Lintasjambi.co.id.Pemayung.-Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief. SE Menghadiri Kegiatan pelaksanaan kurikulum Merdeka Belajar Episode ke -24 tentang Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan serta Pelaksanaan Gotong Royong dan Program Stunting yang Bertempat di SMPN 7 Batang Hari Desa Selat Kecamatan Pemayung. Selasa (25/07/2023).
tampak hadir Asisten II Sekretaris Daerah H. Isa. S. Sos., M. Ag., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang Hari, serta para Kepala OPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Batang Hari, Camat Pemayung Beserta Forkopimda Pemayung dan Para Kepala Sekolah Paud, SD dan SMP Se-Kecamatan Pemayung.
Dalam sambutannya Bupati Batang Hari mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan Masyarakat yang telah berpartisipasi pada kegiatan gotong royong, “Tampak antusias Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Batang Hari, dari orang tua, bapak-bapak Ibu guru maupun emak-emak yang ikut serta membersihkan lingkungan sekolah”.
Gotong Royong, harus kita maknai bukan hanya sebagai selogan, sebatas kata-kata, atau bahkan jargon. Oleh karena itu Gotong Royong harus kita aktualisasikan, kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari, dan dalam berkerja sehari-hari,
Gotong Royong harus kita wujudkan dalam sebuah tindakan yang ber-kecendrungan Masyarakat sekarang, yang seakan makin individualis, dan cenderung kompetitif dan masih banyak dari kita yang menyukai kerja sendiri-sendiri di bandingkan bekerja bersama-sama Daerah, ego sektoral lebih menonjol dibandingkan sinergi dan kerjasama.
Untuk itu gotong royong merupakan momentum kita bersama mengingatkan kita semua tentang arti gotong royong terutama generasi penerus yang akan memikul sejarah kedepan.
Terkait transisi PAUD ke SD yang menyenangkan Anak Paud harus Gembira harus Semangat harus Bahagia sehingga ketika masuk SD Hati nya dalam keadaan sedang Gembira. Untuk itu mari kita sama-sama Rubah Kabupaten Batang Hari dimulai dari kita dimulai dari Lingkungan kita, agar generasi kita siap bersaing di masa yang akan datang. Ungkap Suami Bunda Paud Batanghari ini. (Red**)