Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta. Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi Nah….  Tongkang Batu Bara Kembali Berulah

Home / Batanghari / Kesehatan

Rabu, 12 Juli 2023 - 15:41 WIB

Dinkes Batanghari Salurkan Bantuan Program Stunting Hasil MOU Bersama Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Pemerintah Kabupaten Batang Hari yang diwakili oleh pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) menyalurkan bantuan program penanganan Stunting berupa bantuan bahan pangan bagi anak umur dibawah 2 Tahun melalui Ketua TPPS Kecamatan dan Kelurahan Se-Kabupaten Batang Hari bertempat di halaman parkir, kantor Bupati. Rabu, (12/07/2023).

Penyaluran bantuan itu merupakan hasil MOU antara Pemerintah Batang Hari dalam hal ini Dinkes bersama Dinas Ketahanan  Pangan Provinsi Jambi.

“Ada bantuan yang turun dari Pemerintah Provinsi yaitu melalui Dinas Ketahanan Pangan guna untuk menanggulangi masalah Stunting di Provinsi Jambi dari semua Kabupaten diturunkan dari Provinsi, nah ini di Kabupaten Batang Hari kebetulan yang MOU nya itu dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi dengan Kepala Dinas Kesehatan Batang Hari untuk memberikan bantuan kepada anak-anak dibawah Dua Tahun yang Stunting,” kata Dr. Retno selaku Jubirnya Kadinkes pada penyaluran bantuan itu.

BACA JUGA  Kajari Batang Hari Pimpin Upacara HUT Persaja ke 72 Tahun

Dr. Retno mengungkapkan, pada awalnya data yang diajukan oleh pihak Dinkes Batang Hari ada sebanyak 559 orang anak Stunting yang merupakan umur dibawah Dua Tahun. Namun setelah diajukan ke Pemerintah Provinsi, pihaknya melakukan penyeleksian ulang data penerima bantuan.

“Data kami yang sebenarnya yang Stunting di bawah Dua tahun yang kami ajukan ada 559 orang anak, tapi karena keterbatasan dana dari Provinsi, jadi bantuan yang diturunkan ke Kabupaten Batang Hari 418 paket/anak. Dari 418 paket bantuan itu jadi ada 8 Kecamatan, jadi dari 8 Kecamatan itu terbagi-bagi lagi disetiap Desa nya itu tidak rata tapi itulah yang dibagikan oleh Provinsi, bukan kami yang menentukan,” ungkap Dr.Retno.

Dr. Retno melanjutkan, “Data ini kami terima dari Provinsi, yang akan disalurkan itu, jadi kita menyalurkan bantuan ini kami berikan ke Pak Camat dan barulah Pak Camat nanti menyalurkan ke Desa-desa yang didalam Kecamatannya mendapat bantuan, dan dalam Kecamatan itu ada dalam Desa-desa yang mendapatkan bantuan itu penerimanya bervariasi,” lanjutnya.

BACA JUGA  Lepas Calon Jemaah Haji Kabupaten Batanghari, Bupati MFA : Berangkat Haji Ini Untuk Menyempurnakan Iman

Untuk diketahui, yang mendapatkan bantuan tersebut dalam Kabupaten Batang Hari ada 8 Kecamatan diantaranya Kecamatan Muara Bulian sebanyak  77 orang, Bajubang 90 orang, Muara Tembesi 54 orang, Batin XXIV 83 orang, Mersam 30 orang, MSI 12 orang, MSU 47 orang dan Pemayung 25 orang sehingga total penerima keseluruhan sebanyak 418 orang dengan jumlah beras sebanyak 4.180 Kg beras dan 20.064 Butir Telur

Untuk Satu orang anak penerima manfaat mendapatkan 5 kilo Beras dan 24 butir telur dalam satu bulan nya. Nah kalau hari ini yang disalurkan itu adalah untuk Dua Bulan, untuk satu tahun berarti satu orang anak mendapatkan 10 kilo Beras dan 48 butir telur,” pungkasnya. (Red**)

 

 

Share :

Baca Juga

Batanghari

Kecelakaan Maut Dijalan Nes, Isuzu Vs Kijang Dikabarkan Satu Penunpang Meninggal

Batanghari

Lepas Keberangkatan Peserta Festival Literasi Nasional 2023, Bupati MFA : Orang Yang Literasinya Baik, Cendrung Bisa Menentukan Profesi 

Batanghari

Ketua DPRD Anita Yasmin Pimpin Langsung RDP Bersama Perwakilan PPG-PAI Se-Kabupaten Batanghari

Batanghari

Tapa Malenggang (Inspirasi Kaum Muda)

Batanghari

Hadiri Paripurna DPRD, Wabup H. Bakhtiar : Hubungan Baik Antara DPRD Dengan Pemda Batanghari Dapat Terus Dipertahankan

Batanghari

Pemkab Batanghari Laksanakan Apel Gabungan Karhutlah Tahun 2023

Batanghari

Wabup H. Bakhtiar SP, Hadiri Halal Bihalal Bersama Kepala Dinas PPP Dan Kepala Dinas Perkebunan, Peternakan

Batanghari

Bupati Batanghari Lakukan Pengukuhan Paskibraka HUT RI Ke-78 Tahun 2023