Tega…..??? Ayah Cabuli Anak Kandung Wabup H. Bakhtiar, SP Membuka Job Fair Pertama Dikabupaten Batang Hari Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Tahun 2023, Bupati MFA : Bentuk  Nyata Kepedulian Pemerintah Terhadap Legalitas Kepemilikan Tanah Masyarakat Diduga Dibunuh Oleh Suami Sendiri, Mayat YA Ditemukan Ditengah Kebun Sawit Maranata Zebua, SH Dilantik Sebagai Ketua Persatuan Talifuso Keluarga Nias (PTKN) Kabupaten Batanghari Periode 2024-2028

Home / Batanghari / Daerah / Politik

Rabu, 26 Juni 2024 - 19:01 WIB

Bupati  Mhd. Fadhil Arief Hadiri Peluncuran Pilkada Serentak Oleh KPU Batanghari

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief Menghadiri Acara Peluncuran Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Batang Hari. Bertempat di Alun-alun Kabupaten Batang Hari, Selasa (25/06/24).

Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief menyampaikan bahwa dalam Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) secara esensi merupakan proses pembelajaran dalam rangka pendewasaan bangsa. PILKADA juga merupakan momentum ujian bagi seluruh elemen bangsa, mengenal seberapa jauh nilai-nilai demokrasi telah menjadi bagian dari jati diri kita

Kita menganut sistem pemilihan langsung, yang sering terdengar dengan istilah One Person, One Vote, sistem ini merupakan tuntutan langsung dari reformasi tahun 1998, dimana Masyarakat bisa langsung memilih pemimpinnya, tanpa melalui perantara atau diganggu oleh pihak manapun. Sebagai warga Negara yang baik sudah menjadi keharusan

dalam menggunakan hak pilihnya, demi perbaikan pembangunan kedepannya, pesta demokrasi hanya alat dalam mencapai tujuan mensejahterakan Masyarakat.

Mempedomani Surat Edaran Kementrian Dalam Negeri Nomor 900 1.9.1/435/SJ, tanggal 24 Januari 2023 tentang Pendanaan Kegiatan Pemilihan Kepala Daerah Tahun Anggaran 2024, Pemerintah Kabupaten Batang Hari menganggarkan dana hibah kepada KPU dan BAWASLU, dimana 40 persen dianggarkan pada Tahun Anggaran 2023 telah disalurkan 14 hari setelah penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), sedangkan untuk Tahun Anggaran 2024 ini dianggarkan 60 persen, dan Alhamdulillah telah disalurkan pada tanggal 24 Juni 2024.

BACA JUGA  Bupati Batang Hari MFA Membuka Secara Resmi Acara Gebyar Budaya Taat Pajak Tahun 2023

Saya percaya, kita semua yang hadir di sini sependapat, bahwa PILKADA adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen Masyarakat yang ada di Kabupaten Batang Hari.

Pemerintah sendiri, telah senantiasa berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama Pelaksanaan PILKADA Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak saudara-saudara, sesuai dengan batasan kewenangan dan bidang urusan masing-masing, untuk:

Pertama, turut memastikan bahwa PILKADA tidak semata-mata dimaknai sebagai slogan, melainkan sebagai ikhtiar untuk menciptakan atmosfer yang kondusif selama seluruh rangkaian tahapan PILKADA.

Kedua, bersedia untuk sepakat, bahwa menjaga kondusifitas selama PILKADA adalah tanggungjawab bersama seluruh stakeholder, tanpa terkecuali. Kita harapkan seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan kampanye politik dapat menjalankan perannya dengan tanpa mencederai harga diri dan martabat setiap pihak, termasuk lawan politiknya.

BACA JUGA  Gubernur Jambi, Didampingi Bupati  Batanghari Lounching Gerakan Pangan Murah

Mari kita bersama saling bersinergi, berpartisipasi dan berkontribusi dalam menyukseskan penyelenggaraan PILKADA serentak khususnya di Kabupaten Batang Hari agar setiap tahapan berjalan lancar, juga menjadi tantangan tersendiri bagi kita agar terjadi peningkatan kualitas penyelenggaraan PILKADA.

Saya atas nama Pribadi dan Kepala Daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi- tingginya, kepada seluruh pemangku kepentingan, terlebih kepada jajaran Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batang Hari atas kerja keras dan komitmennya dalam pelaksanaan PILKADA di Kabupaten Batang Hari.

Dihadiri Para forkopimda Kabupaten Batang Hari, Sekda Kabupaten Batang Hari, Asisten I, Para Kepala Opd dan Camat Lingkup Kabupaten Batang Hari, Ketua KPU Provinsi Jambi, Ketua KPU Batang Hari dan Kepala Bank Jambi Cabang Batang Hari serta para tamu undangan lainnya.(AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Serahkan Sertifikat PTSL Dan Beasiswa Tangguh Kecamatan Mersam, Bupati MFA : Pendidikan  Itu  Penting Untuk Masa Depan Anak

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin. SE. Hadiri Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari TA 2025

Batanghari

Bupati MFA, Membuka Bimtek Pengembangan PAUD HI Bagi Kepala Sekolah PAUD Se-Batanghari 

Batanghari

Lakukan Penanaman Perdana Padi Sawah Dikelompok Tani Talang Inuman, Sekda M. Azan : Prioritas Pemerintah Mewujudkan Petani Cerdas 

Daerah

Pimred Newslan Dikeroyok Oleh Sekelompok Pelangsir BBM Di SPBU 24.373.69 Limbur Tembesi Batin VIII

Kota Jambi

Bawaslu Provinsi Jambi Akan Melaksanakan Perekrutan Ribuan Tenaga PPKD

Batanghari

Bantah Pemberitaan Yang Dianggap Sepihak, Sekwan DPRD Batanghari Kirim Hak jawab

Batanghari

Anggota DPR-RI Hasbi Anshory. SE.MM, Lakukan Panen Perdana Cabe Merah Dikelompok Tani Maju Bersama Kecamatan Pemayung