Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, S.IK Lantik Kapolsek Muara Bulian Dan Kapolsek Mersam Menyambut Tahun Baru Islam 1446 H/2024, Pemkab Batanghari Laksanakan Zikir Dan Do’a Bersama Wabup H. Bakhtiar Hadiri Pembukaan Festival Batanghari Provinsi Jambi 2024 Bupati MFA Serahkan Sertifikat Tanah Redistribusi Kegiatan Tahun 2013 Untuk Warga Bungku Wabup H. Bakhtiar Bersama Istri Hadiri Acara Puncak Harganas Ke-31 Tahun 2024

Home / Batanghari / Daerah

Minggu, 10 September 2023 - 09:31 WIB

Hadiri Apel Puncak Hari Pramuka Ke-62, Bupati MFA : Kepramukaan Membentuk Karakter Peserta Didik Yang Disiplin Dan Tangguh

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Apel Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-62 dan Pengukuhan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang, Pengurus Kwartir Cabang dan Pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Batang Hari Masa Bakti 2022-2027. dilaksanakan di serambi rumah Dinas Bupati Batanghari, Sabtu, 09/09/2023.
Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, H. Sudirman SH.MH selaku Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi.
Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa Gerakan Pramuka merupakan salah satu wadah untuk pembinaan peserta didik yang dapat membentuk karakter anak-anak di Kabupaten Batang Hari.
Diusia Gerakan Pramuka yang bertambah ini, Bupati berharap seluruh anggota Pramuka yang ada di Kabupaten Batang Hari dapat memberikan manfaat tidak hanya untuk Gerakan Pramuka itu sendiri tetapi juga bagi masyarakat luas.
“Dari mulai hadirnya Pramuka di Indonesia sampai dengan saat ini akan terus berlangsung dan akan terus ada. Dan harapannya dapat memberikan manfaat”.
Ia mengatakan, untuk membangun Kabupaten Batang Hari yang lebih baik lagi. Butuh dorongan dari seluruh stakeholder dan dukungan masyarakat Kabupaten Batang Hari.
Bupati meminta agar para pembina Gerakan Pramuka di Kabupaten Batang Hari mengadakan kegiatan kepramukaan yang berkelanjutan agar dapat membentuk karakter peserta didik yang disiplin dan tangguh.
“Untuk menjadi Kabupaten Batang Hari nyaman tidak bisa satu stakeholder saja. Semua adik-adik Pramuka ikut untuk membangun Batanghari yang lebih hebat dan lebih Tangguh, maka dari itu harus berani bersikap”.
Setelah pelaksanaan Apel Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-62 tahun, Bupati Batang Hari juga memberikan penghargaan kepada anggota Pramuka yang telah banyak berkontribusi terhadap perkembangan Pramuka di Kabupaten Batang Hari serta para peserta didik yang dianggap telah menjadi teladan yang baik bagi gerakan Pramuka di Kabupaten Batang Hari.
BACA JUGA  Mewakili Bupati Batanghari, Sekda Menghadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Maro Sebo Ulu TA 2024

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati Batanghari MFA, Serahkan Satu Unit Ambulans Ke Puskesmas Teluk Leban

Budaya

Tim Lembaga Adat Kabupaten Batanghari Berhasil Menyabet Juara Ke II Dalam Perlombaan Adat Tingkat Provinsi Jambi

Batanghari

BupatiΒ  M.Fadhil, Semangat Gotong Royong Harus Ditanamkan Sejak Dini

Batanghari

Jajaran Polres Batanghari Ungkap Kasus Narkotika, Perlindungan Perempuan Dan Anak

Batanghari

Wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar. SP Hadiri Rapat Paripurna DPRD

Batanghari

Anggota DPRD Fraksi PKB Hadiri Musrenbang Kecamatan MSI, Meskipun Tidak Mendapatkan Mandat Dari Ketua

Daerah

Semester 1, Satresnarkoba Polres Muaro Jambi Ungkap 31 Kasus Peredaran Narkoba

Daerah

Sekda Batanghari M. Azan. SH, Resmi Tutup Jambore PKK Tahun 2022