Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi Bupati MFA Serahkan Serahkan Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Tangguh Untuk Tahun 2023 Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Membuka Acara Workshop Dan Bimtek CSIRT Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief Terima Kunjungan Komisi Informasi Propinsi Jambi Bupati MFA Beserta Keluarga Besarnya Menyalurkan Suara Pemilu Serentak Di TPS 11 Rengas Condong

Home / Batanghari / Kesehatan

Rabu, 12 Juli 2023 - 15:41 WIB

Dinkes Batanghari Salurkan Bantuan Program Stunting Hasil MOU Bersama Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Pemerintah Kabupaten Batang Hari yang diwakili oleh pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) menyalurkan bantuan program penanganan Stunting berupa bantuan bahan pangan bagi anak umur dibawah 2 Tahun melalui Ketua TPPS Kecamatan dan Kelurahan Se-Kabupaten Batang Hari bertempat di halaman parkir, kantor Bupati. Rabu, (12/07/2023).

Penyaluran bantuan itu merupakan hasil MOU antara Pemerintah Batang Hari dalam hal ini Dinkes bersama Dinas Ketahanan  Pangan Provinsi Jambi.

“Ada bantuan yang turun dari Pemerintah Provinsi yaitu melalui Dinas Ketahanan Pangan guna untuk menanggulangi masalah Stunting di Provinsi Jambi dari semua Kabupaten diturunkan dari Provinsi, nah ini di Kabupaten Batang Hari kebetulan yang MOU nya itu dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi dengan Kepala Dinas Kesehatan Batang Hari untuk memberikan bantuan kepada anak-anak dibawah Dua Tahun yang Stunting,” kata Dr. Retno selaku Jubirnya Kadinkes pada penyaluran bantuan itu.

BACA JUGA  Ketua DPRD Anita Yasmin, Pimpin Paripurna Dalam Rangka Persetujuan Bersama Kepala Daerah Tentang Ranperda

Dr. Retno mengungkapkan, pada awalnya data yang diajukan oleh pihak Dinkes Batang Hari ada sebanyak 559 orang anak Stunting yang merupakan umur dibawah Dua Tahun. Namun setelah diajukan ke Pemerintah Provinsi, pihaknya melakukan penyeleksian ulang data penerima bantuan.

“Data kami yang sebenarnya yang Stunting di bawah Dua tahun yang kami ajukan ada 559 orang anak, tapi karena keterbatasan dana dari Provinsi, jadi bantuan yang diturunkan ke Kabupaten Batang Hari 418 paket/anak. Dari 418 paket bantuan itu jadi ada 8 Kecamatan, jadi dari 8 Kecamatan itu terbagi-bagi lagi disetiap Desa nya itu tidak rata tapi itulah yang dibagikan oleh Provinsi, bukan kami yang menentukan,” ungkap Dr.Retno.

Dr. Retno melanjutkan, “Data ini kami terima dari Provinsi, yang akan disalurkan itu, jadi kita menyalurkan bantuan ini kami berikan ke Pak Camat dan barulah Pak Camat nanti menyalurkan ke Desa-desa yang didalam Kecamatannya mendapat bantuan, dan dalam Kecamatan itu ada dalam Desa-desa yang mendapatkan bantuan itu penerimanya bervariasi,” lanjutnya.

BACA JUGA  Bupati MFA Hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Terhadap Nota Pengantar RAPBD-P TA 2023 dan Nota pengantar RAPBD TA 2024

Untuk diketahui, yang mendapatkan bantuan tersebut dalam Kabupaten Batang Hari ada 8 Kecamatan diantaranya Kecamatan Muara Bulian sebanyak  77 orang, Bajubang 90 orang, Muara Tembesi 54 orang, Batin XXIV 83 orang, Mersam 30 orang, MSI 12 orang, MSU 47 orang dan Pemayung 25 orang sehingga total penerima keseluruhan sebanyak 418 orang dengan jumlah beras sebanyak 4.180 Kg beras dan 20.064 Butir Telur

Untuk Satu orang anak penerima manfaat mendapatkan 5 kilo Beras dan 24 butir telur dalam satu bulan nya. Nah kalau hari ini yang disalurkan itu adalah untuk Dua Bulan, untuk satu tahun berarti satu orang anak mendapatkan 10 kilo Beras dan 48 butir telur,” pungkasnya. (Red**)

 

 

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati MFA Hadiri Undangan Halal Bihalal dan Silaturahmi Bersama IBI Batanghari

Batanghari

BNNK Batanghari Ringkus Pengedar Sabu, AKBP. M Zuhairi, ST : Pelaku Memang Salah Satu Target Operasi (TO)

Batanghari

Setelah Melantik  Penjabat Di Lingkup IAI Nusantara Batanghari, Dr Ansori Berharap Kedepan  Akan Menjadikan  Universitas Islam Batanghari

Batanghari

Zulva Fadhil Bunda Baca Batanghari, Gatget Ibarat Dua Sisi Mata Uang Yang Saling Bertolak Belakang Tapi Berhubungan

Batanghari

Bupati Batanghari, Diwakili Asisten I Setda H. Isah. M.Ag Menghadiri Acara Kenduri Swarna Bhumi Di Pasar Tembesi

Batanghari

Ketua DPRD Anita Yasmin, SE Hadiri Penyerahan Hibah Roda Dua Dari Kejari Batanghari Ke Lembaga Pendidikan

Batanghari

Bawaslu Batanghari Gelar Rapat Fasilitasi Penanganan Pelanggaran Netralitas ASN

Batanghari

Bupati MFA Hadiri Hari Puncak Festival Literasi Batanghari Tahun 2023