Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta. Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi Nah….  Tongkang Batu Bara Kembali Berulah

Home / Batanghari / Budaya / Daerah

Sabtu, 6 Mei 2023 - 13:10 WIB

Hadiri Undangan Halal Bihalal Masyarakat Tenam, Bupati MFA Orang Baik Adalah Orang Yang Bermamfaat Bagi Orang Lain

Lintasjambi.co.id.Batanghari.-  Bupati Batang Mhd. Fadhil Arief menghadiri acara Halal-Bihalal bersama masyarakat Desa Tenam Kecamatan Muara Bulian. Pada Jum’at Malam, 05/05/2023.

Halal Bihalal dengan mengambil tema “Mari kita rajut Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Basyariah dan Ukhuwah Wathoniyah menuju masyarakat yang moderat dalam bingkai Rahmatan Lil Alamin.”

Dalam sambutannya Mhd. Fadhil Arief mengucapkan terima kasih dimana dirinya sudah diundang ke Desa Tenam, sehingga menurutnya, ditengah kesibukan yang ia lakukan, nikmat sehat dan nikmat sempat itu memang sesuatu yang luar biasa.

“Kalau dulu saya pernah berfikir kalau nikmat badan sehat saja, asal badan sehat maka enaklah, makan enak tidur nyenyak. Ternyata nikmat sempat itu yang juga luar biasa,” kata Mhd Fadhil Arief.

Bupati Fadhil berujar, dalam kehidupan kita begitu banyak dinamika yang terjadi, karena cita-cita kita yang berbeda, ada keinginan kita yang berbeda, ada mencari rezeki yang timbul yang senggol-senggolan diantara kita atau tutur kata kita yang sering salah ucap terhadap saudara dan tetangga kita. Maka dari itu, islam mengajarkan kita dan diluangkan kita selama satu Bulan selama Bulan Puasa kemarin untuk meningkatkan dan menambahkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, untuk membersihkan hati kita sehingga insya Allah di Satu Syawal hilanglah rasa iri, rada dengki, rasa sombong, rasa dialah yang berpijak diatas dunia ini maka akan kembali fitri di Satu syawal.

BACA JUGA  Sabri Yasin Ketua PABPDSI Batanghari, Pernyataan Kades Sungai Baung Kurang Pantas

“Logikanya, orang yang bertaqwa kepada Allah Subhanuwata’allah salah-salah dia akan baik, dia akan linier kepada sesama manusia.

Jadi selama Bulan Ramadhan, kita tingkatkan hablumminallah, sehingga hati kita menjadi lebih baik lagi, insya allah ada kesempatan minta menjadi habluminannas, karena tidak mungkin kita tidak ada salah, tidak mungkin kita tak ada khilaf karena kita manusia biasa,” ujarnya.

“Tapi orang yang beriman, dia akan akui kesalahan dan kekhilafan nya. Orang yang beriman, dia tidak akan malu untuk meminta maaf. Pekerjaan kita memang lebih berat tapi lebih berat lagi memahami orang lain” lanjutnya.

Kemudian menurut orang nomor satu di Batang Hari itu. Demokrasi itu hanya proses untuk orang menjadi orang baik.

BACA JUGA  Quzwaini, M.  Anggota DPRD Batanghari Hadiri Tabliq Akbar Dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Dimasjid Nurul Iman Desa Malapari

“Nabi kita mengajarkan, orang baik adalah orang yang bermamfaat bagi orang lain, orang yang bermamfaat bagi manusia lain,” pungkas Fadhil.

“Dalam proses itu ada peraturan di negara atau ditempat kita masing-masing. Tapi dengan keimanan kita, kita bisa meminimalkan senggolan-senggolan silahturrahmi tadi. Jadi yang penting kita sama-sama hayati. Bentar lagi mau Pemilu, mau pemilihan legislatif, jangan sampai untuk keduniaan ini merusak tali silahturahmi, merusak hubungan karena perbedaan pandangan itu pastilah ada, dan selera pastilah tidak ada sama,” ucap Fadhil.

Turut hadir pada acara itu yakni DPRD Provinsi Jambi Elpisina, Sekda Batang Hari, Kadis PPP, Asisten I Setda, Kaban BKPSDM, Kabid IKP Kominfo serta OPD terkait, Sekcam Muara Bulian, Camat Maro Sebo Ilir, Kepala Desa Tenam, Ketua BPD Tenam, Lurah Sridadi, Al ust Muhammad Isnaini Alfaruq, M.Pd selaku penceramah, para Imam, Khotib, Bilal, Da’i, pegawai sara’, ketua lembaga Adat, serta tamu undangan lainnya. (PH/Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Demi Pendidikan Dasar Dan Penurunan Angka Stunting, Bupati Batanghari Tanda Tangani MOU Bersama Tanoto Foundation

Batanghari

Gas Elpiji Melon Langkah, Diduga Adanya Pemilik Pangkalan Yang Nakal

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Tipidum

Batanghari

75 Tahun Batanghari, Wajah Kota Berubah, Pembangunan Merata, Pertumbuhan Ekonomi Naik Dan Kemiskinan Menurun

Budaya

Sukses Gelaran Pacu Perahu HUT Batanghari Ke-74 di Desa Terusan, MFA Tahun Depan Akan Kita Laksanakan Dua kali Dalam Setahun.

Batanghari

Ketua DPRD Anita Yasmin, Pimpin Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Nota Pengantar RAPBD-P Tahun 2023 dan Nota Pengantar RAPBD Tahun 2024

Batanghari

KPU Batanghari Berhasil Rampungkan Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Serentak 2024

Batanghari

KETUA TP-PKK KABUPATEN BATANGHARI MENGUCAPKAN SELAMAT HUT KE-74 KABUPATEN BATANGHARI