RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta. Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi

Home / Batanghari / Daerah

Senin, 23 Oktober 2023 - 19:25 WIB

Gelar Sosialisasi Tanda Tangan Elektronik, Kadis Kominfo : Tujuan TTE Guna Mempercepat Proses Pelayanan Terhadap Masyarakat

Lintasjambi.co.id,Batanghari.- Dalam mempermudah dan mempercepat proses pelayanan terhadap masyarakat. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang Hari gelar sosialisasi Tanda Tangan Elektronik ( TTE).

Kegiatan digelar di ruang pola Kantor Bupati Batang Hari, yang dihadiri seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang Hari. Senin, 23/10/2023.

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Batang Hari Amir Hamzah, menyampaikan bahwa tujuan TTE ini guna mempercepat proses pelayanan terhadap masyarakat.

” Karena TTE merupakan proses pemindahan dari tanda kompesional, tanda tangan biasa ke Tanda Tangan Elektronik,” kata Amir,

BACA JUGA  Diduga Pengelolaan Dana Bos SD. 55/I Tak Transparan, LSM Kompej Akan Adukan Kepala Sekolah Ke APH

Ia juga mengajak semua pejabat OPD dalam Lingkup Pemkab Batang Hari untuk mengaktifkan Tanda Tangan Elektronik tersebut,

” Kita berharap pada tahun 2024, untuk itu Kabupaten Batang Hari yang pertama yang mengaktifkan TTE di semua OPD,” Tambahnya.

TTE juga akan melibatkan Kabag Hukum Setda Batanghari, karena ini didukung prosedur kehukumannya. Karena jika TTE itu selesai, surat menyurat tidak lagi keterlambatan, walaupun Kepala Dinas lagi di luar kota.

Sementara itu, tanda tangan digital merupakan metode yang digunakan untuk mengesahkan dokumen elektronik secara sah dan menggantikan tanda tangan fisik yang tradisional.

BACA JUGA  Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief, Jadi Irup Peringatan HAB Ke 77

” Sudah banyak juga penyedian layanan tanda tangan digital dengan cara membuat tanda tangan digital yang aman sehingga identitas penggunanya terjamin. Tanda Tangan Elektronik, seperti tanda tangan biasa. Yaitu sebagai pernyataan atau bukti bahwa pemilik tanda tangan menyetujui isi dokumen yang ditandatangani,” cetusnya.

Namun, dijelaskannya, yang membedakan tentu saja dari cara membuatnya yaitu secara digital, tidak seperti tanda tangan basah yang menggunakan pulpen. (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Wabup H.Bakhtiar Buka Bimbingan Teknis Konvensi Hak Anak (KHA) 

Batanghari

Dihadapan Ibu-Ibu PKK Se-Kabupaten Batanghari, Bupati MFA Menjamin Layanan Kesehatan Masyarakat Serta Pendidikan

Batanghari

Wakili Bupati, Asisten I Batanghari Peringati Hari Lingkungan Hidup Tahun 2023

Batanghari

Bertindak Selaku Pembina Upacara, MFA : ASN Di Lingkungan Pemkab Batang Hari Harus Bersikap Netral Dalam Menghadapi Pemilu 2024

Batanghari

Pemda Batanghari Kembali Lantik dan Ambil Sumpah Pejabat Struktural

Batanghari

Gubernur Jambi Al-Haris Serahkan Bantuan Dumisake Di Batang Hari

Batanghari

Akhir Bupati MFA Serahkan SK 205 PNS Formasi 2019

Batanghari

Wabup Batanghari H. Bakhtiar. SP, Menghadiri Rapat Paripurna Dengan Agenda Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Tahun 2023