2 Desa Dalam Kecamatan Muara Bulian

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batang Hari Mhd Fadhil arief menyerahkan sertifikat tanah di desa kilangan kecamatan muara bulian, Kamis, 13/07/2023.

Total keseluruhan sertifikat tanah yang diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Muara Bulian itu sebanyak 779 sertifikat yang tersebar di desa kilangan 454 sertifikat dan desa singkawang 325 sertifikat.

Kepala desa kilangan sangat berbahagia dengan adanya program sertifikat tanah yang tercantum dalam visi dan misi bupati dan wakil bupati batang hari.

” mengucapkan terimakasih kepada bupati batang hari melalui visi dan misi batang hari tangguh masyarakat kami sudah memiliki sertifikat” ujar kades kilangan.

BACA JUGA  Bupati MFA Hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Terhadap Nota Pengantar RAPBD-P TA 2023 dan Nota pengantar RAPBD TA 2024

MFA mengatakan mendukung penuh program percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sehingga penting untuk segera mendaftarkan kepemilikan tanah kepada ATR BPN.

“Hal ini dapat membantu masyarakat agar tanah yang dimiliki terdaftar dan memiliki status hukum yang jelas,” ujarnya.

Program PTSL ini dapat mewujudkan pembangunan yang merata dan memudahkan dalam penataan kabupaten dan kota.

Ia memastikan penerima sertifikat ini tepat sasaran, yakni para petani dan warga untuk memulai peningkatan kualitas hidup.

Program PTSL yang populer dengan istilah sertifikasi tanah ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat.

BACA JUGA  Anita Yasmin Pimpin Rapat Paripurna DPRD Batanghari, Dalam Rangka Penyampaian Rekomendasi LKPJ Tahun Anggaran 2022 

Maka dari itu, masyarakat yang telah mendapatkan sertifikat dapat menjadikan sebagai modal usaha sehingga terjadi peningkatan kesejahteraan.

Dengan demikian, ia berharap sinergitas program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ini akan lebih cepat dalam mengakselerasi target luas tanah

untuk disertifikasi di Kabupaten Batanghari.

“Saya berharap pada tahun 2023 ini program PTSL di Kabupaten Batanghari dapat terselesaikan sesuai apa yang kita harapkan” katanya.(DISKOMINFO/IKP/RED)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Akhirnya Mayat Saari Warga Senaning Ditemukan

Batanghari

Yakub. S.Ag Selaku Kepala Desa Tenam Beserta Staf Mengucapkan ” SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1444 H/2023 M

Budaya

Sukses Gelaran Pacu Perahu HUT Batanghari Ke-74 di Desa Terusan, MFA Tahun Depan Akan Kita Laksanakan Dua kali Dalam Setahun.

Batanghari

Remaja Masjid Miftahul Jannah Desa Bajubang Laut Adakan Beragam Lomba Untuk Meriahkan Idul Fitri 1444 H

Batanghari

Kukerta IAIN Nusantara Batanghari Mengadakan Festival Anak Soleh, Dengan Tema Meningkatkan Karakter Islam

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Gelar Open House Bertujuan Mempererat Tali Silaturahmi

Batanghari

Aminudin Anggota DPRD Batanghari Mengapresiasi Capaian Kinerja Pemerintah Kabupaten Batang Hari

Batanghari

Bupati MFA Lakukan Panen Raya Padi Di Umo Tunggul Buto Desa Simpang Aur Gading