Buka Rakor Kades Se-Batang Hari, Wabup Bakhtiar Harapkan Pemerintahan Desa Yang Efektif Dan Efisien Kepala Diskominfo Kabupaten Batanghari, Membuka Secara Resmi Rapat Pembinaan Operator Jaringan Komunikasi Terkait PSU Dua TPS Di Desa Kembang Seri, Wakil Bupati H. Bakhtiar Hadiri Rapat Koordinasi Bersama KPU Batanghari Dicekik Saat Menjalankan Tugas, Debb Colector FIF Cabang Muara Bulian Lapor Ke Polres Batanghari Warga Aro Di Hebohkan Dengan Maraknya Pencurian Rumah, Kadus Ari : Diduga Karna Maraknya Peredaran Narkoba

Home / Batanghari / Politik

Rabu, 22 Mei 2024 - 07:31 WIB

Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari, Indra Gunawan dan H Fauzi mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Batanghari, Senin (20/05/2024).
Pasangan yang gagal melaju melalui jalur independen ini pun memutuskan untuk maju melalui jalur partai politik dan berupaya merebut dukungan partai berlambang bola dunia tersebut. Kedatangan Indra-Fauzi beserta rombongan pun disambut langsung oleh ketua DPC PKB, Erpan dan para pengurus partai.

Kemana dukungan partai akan berlabuh, Ketua DPC PKB Batanghari, Erpan menyebutkan, bahwa partai mempunyai mekanisme dan beberapa tahapan uji kelayakan sebelum memutuskan arah dukungan kepada paslon.

BACA JUGA  Wabup Batanghari H. Bakhtiar. SP, Menghadiri Rapat Paripurna Dengan Agenda Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Tahun 2023

“Tentunya ada tahapan verifikasi berkas, kemudian semua bacalon yang mendaftar akan mengikuti Uji Kompetensi dan kelayakan (fit and proper test) di tingkat DPC. Setelah itu juga akan mengikuti tahapan tes di DPP,” sebutnya.

Lanjutnya, partai juga akan memberi penilaian kepada masing-masing paslon, siapa yang mempunyai visi-misi dan program untuk membangun Kabupaten Batanghari.

“Jika memang nanti pasangan Indra-Fauzi dinyatakan layak, maka tidak menutup kemungkinan dukungan partai akan berlabuh ke pasangan ini. Semuanya mempunyai kesempatan, baik petahana maupun pasangan lainnya,” pungkasnya

Sementara itu, Bacalon Bupati Batanghari, Indra Gunawan mengatakan, sebagai bakal penantang petahana, Dia bersama Fauzi optimis akan mendapat dukungan dari partai yang diketuai Cak Imin tersebut.

BACA JUGA  Mewakili Bupati, Sekda M, Azan. SH Melantik Sepuluh Orang Pejabat Eselon III dan IV Dilingkup Pemkab Batanghari

“Yang jelas kita ikuti mekanismenya, semua ada tahapannya. Langkah selanjutnya kita akan mempersiapkan semua program dan visi-misi bersama tim. Yang jelas kita optimis akan mendapatkan dukungan PKB,” bebernya.

Untuk di ketahui, pada Pilkada 2020 lalu, PKB merupakan salah satu partai yang mengusung pasangan Fadhil-Bakhtiar. Kemudian, di Pilkada tahun ini pasangan petahana ini kembali meminta dukungan dari PKB.

Selain pasangan Petahana, juga sudah ada dua pasangan yang mendaftar di partai tersebut, pertama pasangan Salim-Ibrahim yang merupakan anggota DPRD aktif periode 2019-2024, kemudian terbaru pasangan Indra-Fauzi. (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Al Haris Didampingi Bupati Batanghari Membuka Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup Tahun 2024

Batanghari

Usulan Musrenbang Kecamatan Muara Bulian Kali Ini Lebih Condong Keinfrastruktur Dan Penerangan Jalan

Batanghari

Mau Melaksanakan Peliputan, Empat Wartawan Di Keroyok Di Desa Sungai Ruan Ilir

Batanghari

BNNK Batanghari Ringkus Pengedar Sabu, AKBP. M Zuhairi, ST : Pelaku Memang Salah Satu Target Operasi (TO)

Batanghari

Heboh……!!!!! Warga Peris Baru Temukan Mayat Tertimpa Motor dan Jerigen

Batanghari

Asisten II, Mewakili Bupati Batanghari Membuka Secara Resmi MTQ Ke IV Tingkat Desa Muara Singoan

Batanghari

Bawaslu Kabupaten Batanghari Lakukan Penertiban Alat Peraga Kampanye Pemilu 2024 

Batanghari

Dewan Senior M. Amin.Z : Pembangunan Mengeliat dan Tampak Nyata, Saya Siap Mengawal Program Unggulan Bupati