Buka Rakor Kades Se-Batang Hari, Wabup Bakhtiar Harapkan Pemerintahan Desa Yang Efektif Dan Efisien Kepala Diskominfo Kabupaten Batanghari, Membuka Secara Resmi Rapat Pembinaan Operator Jaringan Komunikasi Terkait PSU Dua TPS Di Desa Kembang Seri, Wakil Bupati H. Bakhtiar Hadiri Rapat Koordinasi Bersama KPU Batanghari Dicekik Saat Menjalankan Tugas, Debb Colector FIF Cabang Muara Bulian Lapor Ke Polres Batanghari Warga Aro Di Hebohkan Dengan Maraknya Pencurian Rumah, Kadus Ari : Diduga Karna Maraknya Peredaran Narkoba

Home / Daerah / Merangin

Jumat, 13 Oktober 2023 - 20:49 WIB

Di Ikuti Siswa SD, SMP dan SMA, Camat Lembah Masurai Membuka Jambore Pramuka Tingkat Ranting Tahun 2023

Lintasjambi.co.id.Merangin.- Camat Lembah Masurai Hendri Oktavianus. S.Kom. Membuka kegiatan Jambore Pramuka  Kwartir Ranting Kecamatan Lembah Masurai yang berlokasi di  lapangan sepak bola Desa Durian Mukut, Jum,at, 13/10/2023.

Kegiatan ini di ikuti 18 Sekolah peserta pramuka penggalang. Dalam sambutannya Camat Lembah Masurai mengucapkan banyak trimakasih atas nama Mabiran Kecamatan Lembah Masurai, bahwa pada tahun ini bisa di laksanakan Jambore Tingkat Kecamatan, kerena pada beberapa tahun belakang tidak dapat di laksanakan jambore tingkat kecamatan akibat pandemi covid-19 mudah-mudahan ini bisa membuat  termotivasi bagi anak-anak supaya mengenal Alam dan lingkungan,”ujarnya.

BACA JUGA  Bupati Batanghari Didamping Istri Membuka Acara Tembesi Bike Rendezvous Se-Sumatra Tahun 2023

Hendri mengatakan, kegiatan Jambore Pramuka bagi para siswa masih sangat efektif dalam membangun karekter, terutama untuk membina generasi muda lebih baik dan mecegah perilaku negatif serta akhlak para remaja.

“Dengan adanya jambore ini menjadi satu sarana edukasi bagi anak dalam melasanakan belajar dalam pramuka dan dapat bergotong royong, meningkatkan tali silahturrahmi dan persaudaraan antar sekolah, serta menjaga kekompakan satu sama lainnya.

“Camat Lembah Masurai ini juga menghimbau, kepada peserta perkemahan jambore agar selalu mengikuti semua komando dan arahan baik dari pembimbing serta pengasuh.

BACA JUGA  Kapolsek Muara Siau Lakukan Monitoring Kegiatan Aksi Bergizi Pencegahan Stunting Diponpes Al Aziziah dan MTS Zahratussaadah

Ya, kepada kwaran termasuk juga kepada para pembina jangan sampai lengah mengawasi anak-anak dalam jambore tingkat Kecamatan Lembah Masurai.

Sementara itu ketua Kwartir Ranting Kecamatan Lembah Masurai Irwan budairi, S.Pd mengatakan, Kegiatan Jambore Pramuka yang akan berlangsung dari tanggal 13-16 oktober 2023 ini di ikuti para siswa SD, SMP dan SMA  sekecamatan Lembah Masurai

“Selama 3(tiga) hari kita ada perlombaan untuk memacu semangat mereka dengan kegiatan, PBB, Seni lukis, perlombaan baca puisi dan lainnya,”tutup irwan budairi. S.Pd.(Irw)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief, SE, Hadiri Rapat Paripurna HUT Provinsi Jambi Ke 66

Daerah

Setelah Didesak Oleh Berbagai Pihak, BLT DD Tahap 4 Tahun 2022 Baru Dicaerkan Oleh Kades Pungut Mudik

Batanghari

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Batanghari Bertindak Selaku Irup

Batanghari

Pemkab Batanghari Peringati HUT RI Ke-78, Bupati MFA Bertindak Sebagai Irup

Batanghari

Sekda Batanghari Membuka Rakor Forkompida Kabupaten Batanghari 2023

Daerah

Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi, Mulai Besok Tidak Ada Lagi Angkutan Batu Bara yang Beroperasi

Batanghari

Wabup H, Bakhtiar Beri jawaban Atas Pandangan Umum Paripurna Nota Pengantar LKPD Bupati TA 2023

Batanghari

Dua Kali Perpanjangan, Tapi Tak Penuhi Kuota, Seleksi JPT Pratama Pemkab Batanghari Di Batalkan