Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi Bupati MFA Serahkan Serahkan Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Tangguh Untuk Tahun 2023 Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Membuka Acara Workshop Dan Bimtek CSIRT Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief Terima Kunjungan Komisi Informasi Propinsi Jambi Bupati MFA Beserta Keluarga Besarnya Menyalurkan Suara Pemilu Serentak Di TPS 11 Rengas Condong

Home / Batanghari / Daerah

Jumat, 7 Juli 2023 - 23:51 WIB

Hadiri Kegiatan Penanaman Seribu Pohon, Anita Yasmin : Masyarakat Harus Menyadari Bahwa Pentingnya Menjaga Lingkungan

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Batang Hari, Anita Yasmin menghadiri kegiatan penanaman Seribu Pohon yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupten Batang Hari melalui Dinas Lingkungan Hidup, yang bertempat di Taman Wisata Tapa Malenggang, Depan Rumah Dinas Bupati Batanghari, Jum’at, 07/07/2023.

Turut hadir pada penanaman Seribu Pohon itu yakni seluruh Forkopinda Batang Hari, para Pimpinan OPD lingkup Batang Hari, anggota Pramuka Kwarcab Batang Hari, serta instansi-instansi terkait lainnya.

Penanaman Seribu Pohon tersebut dilaksanakan dalam rangka Seremonial peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia yang dilaksanakan pada tingkat Kabupaten Batang Hari dengan mengangkat Tema “Solusi untuk Polusi Plastik”.

“Ketua DPRD Anita Yasmin menyampaikan ucapan terimah kasih serta Apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Batang Hari yang mana dalam hal ini dianggap sebagai Promotor kegiatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia.

BACA JUGA  Silaturrahmi Bersama TPH-PP dan PPLT, Bupati MFA, Jika Ingin Hidup Petani Sejahterah, Maka Sektor Pertanian Harus Maju

“Alhamdulillah hari ini kita telah selesai melaksanakan kegiatan penanaman Pohon Bersama, dan kami mengapresiasi Dinas LH Kabupaten Batang Hari sebagai promotor kegiatan dan tentu saja sesuai Tema yaitu mengurangi sampah plastik dan kemudian melakukan penanaman pohon bersama ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah terhadap peringatan hari Lingkungan Hidup,” ujarnya.

“Dan semoga nantinya kita di Kabupaten Batang Hari ini terus mengedepankan pembangunan yang sifatnya ke Lingkungan dan tentunya juga besar harapan kami Masyarakat juga terus semakin menyadari bahwa pentingnya menjaga Lingkungan,” sambung Ketua DPRD Anita Yasmin.

BACA JUGA  Warga Ancam Tutup dan Blokir Jalan, Jika Angkutan Batu Bara Melewati Jalan Kabupaten di Desa Pompa Air

Selanjutnya Bupati Batang Hari, Muhammad Fadhil Arief dalam hal ini diwakili Asisten I Setda M.Rifa’i Kadir pada  sambutannya menyampaikan permintaan maaf atas ketidak hadiran Bupati Batang Hari dalam mengikuti acara penanaman Seribu Pohon dikarenakan adanya kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan oleh Bupati Fadhil Arief.

Melalui Tema yang digunakan oleh Dinas Lingkungan Hidup pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia yakni “Solusi untuk Polusi Plastik” Rifa’i mengajak agar kiranya Masyarakat Kabupaten Batang Hari untuk bisa mengurangi jumlah pemakaian plastik di Kabupaten Batang Hari, Pungkas M.Rifa’i Kadir. (Red**)

 

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Tujuh Kepala Desa Dikecamatan Tabir Ilir Mendapat Penghargaan Dari Bupati Merangin

Batanghari

DPRD Batanghari Menggelar Hearing Bersama Dinas PUPR dan Perkim

Batanghari

Wakili Bupati Batanghari, Asisten I Ikut Memeriahkan Lomba Menembak  Dalam  Rangka HUT Bhayangkara Ke 77

Daerah

Camat Muara Siau Lakukan Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) 

Batanghari

KETUA FRAKSI DEMOKRAT MENGUCAPKAN SELAMAT HUT KE-74 KABUPATEN BATANGHARI

Batanghari

Bupati Batang Hari Berhasil Naikkan UHC dari 82,27 % Menjadi 96.66% Untuk Kepesertaan Jaminan Kesehatan

Batanghari

Peringati HUT Ke-78 Kodam II Sriwijaya, Dandim 0415 Jambi Lakukan Kegiatan Karya Bakti Bersama Pemkab Batanghari

Batanghari

Menyikapi Kemacetan Gara-Gara Armada BB, GP Ansor Batang Hari Sarankan Dewan Belajar Ke Kalimantan.