Sekretaris Daerah Batanghari Pimpin Apel Peringatan Hari Kebangiktan Nasional Ke-116 Hj. Nuraini Zubir Selaku Istri Wakil Bupati Batanghari Menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jambi Ke-146 Tahun 2024 Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV, Bupati MFA:  Batang Hari Harus Bebas Dari Buta Aksara Al Qur’an Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang

Home / Batanghari / Daerah

Senin, 14 Agustus 2023 - 22:16 WIB

Hadiri  Paripurna DPRD, Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief Lakukan Penandatanganan Fakta Integritas Penyusunan Dan Pengesahan APBD TA 2024 Bebas Dari Korupsi 

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batang Hari dalam rangka Penandatanganan Fakta Integritas Penyusunan dan Pengesahan APBD T.A 2024 Bebas dari Korupsi dan Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA PPAS RAPBD T.A 2024 Kabupaten Batang Hari , bertempat di ruang gedung pola DPRD Kabupaten Batanghari , Senin, 14/08/2023.

Penandatanganan ini terdiri dari Bupati Batang Hari, Wakil Bupati Batang Hari, Ketua DPRD Batang Hari, Wakil Ketua I DPRD Batang Hari, Sekwan DPRD Batang Hari, Kepala Bapperida Batang Hari dan Kepala Bakeuda Batang Hari.

Pemerintah Kabupaten Batang Hari berupaya meningkatkan PAD Batang Hari akan meningkat dari sebelumnya, dengan meningkatkan nilai pajak dan retribusi daerah Kabupaten Batang Hari.

BACA JUGA  Sidang Perdana Dugaan Korupsi Dana Desa Padang Kelapo TA 2021 Di gelar Hari Ini

“Apabila kita konsisten di lakukan, ditahun 2028 capaian PAD Batang Hari paling tidak 400 Milyar. Karena kita keroyok bersama dan mencari informasi bersama”ujar Bupati.

Hal ini peran serta dukungan DPRD Batang Hari terhadap Pemerintah Kabupaten “satu tanda baik, pada saat PAD dinaikkan 10 Milyar oleh kawan DPRD, berarti DPRD mendukung penuh untuk peningkatan PAD. Kalau nanti ada hal-hal yang sumbang kita hadapi bersama”.

Dan Bupati menjawab akan ketakutan terhambat pembayaran dan pencairan sesuai isu yang beredar. “Di Batang Hari kita pastikan, tidak ada pencairan yang terhambat sampai saat ini dan akan kita sempurnakan di APBD Perubahan”.

BACA JUGA  Bupati MFA, Lakukan Audiensi Bersama Pengurus PGRI Tentang Program Merdeka Mengajar Tahun 2023

“Kita sudah meminta kepada Kepala Bakeuda, tidak ada pembayaran PTT lebih dari minggu pertama di bulan berikutnya dan pembayaran TPP lebih dari minggu pertama di bulan berikutnya. “Bupati juga memastikan TPP Pegawai Negeri Sipil (PNS) tetap diterima hingga bulan Desember mendatang.

“Paling tidak kita sudah membuat sistem ini lebih baik, perbaikan terus kita lakukan. Kita tidaklah sempurna dan lebih baik saat ini, tapi bagaimana kita berusaha untuk selalu menjadi yang lebih baik dari hari ini. Kita tau manusia yang beruntung adalah Manusia yang lebih baik dari hari kemarin dan apabila sama dari yang kemarin adalah manusia yang merugi.” Ujar bupati. (Red**)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Sabri Yasin Ketua PABPDSI Batanghari, Pernyataan Kades Sungai Baung Kurang Pantas

Batanghari

Halal Bihalal Bersama Bupati, Warga Sridadi Sampaikan Pendapat Dan Permasalahan Yang Terjadi Di Sridadi

Daerah

Ketua KPU Batanghari Adakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pada Pemilihan Umum Tahun 2024

Daerah

Nah…, Diprediksi Pemilihan Ketua Koni Batanghari Bakal Sengit

Budaya

Sukses Gelaran Pacu Perahu HUT Batanghari Ke-74 di Desa Terusan, MFA Tahun Depan Akan Kita Laksanakan Dua kali Dalam Setahun.

Daerah

Dinas Kesehatan Merangin Lakukan Kegiatan Aksi Bergizi Pencegahan Stunting, Diponpes dan MTS

Batanghari

M. Zein Anggota DPRD Kabupaten Batanghari, Hadiri Peresmian Polindes Alam Sakti Desa Bungku

Batanghari

Bupati MFA, Lakukan Audiensi Bersama Pengurus PGRI Tentang Program Merdeka Mengajar Tahun 2023