Buka Rakor Kades Se-Batang Hari, Wabup Bakhtiar Harapkan Pemerintahan Desa Yang Efektif Dan Efisien Kepala Diskominfo Kabupaten Batanghari, Membuka Secara Resmi Rapat Pembinaan Operator Jaringan Komunikasi Terkait PSU Dua TPS Di Desa Kembang Seri, Wakil Bupati H. Bakhtiar Hadiri Rapat Koordinasi Bersama KPU Batanghari Dicekik Saat Menjalankan Tugas, Debb Colector FIF Cabang Muara Bulian Lapor Ke Polres Batanghari Warga Aro Di Hebohkan Dengan Maraknya Pencurian Rumah, Kadus Ari : Diduga Karna Maraknya Peredaran Narkoba

Home / Batanghari / Daerah

Jumat, 7 Juli 2023 - 23:51 WIB

Hadiri Kegiatan Penanaman Seribu Pohon, Anita Yasmin : Masyarakat Harus Menyadari Bahwa Pentingnya Menjaga Lingkungan

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Batang Hari, Anita Yasmin menghadiri kegiatan penanaman Seribu Pohon yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupten Batang Hari melalui Dinas Lingkungan Hidup, yang bertempat di Taman Wisata Tapa Malenggang, Depan Rumah Dinas Bupati Batanghari, Jum’at, 07/07/2023.

Turut hadir pada penanaman Seribu Pohon itu yakni seluruh Forkopinda Batang Hari, para Pimpinan OPD lingkup Batang Hari, anggota Pramuka Kwarcab Batang Hari, serta instansi-instansi terkait lainnya.

Penanaman Seribu Pohon tersebut dilaksanakan dalam rangka Seremonial peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia yang dilaksanakan pada tingkat Kabupaten Batang Hari dengan mengangkat Tema “Solusi untuk Polusi Plastik”.

“Ketua DPRD Anita Yasmin menyampaikan ucapan terimah kasih serta Apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Batang Hari yang mana dalam hal ini dianggap sebagai Promotor kegiatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia.

BACA JUGA  Akses Jalan Desa Baru Sakai Ke Desa Sekancing Ilir Rusak Parah, Perlu Perhatian Pemkab Merangin

“Alhamdulillah hari ini kita telah selesai melaksanakan kegiatan penanaman Pohon Bersama, dan kami mengapresiasi Dinas LH Kabupaten Batang Hari sebagai promotor kegiatan dan tentu saja sesuai Tema yaitu mengurangi sampah plastik dan kemudian melakukan penanaman pohon bersama ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah terhadap peringatan hari Lingkungan Hidup,” ujarnya.

“Dan semoga nantinya kita di Kabupaten Batang Hari ini terus mengedepankan pembangunan yang sifatnya ke Lingkungan dan tentunya juga besar harapan kami Masyarakat juga terus semakin menyadari bahwa pentingnya menjaga Lingkungan,” sambung Ketua DPRD Anita Yasmin.

BACA JUGA  Butuh Bantuan Dan Uluran Tangan Dari Pemerintah

Selanjutnya Bupati Batang Hari, Muhammad Fadhil Arief dalam hal ini diwakili Asisten I Setda M.Rifa’i Kadir pada  sambutannya menyampaikan permintaan maaf atas ketidak hadiran Bupati Batang Hari dalam mengikuti acara penanaman Seribu Pohon dikarenakan adanya kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan oleh Bupati Fadhil Arief.

Melalui Tema yang digunakan oleh Dinas Lingkungan Hidup pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia yakni “Solusi untuk Polusi Plastik” Rifa’i mengajak agar kiranya Masyarakat Kabupaten Batang Hari untuk bisa mengurangi jumlah pemakaian plastik di Kabupaten Batang Hari, Pungkas M.Rifa’i Kadir. (Red**)

 

 

Share :

Baca Juga

Batanghari

Menjalin Tali Silaturrahmi, Bupati MFA Mengundang Petugas Kebersihan Dinas DLH Dan Petugas Kebersihan RSUD HAMBA

Batanghari

Dewan Senior M. Amin.Z : Pembangunan Mengeliat dan Tampak Nyata, Saya Siap Mengawal Program Unggulan Bupati

Batanghari

Bupati MFA Membuka Rakor Fasilitator Operator Dan Pendamping Sosial PKH Kabupaten Batanghari 2023

Batanghari

Ketika Ulama dan Umara bermudzakaroh Menghasilkan Beberapa Rumusan

Batanghari

KETUA TP-PKK KABUPATEN BATANGHARI MENGUCAPKAN SELAMAT HUT KE-74 KABUPATEN BATANGHARI

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, Pimpin Rapat Paripurna Penyampaian Propemperda Dan Penandatanganan Nota Kesepakatan RAPBD TA 2024

Batanghari

Sesosok Mayat Pria Ditemukan Dikamar Mandi SPBU Muara Bulian

Batanghari

PIMPINAN DAN SELURUH KARYAWAN BANK 9 JAMBI MENGUCAPKAN SELAMAT HUT KABUPATEN BATANGHARI KE 74